KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
KAMI MASIH PUNYA RASA MALU 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
DESAINER SANG PEMUJA SETAN! 29 Mei 2020 13:08 WIB


 
 
KESEHATAN

Departemen Marturia dan Diakonia HKBP Bantu Tim Penanganan Covid-19 RSU HKBP Balige
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 01-Apr-2020, 16:15:50 WIB

KabarIndonesia - Balige, Kabar baik bagi para pelayan medis Rumah Sakit HKBP di Balige. Demikian diinformasikan seorang pemerhati sosial melalui jaringan Whatsapp kepada pewarta kabarindonesia.com, hari ini Rabu (1/4)

Dikabarkan bahwa pada hari Rabu (1/4) sore, Rumah Sakit Umum HKBP di Balige, Kabupaten Toba dikunjungi oleh Kepala Departemen Marturia, Pdt. Dr. Anna Ch. Vera Pangaribuan dan Kepala Departemen Diakonia Pdt. Debora Sinaga, MTh, serta Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan Pdt. Donda Simanjuntak berserta dengan rombongan.

Adapun tujuan kunjungan adalah membawa kabar baik kepada para pelayan rumah sakit tersebut khususnya kepada Tim Penanganan Covid-19 RSU HKBP Balie yang dipimpin oleh Bapak dr. Desmon Damanik.

Kabar baiknya adalah kehadiran kedua kepala departemen (Kadep) memberikan dukungan dan bantuan dalam rangka penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit milik HKBP tersebut.

Kadep Marturia, Pdt. Dr. Anna Ch. Vera Pangaribuan memberikan bantuan bahan-peralatan yang dapat digunakan untuk kegiatan penanganan seperti: masker, sarung tangan, sanitizer, vitamin dan roti. Sementara, oleh Kadep Diakonia memberi bantuan berupa dana untuk penanganan Pasien Covid-19. Kegiatan kunjungan sekaligus pemberian bantuan ini juga turut dihadiri oleh direktur RSU HKBP Balige dan beberapa dokter serta perawat.

Menurut narasumber informasi, kehadiran rombongan Kadep Marturia dari Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung adalah juga dalam rangka bimbingan pastoral untuk  menyemangati para Pelayan Medis agar mereka tetap dalam semangat, sungguh-sungguh dan berharap selalu disertai Tuhan memberi pelayanan yang terbaik di rumah sakit tersebut terutama untuk menyikapi Covid 19 yang juga menjadi keprihatinan HKBP.

Menurut Kadep Marturia, bahwa bantuan ini bersumber dari gerakan hati dari para pelayan di Departemen Marturia untuk mendukung proses pemutusan mata rantai penyebaran covid-19. "Kiranya melalui bantuan yang diserahkan kepada para medis tanggap covid-19 menjadi salah satu motivasi dan juga semangat untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai tim penanganan covid-19," sebutnya.

Senada dengan Kadep Marturia, Pdt. Debora Purada Sinaga mengatakan: "kehadiran kami berdua disini adalah untuk memberikan semangat bagi para medis untuk melayani pasien, dan mengingatkan agar selalu berdoa kepada Tuhan." 

"Bagi kita yang ingin membantu dan memberikan bantuan kepada para tim medis penanganan covid-19 rumah sakit umum HKBP Balige dapat langsung menemui bapak dr. Desmon Damanik di posko tanggap covid-19 RSU HKBP Balige." sebut Pdt Debora.

Diakhir pertemuan, Direktur RSU HKBP Balige mengucapkan terima kasih kepada pimpinan HKBP yang telah memberikan perhatian kepada para medis RSU HKBP Balige khususnya pada Tim penanganan pasien Covid ~19.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 
Agama Nano Nato 30 Mei 2020 00:58 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia