KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKota Pintar akan Ciptakan Peluang Besar, Bagaimana dengan Indonesia? oleh : Rohmah Sugiarti
20-Mei-2017, 05:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejumlah negara di dunia, menerapkan kemajuan teknologi informasi pada proses adaptasi untuk melahirkan model pendekatan pembangunan yang relatif baru yang disebut Kota Pintar (Smart City).

Kota Pintar didesain mampu meningkatkan produktivitas manusia yang tinggal di dalamnya,
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
KESEHATAN

Dana Alokasi Khusus untuk Keluarga Berencana di Aceh
Oleh : Bang Rachmad | 05-Apr-2017, 19:34:20 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Masalah keluarga berencana memang membuat Pemerintah pusing tujuh keliling karena jumlah penduduk yang terus naik setiap tahunnya. Saat ini ada penduduk Indonesia diperkirakan kurang lebih 255.708.785 jiwa. Untuk menekan angka laju kelahiran maka perlunya suatu program khusus atau di Indonesia dikenal dengan program KB (keluarga berencana) dengan motto dua orang anak cukup.
 
Beberapa waktu yang lalu BKKBN pusat bekerja sama dengan BKKBN daerah dan kantor Gubernur Aceh mengadakan sosialisasi dan konsultasi pelaksanaan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sub bidang keluarga berencana (KB) tahun 2017. Peran DAK 2017 begitu penting untuk daerah.

Panitia sosialisasi BKKBN regional I mengambil tema,”Kita Tingkatkan Sinergitas Pembiayaan Pusat dan Daerah dalam Mendukung Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)”. Pemerintah pusat menggelontorkan anggaran DAK Sub Bidang KB sebesar Rp 793.893.500.000. Dana tersebut dibagi untuk DAK Fisik sebesar Rp 501.093.500.000 dan DAK non-Fisik Rp 292.800.000.000. Setiap tahun anggaran tersebut terus meningkat.
 
BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) sangat dibutuhkan untuk mendorong agar perencanaan itu berjalan dengan baik dan sesuai dengan program yang diharapkan berjalan secara nasional. Program prioritas nasional tersebut adalah penerapan Nawacita butir ke-5, yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.  Ini adalah satu upaya yang dilakukan adalah penguatan Program Keluarga Berencana melalui peningkatan sarana pelayanan komunikasi, informasi dan edukasi. *)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia