KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKemnaker Beri Contoh Ruangan Laktasi dan Daycare Ideal Bagi Perusahaan BUMN dan Swasta oleh : Rohmah Sugiarti
21-Aug-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia – Tepat sehari setelah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 (18/8), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, meresmikan Taman Penitipan Anak dan Ruang Laktasi yang dibangun di lantai M Gedung B, Gedung Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Cindai 19 Aug 2017 19:43 WIB

Lirih Rindu 19 Aug 2017 19:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
KESEHATAN

Dana Alokasi Khusus untuk Keluarga Berencana di Aceh
Oleh : Bang Rachmad | 05-Apr-2017, 19:34:20 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Masalah keluarga berencana memang membuat Pemerintah pusing tujuh keliling karena jumlah penduduk yang terus naik setiap tahunnya. Saat ini ada penduduk Indonesia diperkirakan kurang lebih 255.708.785 jiwa. Untuk menekan angka laju kelahiran maka perlunya suatu program khusus atau di Indonesia dikenal dengan program KB (keluarga berencana) dengan motto dua orang anak cukup.
 
Beberapa waktu yang lalu BKKBN pusat bekerja sama dengan BKKBN daerah dan kantor Gubernur Aceh mengadakan sosialisasi dan konsultasi pelaksanaan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sub bidang keluarga berencana (KB) tahun 2017. Peran DAK 2017 begitu penting untuk daerah.

Panitia sosialisasi BKKBN regional I mengambil tema,”Kita Tingkatkan Sinergitas Pembiayaan Pusat dan Daerah dalam Mendukung Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)”. Pemerintah pusat menggelontorkan anggaran DAK Sub Bidang KB sebesar Rp 793.893.500.000. Dana tersebut dibagi untuk DAK Fisik sebesar Rp 501.093.500.000 dan DAK non-Fisik Rp 292.800.000.000. Setiap tahun anggaran tersebut terus meningkat.
 
BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) sangat dibutuhkan untuk mendorong agar perencanaan itu berjalan dengan baik dan sesuai dengan program yang diharapkan berjalan secara nasional. Program prioritas nasional tersebut adalah penerapan Nawacita butir ke-5, yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.  Ini adalah satu upaya yang dilakukan adalah penguatan Program Keluarga Berencana melalui peningkatan sarana pelayanan komunikasi, informasi dan edukasi. *)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia