KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PendidikanMendikbud Nadiem Anwar Makarim Tetapkan Empat Pokok Kebijakan Pendidikan “Merdeka Belajar” oleh : Danny Melani Butarbutar
12-Des-2019, 16:26 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Siaran Pers Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengabarkan bahwa untuk menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Yuk Makan Sate 14 Des 2019 06:57 WIB


 

Bayi Kembar Sahira dan Fahira Ditangani 50 Dokter

 
KESEHATAN

Bayi Kembar Sahira dan Fahira Ditangani 50 Dokter
Oleh : Jenda Bangun | 17-Okt-2017, 02:31:23 WIB

KabarIndonesia - Medan, Sekira 50 dokter dari berbagai disiplin ilmu bergabung menangani operasi pemisahan bayi kembar siam di RSUP H. Adam Malik Medan, Sumatera Utara, Senin, (16/10). Menurut Sekretaris Tim Penanganan dr Rizky Ardiansyah, pemisahan bayi kembar siam bernama Sahira dan Fahira yang berusia 6,5 bulan itu masih dalam proses. "Mudah-mudahan segera bisa terpisahkan," ujarnya.
Sahira dan Fahira, bayi asal Kisaran Kabupaten Asahan Sumatera Utara itu mengalami dempet di bagian dada dan perut. Rencananya operasi akan dilakukan tanpa menggunakan tissue expander, yakni memasukkan jaringan di bawah kulit kedua bayi yang dijadikan sebagai kulit cadangan perut setelah operasi. Tim dokter akan memanfaatkan dan memaksimalkan kulit yang ada.
"Karena kalau pakai itu (tissue expander) nunggu 2 bulan. Kita enggak bisa pastikan lagi dan memprediksi bagaimana kondisi Sahira yang kita tahu sedang mengalami jantung bocor. Sahira juga mengalami suatu keadaan yang kita sebut dengan gagal jantung," jelas Rizky.

Diketahui, kondisi kedua bayi malang ini dalam kondisi sehat sebelum operasi. Fahira memiliki berat 5,5 kilogram dan Sahira 3,9 kilogram. Berat badan Sahira lebih kecil terkait kondisi jantungnya. "Tim dokter juga akan melakukan operasi terhadap jantung Sahira dan memisahkan dua hati yang menyatu," kata Rizky.(*)


Teks Foto : Bayi kembar siam asal Sumatera Utara, Sahira dan Fahira

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 
LILIN ADVENT-NATAL 08 Des 2019 16:13 WIB

Kesehatan Manusia Dalam Alkitab 05 Des 2019 11:08 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia