KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiTiga Rahasia Harmonis SBY dan Ani Yudhoyono oleh : Rohmah S
24-Apr-2018, 05:03 WIB


 
 
KabarIndonesia - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengungkapkan rahasia keharmonisan rumah tangga bersama Ani Yudhoyono, kala berdialog dengan warga Kota Tangerang dalam lawatan Tour de Banten, Senin (23/4/2018) malam.

Rahasia tersebut diungkapkan SBY menjawab pertanyaan seorang warga
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ibu 25 Apr 2018 16:27 WIB

Pemimpin 01 Mar 2018 12:42 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bayi Kembar Sahira dan Fahira Ditangani 50 Dokter

 
KESEHATAN

Bayi Kembar Sahira dan Fahira Ditangani 50 Dokter
Oleh : Jenda Bangun | 17-Okt-2017, 02:31:23 WIB

KabarIndonesia - Medan, Sekira 50 dokter dari berbagai disiplin ilmu bergabung menangani operasi pemisahan bayi kembar siam di RSUP H. Adam Malik Medan, Sumatera Utara, Senin, (16/10). Menurut Sekretaris Tim Penanganan dr Rizky Ardiansyah, pemisahan bayi kembar siam bernama Sahira dan Fahira yang berusia 6,5 bulan itu masih dalam proses. "Mudah-mudahan segera bisa terpisahkan," ujarnya.
Sahira dan Fahira, bayi asal Kisaran Kabupaten Asahan Sumatera Utara itu mengalami dempet di bagian dada dan perut. Rencananya operasi akan dilakukan tanpa menggunakan tissue expander, yakni memasukkan jaringan di bawah kulit kedua bayi yang dijadikan sebagai kulit cadangan perut setelah operasi. Tim dokter akan memanfaatkan dan memaksimalkan kulit yang ada.
"Karena kalau pakai itu (tissue expander) nunggu 2 bulan. Kita enggak bisa pastikan lagi dan memprediksi bagaimana kondisi Sahira yang kita tahu sedang mengalami jantung bocor. Sahira juga mengalami suatu keadaan yang kita sebut dengan gagal jantung," jelas Rizky.

Diketahui, kondisi kedua bayi malang ini dalam kondisi sehat sebelum operasi. Fahira memiliki berat 5,5 kilogram dan Sahira 3,9 kilogram. Berat badan Sahira lebih kecil terkait kondisi jantungnya. "Tim dokter juga akan melakukan operasi terhadap jantung Sahira dan memisahkan dua hati yang menyatu," kata Rizky.(*)


Teks Foto : Bayi kembar siam asal Sumatera Utara, Sahira dan Fahira

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Pelari Indonesia Pertama di FWD North Pole Marathon 2018 Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani (kiri) sedang memberikan jaket FWD Life kepada Pelari Maraton Indonesia, Fedi Fianto (kanan) sebagai simbol FWD Life resmi melepas Fedi sebelum keberangkatannya ke Kutub Utara.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Pengabdian Tentara di Pojok Desa 10 Apr 2018 14:27 WIB

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia