KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA KESEHATAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
KESEHATAN

Awas Anemia!
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 17-Jul-2017, 13:12:03 WIB

KabarIndonesia - Anemia atau biasa disebut dengan kurang darah merupakan kondisi tubuh saat sel-sel darah merah yaitu eritrosit atau haemoglobin (Hb) berada dibawah normal. Kondisi ini akan membuat organ atau sel-sel dalam tubuh akan kekurangan kebutuhan oksigen. Situasi ini tentunya tidak baik bagi setiap orang dalam menjalani kehidupan normal sehari-hari. Sayangnya, dari survey mengenai Kesehatan Rumah Tangga ditemukan penderita anemia sekitar 57% remaja perempuan di Indonesia usia 10-14 tahun dan 39,5% berusia lebih dari 15 tahun . Hasil itu menunjukan bahwa perempuan Indonesia masih rentan terkena anemia.

Kita patut mewaspadai adanya kaitan antara proses kehamilan dan melahirkan dengan penyakit anemia yang mempengaruhi kesehatan ibu dan si bayi. Beberapa alasan mengapa perempuan rentan anemia adalah: pertama, perempuan saat pubertas mengalami menstruasi setiap bulan. Kedua saat proses melahirkan, perempuan mengeluarkan banyak darah. Ketiga adanya kemungkinan beberapa perempuan yang jarang mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti bayam, hati dan daging merah.

Dari kondisi ini, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pun menjalankan program Tablet Tambah Darah guna menangani anemia pada perempuan Indonesia. Tablet Tambah Darah ini diberikan pada siswa sekolah untuk tabungan zat besi di kemudian hari. Untuk gejala anemia antara lain mudah lemah, letih, lesu, kulit pucat atau berwarna kuning, mudah mengantuk, dan pusing.

Membiarkan kondisi ini dapat mengganggu produktivitas perempuan Indonesia termasuk siswa perempuan saat bersekolah.
Sangat berpotensi diderita perempuan yang melahirkan bayi dengan berat badan di bawah normal, tentunya bisa berakibat kematian pada ibu dan atau pada si bayi. Akan tetapi dengan kesadaran penuh, hal ini sebenarnya dapat diatasi dengan berkonsultasi ke dokter atau olahraga dengan rutin. Selain itu juga mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi, hindari minum teh manis atau teh tawar setelah makan, karena di dalam teh ada kandungan yang dapat mengikat zat besi yang menyebabkan tidak terserapnya zat besi oleh tubuh.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Inspirasi 60 Tahun Astra Makassar Semarak, Target Revitalisasi 600 Halte Tercapai Senior Journalist Rappler Indonesia Uni Lubis (kanan) berinteraksi dengan 400 peserta dalam bedah buku Astra on Becoming Pride of the Nation bersama Chief of Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk Aloysius Budi Santoso (tengah), dipandu oleh Zilvia Iskandar
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia