KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA PEMILU LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PEMILU

Massa Unjuk Rasa Pendukung Petahana Membuat Staf DPRD Ketakutan
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 04-Okt-2020, 13:37:42 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Mengutip berita dan video MISTAR.ID, aksi unjuk rasa Amarah Pedas (Aliansi Pemuda dan Masyarakat Peduli Demokrasi) ke Kantor DPRD Samosir, Rabu (23/9/20),sempat membuat kepanikan para staf DPRD yang bertugas di sana.

“Semua menjerit dan ketakutan karena massa yang menamakan diri Alainsi Pemuda dan Masyarakat Peduli Demokrasi mengepung Kantor DPRD Samosir. Untunglah kepolisian yang berjaga reaksi cepat. Terimakasih kepada Kapolres Samosir dan jajarannya,” ucap Ketua Komisi I DPRD Samosir, Saur Tua Silalahi, di Parbaba, Rabu (23/9/20) seusai ia meninggalkan Kantor DPRD.

Saur Tua, politisi Partai Gerindra itu menjelaskan, akibat aksi massa itu, terpaksa rapat (red. paripurna penyampaian tanggapan-usul perorangan) yang sudah diagendakan DPRD Samosir ditunda akibat ributnya massa dengan teriakan pendemo yang lantang mengelegar.

“Untung saja polisi yang bertugas bereaksi cepat mengamankan, terimakasih kepada Kapolres Samosir beserta jajarannya yang telah melaksanakan pengamanan sehingga tidak ada korban,” ungkapnya lagi.

Menjawab pertanyaan media tentang apa pendapatnya terkait terjadinya aksi massa secara berulang ke Kantor DPRD Samosir, Saur Tua mengatakan,”Semoga tidak terjadi kerusuhan. Kiranya Pilkada Samosir ini kondusif, aman dan terkendasi. Memang dalam demokrasi, perbedaan pendapat maupun perbedaan dukungan adalah hal biasa”.

“Semua pihak harus saling menghargai, jika ada pelanggaran hukum, ada saluran untuk itu. Tidak perlu ribut-ribut, apalagi sampai mengerahkan massa dimasa pandemi covid-19 yang sedang melanda dunia,” tegasnya.

“Tadi saya dengar massa itu berteriak mengatakan jangan polisi melarang kami masuk kerumah rakyat. Kalimat itu sesungguhnya salah alamat, dimana DPRD Samosir selalu terbuka untuk menerima dan menampung aspirasi masyarakat, namun harus disampaikan secara santun dan beretika, serta tidak anarkis,” kata Saur Tua mengakhiri.

Sementara itu, informasi yang berhasil dikumpulkan bahwa massa Aliansi Pemuda dan Masyarakat Peduli Demokrasi ini adalah Pendukung Petahana Rapidin Simbolon-Juang Sinaga.

"Lihat saja juru bicaranya abang kandung petahana Jautir Simbolon didampingi 2 kakak/adiknya, artinya massa ini pendukung petahana," sebut rekan media yang meliput di DPRD Samosir.

Usai unjuk rasa di gedung DPRD Samosir, massa kemudian menyambangi kantor KPUD Samosir dan ditengarai massa melakukan tindakan anarkhi, merusak pagar gerbang kantor dan membakar ban, dengan teriakan-teriakan,memanggil Ketua KPUD untuk menghadapi mereka. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia