KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalForum Promoter 2018 POLRI: Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045 (1) oleh : Rohmah S
23-Mei-2018, 12:15 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara.

Pangan memiliki peran dan fungsi vital bagi bangsa dan Negara Indonesia.
selengkapnya....


 


 
BERITA PEMILU LAINNYA







 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Laju 10 Kilometer 22 Mei 2018 14:44 WIB

Ranting Putih 22 Mei 2018 14:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PEMILU

Letjen TNI Edy Rachmayadi Pensiun Dini dari TNI Menuju Sumut-1
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 07-Des-2017, 10:00:08 WIB

KabarIndonesia - Diakhir masa jabatan, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo merotasi sejumlah 85 orang perwira tinggi TNI, baik dari TNI-AD, TNI-AU dan TNI-AL. Salah satunya Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi. Edy memilih pensiun dini karena akan mengikuti Pilkada Sumatera Utara sebagai calon gubernur alias Sumut-1.

Pengunduran diri ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI No. Kep/982/XII/2017 tertanggal 4 Desember 2017 yang ditandatangani oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. "Betul (mundur dari Pangkostrad), kan mau Gubernur," kata Letjen Edy pada kumparan.com, Selasa (5/12).

Edy Rahmayadi menyelesaikan tugasnya sebagai Pangkostrad lebih cepat dari semestinya. Edy memilih pensiun dini dari tugas sebagai prajurit TNI.
Posisinya digantikan oleh Mayjen TNI Sudirman yang saat ini menjabat sebagai Asops KSAD. Lulusan Akademi Militer tahun 1985 ini pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di lingkup TNI-AD, antara lain Asops Kasdam Iskandar Muda, Danrem 174/Anim TI Waninggap, Pangdivif I Kostrad, Pangdam I/Bukit Barisan, hingga yang terakhir menjadi Pangkostrad.

Sementara itu diperoleh informasi, Letjen TNI Edy Rahmayadi, mengklaim telah mendapatkan dukungan dari empat partai politik untuk maju sebagai bakal calon gubernur pada putaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2018 mendatang. Hal tersebut disampaikannya di sela-sela waktu menghadiri resepsi adat pernikahan putri tunggal Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Bukit Hijau Regency, Kompleks Setia Budi Indah, Medan, Sabtu (25/11/2017).

Meski telah mengklaim mendapatkan dukungan, namun Edy belum mau menyebutkan siapa yang akan mendampinginya sebagai bakal calon wakil gubernur. Saat terus ditanya siapa yang akan mendampinginya. Eddy justru berkelakar, "Wartawan".

Pantauan kabarindonesia dari berbagai media, jika keempat partai tersebut benar-benar telah menyatakan dukungannya kepada Edy Rahmayadi, maka Jenderal berbintang tiga itu dipastikan bisa maju di putaran Pilgub Sumut. Karenanya Edy telah memenuhi ketentuan untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum, yakni mendapatkan dukungan dari partai politik atau gabungan partai politik yang memiliki 20 kursi di DPRD Sumatera Utara.
Keempat partai pengusung Edy itu memiliki 38 kursi di DPRD Sumut saat ini. Yakni 13 kursi dari Partai Gerindra, 10 kursi dari Hanura, 9 kursi dari PKS dam 6 kursi dari PAN.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB


 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia