KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA PEMILU LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 
 
PEMILU

Implikasi Dan Konsekuensi Bahaya Kampanye Menggunakan Hoax Pada Pemilu 2019.
Oleh : Adriansyah | 16-Mar-2019, 09:49:38 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, IPI menggelar diskusi publik bertema "Implikasi dan Konsekuensi Bahaya Kampanye menggunakan Hoax pada pemilu 2019, bertempat di the Apollo cafe Hotel Ibis jln Cikini raya Menteng Jakarta Pusat. Sabtu 16/3/19. Hadir sebagai narasumber: Brigjenpol Drs Budi Setawan, MM ( Karo multimedia Humas Mabes Polri), Dr Herdrasmo, MA (Staf Ahli Sekjen kementerian Kominfo), Karyo Wibowo (Direktur Eksekutif IPI), Stanislaus Riyanta (Pengamat Inteljen & Keamanan).

Memasuki masa Kampanye Pilpres dan Pileg 2019, kampanye menggunakan konten hoax meningkat tajam. Hal tersebut terungkap dalam diskusi publik yang dilaksanakan oleh Indonesian Publik Institute tersebut.

Dalam pemaparannya, Karyono Wibowo mengungkapkan, implikasi dan konsekuensi bahaya Kampanye menggunakan hoax pada pemilu mengakibatkan hancurnya peradaban manusia. Untuk itu diperlukan tindakan dan langkah hukum untuk memberantas hoax. Disamping itu juga diperlukan pendekatan persuasif, pendekatan edukatif untuk cegah penyebaran hoax dan perlu juga diwacanakan undang-undang anti hoax.

Stanislaus mengungkapkan, bahwa ada beberapa tahapan yang perlu diketahui yakni, siapa pelaku pembuat hoax. Kebanyakan pelakunya adalah pendukung-pendukung fanatik yang sengaja mencari kelemahan lawan. "Ini berlaku untuk kedua belah pihak baik yang mengusung kubu 01. maupun kubu 02. yang kedua adalah adanya pihak bayaran untuk melakukan penyebaran hoax," ujarnya.

Sementara itu, Hendrasmo mengatakan, tingkat penyebaran konten hoax meningkat. Bahkan pada Februari 2019, perharinya sampai 10 konten hoax yang ditemukan pihak Kemenkominfo. Brigjen Pol. Budi Setiawan dalam pemaparannya menyatakan, bekerja sama dengan pihak kampus dalam mensosialisasikan bahaya hoax. "Dan kami sudah melakukannya diberbagai kampus di Indonesia." ungkap Budi.(*) 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia