KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA PEMILU LAINNYA







 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bakal Calon Wako Padang Panjang dr.H.Mawardi Mendaftar ke Demokrat

 
PEMILU

Bakal Calon Wako Padang Panjang dr.H.Mawardi Mendaftar ke Demokrat
Oleh : Rifnaldi | 08-Aug-2017, 16:31:00 WIB

KabarIndonesia - Padang Panjang - Setelah Drs.Yulfahmi dan Ir.H. Edwin, Sabtu (5/8) kemaren, kini giliran Wakil Walikota dr.H.Mawardi Samah yang menyambangi Kantor DPC Partai Demokrat kota Padang Pajang untuk mendaftar sebagai bakal calon (bacalon) Walikota dari partai besutan SBY itu.

Kedatangan dr.H.Mawardi Samah ke partai Demokrat saat itu didampingi oleh tim dan wartawan media cetak dan elektronik, disambut langsung oleh Buchari Muslim, Herman ST Marlaut dan Asrul yang sekaligus selaku tim penjaringan bacalon Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang dari partai Demokrat periode 2018-2023. Mawardi akan diusung Demokrat pada Pilkada 2018 mendatang.

Mawardi Samah mengatakan bahwa kedatangan pihaknya ke tim penjaringan Partai Demokrat Padang Pajang untuk memenuhi ketentuan. Tahapan pencalonan seorang kepala daerah baik Walikota dan Wakil Walikota haruslah melalui dua jalur, pertama jalur partai dan kedua jalur independen.

"Saya hari ini sudah menempuh jalur partai, yang saya harapkan nanti dapat diterima oleh Partai Demokrat sebagai calon, yang sudah barang tentu juga nanti akan berkoalisi dengan beberapa partai yang memenuhi ketentuan. Jadi, hari ini saya mendaftar ke partai Demokrat," katanya seraya menyebutkan kesiapan pihaknya untuk melengkapi segala persyaratan.

Dia berharap, apabila ia bersama pasangannya telah ditetapkan oleh Demokrat dan diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin Padang Pajang, maka ia akan membenahi birokrasi yang lebih baik lagi serta melakukan pembinaan terhadap karir ASN yang berkah dan amanah.

"Kita berharap ke depan bersama memajukan hal-hal yang terkait menjadikan kebutuhan masyarakat Kota Padang Panjang, apakah itu pendidikan, kesehatan maupun pertanian dan bidang pembangunan lainnya. Hal utama yang perlu perbaikan adalah masalah birokrasi dan ASN sehingga semua program tadi  dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan dan cita-cita kita bersama," harapnya.

Menurut Mawardi, yang paling utama adalah masalah birokrasi dan ASN, karena ini adalah muara segala pelayanan untuk masyarakat. "Apabila tata kelola birokrasinya baik dan karir serta mental ASN nya terbina dengan bagus, maka pelayanan terhadap masyarakat akan menjadi lancar dan baik juga," kata dr. H. Mawardi Samah yang masih menjabat sebagai Wakil Walikota Padang Pajang.    

"Harapan kita ke depan, kalau perlu kota kita ini kita jadikan sebagai barometer segala program kemasyarakatan. Karena itu perlu ada terobosan-terobosan perbaikan, terutama  perbaikan birokrasi dan ANS sehingga Padang Pajang nantinya akan menjadi perhatian orang, baik itu orang-orang yang berada di Sumbar maupun luar Sumbar. Jadi, ini yang akan kita optimalkan bersama-sama. Karena gunanya pejabat itu saat ini, adalah untuk melayani bukan dilayani," jelas Mawardi.

Sementara, Buchari Muslim, Herman ST Marlaut dan Asrul menyambut baik kedatangan dr. H. Mawardi Samah untuk mendaftarkan diri ke tim penjaringan Partai Demokrat  untuk menjadi bacalon Walikota priode 2018-2013. "Dengan diterimannya berkas pendaftaran ini maka kami nyatakan beliau (dr. H. Mawardi Samah) telah resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrat. Dan beliau adalah orang yang ketiga mendaftar di Demokrat sebagai bacalon Walikota setelah Drs.Yulfahmi dan Ir.H.Edwi," ujar mereka bertiga.(*).

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia