KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKapolri Terbitkan Maklumat Cegah Klaster Baru Covid-19 Terutama di Pilkada 2020 oleh : Danny Melani Butarbutar
21-Sep-2020, 15:35 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

"Jadi
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Surya Paloh Kunjungi Partai Nasdem Aceh Pasca Tsunami Politik 2019

 
POLITIK

Surya Paloh Kunjungi Partai Nasdem Aceh Pasca Tsunami Politik 2019
Oleh : Bang Rachmad | 25-Feb-2020, 09:08:30 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Hasil Pemilu Rabu, 17 April 2019, sudah sama-sama kita ketahui. Dari sisi hasil, memang Partai NasDem di Aceh mengalami Tsunami Politik yang cukup hebat. Target Ketum Surya Paloh agar Partai NasDem dari Aceh bisa memperoleh 4 kursi di level DPR RI akhirnya kandas.

Bila pada pemilu tahun 2014 Partai NasDem di Aceh bisa mengirimkan 2 orang untuk duduk di kursi DPRI RI Senayan Jakarta, maka tahun 2019, Partai NasDem di Aceh terpaksa gigit jari. Tidak ada wakil dari Partai NasDem dari Aceh yang bisa meraup satu kursi pun ke Senayan Jakarta, hilang 2 kursi di level Pusat.

Di level Provinsi Aceh lagi-lagi Partai NasDem di Aceh terkena Tsunami Politik yang cukup parah. Dari 8 kursi di DPRA hasil dari pemilu 2014, maka pada hasil pemilu 2019, Partai NasDem di Aceh hanya dapat 2 kursi dari target 10 kursi. Artinya di level DPRA Partai Nasdem di Aceh hilang 6 kursi. Di level  kabupaten/kota se prov Aceh, hasil pemilu 2014, Partai NasDem mendapat 62 kursi, sedangkan pada hasil pemilu 2019 hanya tersisa 47 kursi untuk Partai NasDem di Aceh.

Hal ini terungkap dari laporan panitia acara temu kader Partai NasDem dari seluruh Aceh dengan Ketum Surya Paloh, Jumat 21 Februari 2020, di Hermes Hotel, Banda Aceh. Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Aceh, Zaini Djalil mengatakan, "Pemilu 2019, partai yang dipimpinnya mengalami musibah besar dimana perolehan kursi parlemen turun drastis dan tidak mencapai target."

Surya Paloh hadir kembali ke Banda Aceh pasca pemilu 17 April 2019. Kebetulan ada acara Kenduri Kebangsaan di Bireun. Dalam kunjungan ke Banda Aceh, Surya Paloh turut didampingi pengurus DPP partai diantaranya Wakil Ketua Umum, Ahmad M Ali, Sekjen Johnny G Plate yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika RI beserta rombongan.
Dilaporkan bahwa Johnny G Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, telah membagi 1.000 komputer gratis untuk masjid dan meunasah di Aceh.

Dalam acara temu kader itu, untuk mengembalikan semangat warga Partai NasDem di Aceh pasca kekalahan telak pada pemilu 2019, maka Ketum Partai NasDem Surya Paloh menjanjikan pembangunan kantor baru untuk Partai NasDem di Aceh. Bila selama ini kantor Partai NasDem di Aceh hanya berupa rumah sewa di kawasan Lampineung, kedepannya harus memiliki kantor sendiri.

Surya Paloh meminta kepada segenap pengurus Partai NasDem di Aceh agar segera mencari tanah yang cocok untuk proses pembangunan kantor baru buat Partai NasDem di Aceh. Ditargetkan dalam 6 bulan ke depan sudah harus berdiri kantor Partai NasDem di Aceh sebagai Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Aceh. Hal ini merupakan representasi terhadap komitmen NasDem untuk kembali bangkit dan meraih kembali kejayaan di Aceh. 

Selanjutnya Surya Paloh mengharapkan bahwa dalam membangun provinsi ujung paling barat ini perlu adanya kolaborasi semua pihak dan juga pemangku kepentingan yang ada di provinsi Aceh. Partai NasDem di Aceh pernah pasang di seluruh Aceh, kemudian Partai Nasdem di Aceh menjadi surut. Surya Paloh mengharapkan pada pemilu tahun 2024 nanti Partai NasDem di Aceh bisa memperoleh suara yang lumayan banyak.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia