KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikLolos di Kemenkumham RI, Partai Rakyat Segera Tampung Aspirasi Masyarakat oleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:58 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Partai Rakyat yang pertama kali deklarasi pada 15 Agustus 2015 di Ancol berhasil lolos di Kemenkumham RI dan resmi berbadan Hukum dari Kemenkumham (Kementerian Hukum & Ham) RI.

Partai Rakyat yang dilahirkan dengan slogan "rakyat
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
KOMUNIS 23 Sep 2017 03:41 WIB

Kisah Negeri Antah Berantah 22 Sep 2017 09:23 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Sekjen IMASEPA Jabar Meminta Pemkab Dogiyai Papua Segera Akomodir Dana Pilkada

 
POLITIK

Sekjen IMASEPA Jabar Meminta Pemkab Dogiyai Papua Segera Akomodir Dana Pilkada
Oleh : Barnabas Subagio | 16-Jan-2017, 12:54:37 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (Sekjen IMASEPA JABAR) Leonardus O. Magai meminta Bupati Kabupaten Dogiyai untuk segera mengakomodir dana Pemilukada tahap kedua. 

Dana pilkada senilai Rp. 28,9 miliar sesuai kesepakatan NPHD belum dikucurkan sehingga berpotensi menghambat kelancaran pelaksanaan tahapan lanjutan pilkada serentak 2017.Leonardus melihat kondisi tidak bersekutunya antara pemerintah kabupaten Dogiyai dengan Penyelenggara. Hal tersebut disampaikan Sekjen IMASEPA JABAR usai melakukan Diskusi seputar Pemilukada Kabupaten Dogiyai, Jumat, (13/1/17) di Bandung.

Lebih lanjut Leonardus O. Magai meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Dogiyai dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dogiyai agar bersatu demi menyukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Dogiyai. "Ini penting guna memperjelas nasib masyarakat Kabupaten Dogiyai selama lima tahun kedepan“ pintanya.

Di tempat yang berbeda, Ketua KPU Dogiyai Matias Butu,S.IP., mengatakan pihaknya sudah menyurati Pemkab Dogiyai sejak Desember 2016, namun hingga Jumat (13/1/17) dana itu belum juga dicairkan. "Dikhawatirkan berdampak pada tahapan pilkada yang telah kami jadwalkan“ imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa salah satu tahapan yang seharusnya dilaksanakan dalam waktu dekat sesuai jadwal yakni debat kandidat dan pengadaan logistik.  "Kegiatan itu belum bisa dilaksanakan, tahapan itu baru dapat terlaksana bila dana tahap kedua yang dialokasikan untuk KPU dicairkan“ katanya.

"Ketika kami menghubungi melalui telepon seluler, kareteker Bupati Kabupaten Dogiyai Emi Enembe, S.Pd. MM., tidak mengangkat telepon, tujuan kami memperjelas mengenai pencairan dana Pilkada tahap kedua, namun tak ada jawabannya" sebut Matias Butu.

Menutup Diskusi Leonardus O. Magai juga meminta Gubernur Provinsi Papua dan Ketua KPU Provinsi Papua turut membantu dalam mengeksekusi dana Pilkada Kabupaten Dogiyai. "Kiranya Pemerintah Kabupaten Dogiyai dan KPU Kabupaten konsisten dalam melaksanakan Program Nasional tersebut. “tandasnya.

Leonardus O. Magai yang juga Mahasiswa asal Kabupaten Dogiyai mengamati bahwa Pemerintah Daerah tidak konsisten dalam menyukseskan Pemilukada serentak di Kabupaten Dogiyai 2017. "Padahal KPU Kabupaten Dogiyai telah menetapkan empat pasangan calon sesuai Surat Keputusan KPU RI yakni pasangan calon Yacobus Dumapa-Oskar Makai, Anthon Iyowau-Januarius Tigi, Fransisko Tebai-Benediktus Totoki dan Markus Waine-Angkian Goo dengan jumlah pemilih tetap Kabupaten Dogiyai tercatat 122.128 pemilih “tutupnya. (*) *)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintasoleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:56 WIB


 
  Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintas Siswa-siswa SDN 028067 Kota Binjai selesai mewarnai gambar dengan tema keselamatan lalu-lintas (24/9). Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi membuka kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra sekaligus mencanangkan Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi, Binjai, Sumatera Utara sebagai Kampung Ramah Anak
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia