KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniUrgensi Mengemballikan Pelajaran PMP di Sekolah oleh : Adolf Roben Lanapu
17-Feb-2019, 21:19 WIB


 
  KabarIndonesia - Dalam satu dekade ini terjadi perubahan besar pada lingkungan budaya di masyarakat, yang dipengaruhi oleh perkembangan pesat teknologi informasi dan persaingan industri elektronik. Murah dan mudahnya memiliki gadget canggih seperti smartphone berperan merubah perilaku masyarakat yang awalnya lebih
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA






 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Diam Dalam Rasa 18 Feb 2019 13:56 WIB

Hujan Lakukan Padaku 16 Feb 2019 12:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pemilih Milenial Banua Belum Tentukan Pilihan Legislator

 
POLITIK

Pemilih Milenial Banua Belum Tentukan Pilihan Legislator
Oleh : Adi Putra | 02-Feb-2019, 09:34:18 WIB

KabarIndonesia - Batulicin-Kalsel, Dalam survei yang dilakukan oleh Institute for Research and Local Policy Studies (IRLP) Batulicin di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru ditemukan bahwa 72,15 persen pemilih "Milenial" di Kalimantan Selatan mengaku belum menentukan pilihan siapa yang akan dipilihnya sebagai Legislator baik ditingkat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/kota.

Selebihnya mengaku memiliki namun terbuka untuk merubah pilihannya. Fakta ini mengungkap betapa kampanye dan sosialisasi Politik belum dilaksanakan secara tepat oleh Partai Politik dan Kontestan Pemilu 2019 mendatang. "Komunikasi politik para kandidat dan tim pemenangan lebih banyak menyasar orang-orang yang dianggap sebagai opinion leader", jelas Adi Putra, Direktur Institute for Research and Local Policy Studies di kantornya Jl. Pandawa Lima Simpang Empat Tanah Bumbu dalam press-conference pada hari Jumat, jam 19.30 WITA.

Menurut Adi, generasi milenial adalah generasi yang telah terlepas dari patronase oleh karena liberasi yang bergerak dalam dunia Medsos yang menjadi pusat kehidupan generasi milenial. Sehingga wajar kemudian jika generasi milenial belum menentukan dukungannya terhadap kandidat-kandidat legislator yang bertarung. "Kampanye konvensional tak mampu menyasar generasi milenial di Tanbu dan Kobar", tambah Adi lagi.

Terkonfirmasi melalui temuan bahwa 78,5 persen mengaku belum pernah mendapatkan secara langsung informasi pencalonan legislator. Meskipun 37 persen mengaku pernah mendengar dari orang tua dan lingkungannya. Menurut Adi lagi, ini sebenarnya menunjukkan ketidakpahaman kandidat legislator pada kelompok pemilih milenial. "Pemilih milenial itu berpatron pada generasinya, sikap hidup mereka bahkan lebih dipengaruhi aksesibilitasnya terhadap informasi yang berputar di meeia sosial", jelasnya.

Pria jebolan Ilmu Politik Universitas Brawijaya ini juga menyarankan kepada kandidat-kandidat legislator untuk lebih serius menggarap Pemilih Milenial. "Kenali hidup mereka, selami dan pahami. Bahkan hiduplah bersama mereka", sarannya.

Untuk diketahui, Survei ini dilakukan di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru dengan jumlah responden 500 orang dengan menggunakan metode random sampling dengam margin eror 5 persen. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia