KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA










 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

PRC Usulkan Calon Kepala Daerah Harus Anggota Parpol

 
POLITIK

PRC Usulkan Calon Kepala Daerah Harus Anggota Parpol
Oleh : Zohiri Kadir | 10-Jan-2020, 05:24:59 WIB

KabarIndonesia - Partai Politik merupakan salah satu pilar penting dalam penguatan demokrasi, baik di lembaga Eksekutif maupun Legislatif. Dalam kaitan itu Politika Research and Consulting (PRC) mendukung Komisi II DPR RI, untuk menyusun Undang-undang yang bisa memperkuat distribusi Partai politik di eksekutif .

"Salah satu langkah distribusi tersebut adalah memberikan ruang yang lebih luas kepada anggota legislatif baik di pusat maupun daerah untuk ikut serta dalam pagelaran Pilkada  2020 mendatang secara luas" ungkap Dudi Iskandar selaku Direktur Ekskutif  PRC di Jakarta, Minggu (5/1/2020)  

Dudi Iskandar mengusulkan kepada DPR RI untuk merumuskan kebijakan atau membuat Undang-Undang, bahwa calon kepala daerah yang diusung melalui jalur partai politik harus menjadi anggota partai politik terlebih dahulu. 

"Selama ini calon kepala daerah yang diusung partai politik atau gabungan partai politik tidak harus menjadi anggota partai politik tertentu" tegas Dudi. Poin ini adalah salah satu hasil kajian PRC tentang penguatan partai politik.

Selain itu, penguatan partai politik bisa dilakukan dengan cara rekrutmen kader yang berkualitas, penguatan kaderisasi partai politik, distribusi kader, dan pembenahan managemen internal partai politik tambahnya.

"PRC beralasan bahwa keharusan calon kepala daerah menjadi anggota partai politik karena kekuasaan partai politik berada di legislatif dan eksekutif. Dengan demikian tidak ada kepala daerah yang tidak memiliki partai politik kecuali jika melalui jalur independen," lanjutnya.

Dudi menjelaskan bahwa PRC sejak tahun 2019 mulai memperbarui 'brand' perusahaan yang awalnya fokus pada lembaga survei kemudian bermetamorposa menjadi lembaga riset dan konsultasi politik. PRC secara resmi berada dibawah payung hukum PT. Publik Riset Cendikia, SK Menkumham Nomor AHU 00274877.AH.01.10 tahun 2019 yang berkedudukan di Jakarta.(*) 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia