KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTawaran PRESS CARD untuk Para Penulis KabarIndonesia oleh : Kabarindonesia
30-Nov-2020, 14:05 WIB


 
 

KabarIndonessia - Alphen Kami dari Harian Online KabarIndonesia (HOKI) bermaksud memberikan kesempatan kepada para penulis maupun photographers untuk bisa mendapatkan International Press Card Harian Online KabarIndonesia (HOKI)

Berikut beberapa alasan mengapa International Press Card HOKI bukan sekedar Press Card biasa:

-
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
POLITIK

Menyongsong Pilkada Serentak 2020 Para Kandidat Harus Tarung Gagasan Hadapi Covid 19
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 20-Jun-2020, 15:54:42 WIB

KabarIndonesia - Sebagaimana diberitakan berbagai media bahwa Pilkada serentak akan berlangsung tanggal 9 Desember 2020. Saat ini di berbagai daerah yang turut dalam kancah pertarungan politik demokrasi tersebut sedang menggodok para calon KDH dan melakukan sosialisasi dan "kampanye-promosi" ke masyarakat.

Terkait dengan Pilkada Serentak tersebut, Pemerintah Pusat berharap nanti harus dijadikan ruang pertarungan gagasan antar para calon kepala daerah untuk menghadapi musuh bersama yakni Covid-19. Mereka juga ditantang untuk dapat menemukan strategi agar mempercepat pergerakan ekonomi yang terkena imbas pandemi.

Dilansir Jayakartanews,com, hal tersebut disampaikan Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Politik & PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar dalam Satu Meja "The Forum Kompas TV' tentang Tahapan Pilkada Serentak 2020, kemarin (19/6).

Dikutip dari rilis pers Kemendagri, di tengah krisis seperti sekarang ini masyarakat membutuhkan pemimpin yang memiliki legitimasi yang dapat memberikan gagasan terbaik menghadapi krisis pandemi Covid 19. “Justru calon pasangan yang biasanya mengkapitalisasi isu SARA demi mendulang suara akan hilang, yang dicari yang bisa memberikan solusi,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pilkada serentak yang akan diselenggarakan di tengah pandemi ini akan menjadi peluang meminimalisir potensi konflik SARA karena saat ini kita semua sedang menghadapi musuh yang sama, yaitu Covid-19.

“Jika para calon pemimpin beradu gagasan dan inovasi yang baik untuk daerahnya, justru hal tersebut sehat untuk demokrasi Indonesia,” tambah Bahtiar.

Bahtiar juga mengajak seluruh pihak, baik penyelenggara, pemerintah daerah, peserta, aparat keamanan dan masyarakat, bekerjasama agar mendukung penyelenggaraan pilkada yang berkualitas, akuntabel, transparan, namun tetap aman dari Covid-19.

“Suksesnya Pilkada Serentak merupakan capaian penting dalam kehidupan demokrasi bangsa Indonesia. Karenanya penting untuk semua pihak bekerjasama, disiplin dan patuh pada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Mari tunjukkan bahwa bangsa kita mampu menjalankan Pilkada di tengah pandemi,” tutupnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Papua Nyatakan Dukungan Agar Otsus Jilid II Dilanjutkan pada Peringatan Hari Pahlawan Menyadari bahwa sejarah perjuangan pahlawan nasional Republik Indonesia khususnya yang tercermin pada peristiwa 10 November 2020 patut dikenang dan diteladani sebagai upaya generasi muda Indonesia dalam menghormati para pejuang yang telah merebut bangsa ini dari zaman penjajah hingga nyawa mereka
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB

 

 

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia