KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
InternasionalPelihara Bumi Ini Dengan Perdamaian (4): Tidak Ada Tuhan Kecuali Aku oleh : Tonny Djayalaksana
09-Okt-2019, 05:21 WIB


 
 
KabarIndonesia - Melalui perenungan diri, saya berharap akan bisa lebih menghayati agama dan juga lebih dapat menekuni jalan hidup sehari-hari. Saya memastikan diri bahwa menjadi Mualaf merupakan suratan dari jalan hidup saya, dan setelah menjadi mualaf saya merasakan perubahan 180
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 

KIP Aceh Sosialisasikan Calon DPD (Dewan Perwakilan Daerah)

 
POLITIK

KIP Aceh Sosialisasikan Calon DPD (Dewan Perwakilan Daerah)
Oleh : Bang Rachmad | 29-Mar-2018, 23:08:55 WIB

KabarIndonesia-Banda Aceh,Kurang lebih setahun lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan pemilu, bila tidak ada halangan apa pun diadakan pada 8 April 2019. Salah satunya adalah memilih anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah).

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, saat ini telah mengundang semua lapisan masyarakat agar segera mempersiapkan diri untuk pencalonan sebagai anggota DPD perwakilan Aceh. Untuk itu diperlukan sosialisasi yang baik agar dapat dimengerti oleh setiap kandidat.

Sesuai undangan dari KIP Aceh NO.02/MH.06-Und/11/Prov-Aceh/III/2018, telah dilaksanakan Sosialisasi Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP) dan Tata Cara Penyampaian Pemenuhan Syarat Dukungan Perseorangan Calon Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Daerah.

Acara sosialisasi ini dilaksanakan di Hotel Mekkah, Banda Aceh Kamis 29 Maret 2018 yang dipimpin langsung oleh ketua KIP Aceh Ridwan Hadi dan sejumlah komisioner lainnya.

Terlihat lebih 100 orang memenuhi ruangan kegiatan sosialisasi dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Untuk maju sebagai calon DPD asal Aceh maka diperlukan dukungan 2.000 buah dukungan KTP dari 50 persen kabupaten/kota se-Aceh.

Ada juga wajah-wajah baru yang terlihat dalam sosialisasi ini yang 70 persen pemuda. Mantan Gubernur Aceh, Abdullah Puteh juga ikut acara sosialisasi KIP Aceh. 

Dalam Pilkada Aceh yang hasilnya dibacakan dalam sidang pleno di DPRA, Sabtu 25 Februari 2017, diketahui Abdullah Puteh berhasil memperoleh 41.908 suara, ini merupakan calon kuat untuk DPD Aceh bila Beliau mendaftar sebagai calon.

Bagi para calon kandidat DPDasal Aceh dapat mendaftar di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mulai hari Minggu-Kamis, 22-26 April 2018. Itu adalah tanggal penyerahan syarat dukungan DPD. 

Bagi Masyarakat Aceh yang maju sebagai calon anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) segera persiapkan diri dengan mencari dukungan 2.000 buah KTP dari 50 persen kabupaten/kota se-Aceh. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia