KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA










 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 
 
POLITIK

Haidar Alwi: Saatnya Kembali ke Jati Diri Bangsa Stop Caci Maki dan Kebencian
Oleh : Syekh Ndoy | 12-Jan-2020, 08:28:42 WIB

KabarIndonesia - Jakarta,  Haidar Alwi, Aktivis Kemanusiaan mengajak semua anak bangsa kembali ke jati diri bangsa dan mengalang persatuan nasional. Ia menyerukan semua pihak menghentikan kata-kata cebong (kodok) dan kadrun (kadal gurun).

Menurutnya, kata-kata tersebut bukan lagi menjadi penghias narasi pembahasan di sosial media, tetapi juga sudah menjadi pelengkap jagad persilatan sosmed. Hal ini mengesankan terjadinya warna persaingan, kebencian dan cacian yang berujung sampai terjadi sumpah serapah.

"Saling cemooh dan saling curiga membuat kita hari ini nyaris lupa akan arti kehidupan berbangsa yang bermoral dan beradab. Padahal para pemimpin-pemimpin kita terdahulu tidak pernah mengajarkan seperti itu (red: kata-kata kebencian)," ujar Haidar Alwi, tokoh nasional anti radikalisme dan anti intoleransi ini, saat dihubungi Minggu (12/01/2019).

Menurutnya, Indonesia bukanlah sekedar rangkaian huruf akan tetapi Indonesia adalah rangkaian impian dan cita cita besar kita bersama. Apakah kita ingin Indonesia hanya tinggal kata kenangan masa lalu, yang hilang akibat ulah kita sendiri hari ini?
"Ayo bangun kesadaran kita bahwasanya kita berkewajiban mewariskan Indonesia ini ke anak cucu kita. Jangan lengah karena ego dan ambisi segelintir elit hari ini. Stop cebong dan kadrun sekarang juga," pesannya.

Melalui Haidar Alwi Institute, dia juga mengatakan, kita jangan terjebak dalam narasi-narasi kebencian yang terus dipelihara dan dirawat oleh orang-orang yang tak memiliki hati dan rasa cinta kepada bangsa ini. Untuk itu kata dia, semua pihak diantara kita harus bergandeng tangan dan selalu katakan kita saudara sebangsa.

"Stop kebencian dan bangun kesadaran untuk Indonesia Maju, karena kita cinta Indonesia. Jangan mau kita diadu domba lagi seperti jaman kolonial, dengan devidet de impera," tandas Haidar Alwi yang dikenal sebagai Bapak Relawan Jokowi-Amin ini.(*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia