KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKemnaker Beri Contoh Ruangan Laktasi dan Daycare Ideal Bagi Perusahaan BUMN dan Swasta oleh : Rohmah Sugiarti
21-Aug-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia – Tepat sehari setelah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 (18/8), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, meresmikan Taman Penitipan Anak dan Ruang Laktasi yang dibangun di lantai M Gedung B, Gedung Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Cindai 19 Aug 2017 19:43 WIB

Lirih Rindu 19 Aug 2017 19:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Eka Santosa Terima Mandat sebagai Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat

 
POLITIK

Eka Santosa Terima Mandat sebagai Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat
Oleh : Stanley Teguh | 08-Jun-2017, 09:54:49 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Eka Santosa (58) seorang tokoh politik Jawa Barat, Minggu dini hari (4/6/2017) akhirnya diberi mandat sebagai Ketua DPW Partai Berkarya. “Mandatnya malam ini sedang dalam perjalanan ke Pasir Impun dari Ibu Neneng A Tutty, Ketua Umum DPP Partai Berkarya ,” papar Eka yang kini masih menjabat sebagai Ketua Umum Gerakan Hejo.

Partai Berkarya adalah partai besutan Hutomo Mandala Putra (HMP) atau dikenal dengan sebutan Tommy Soeharto. Partai baru bernama Partai Berkarya ini resmi berdiri sejak mendapat pengesahan Kementerian Hukum dan HAM pada tanggal 13 Oktober 2016. Tommy, Putra Presiden Kedua Soeharto ini duduk sebagai Ketua Dewan Pembina di Partai Berkarya yang merupakan fusi dari Partai Nasional Republik dengan Partai Beringin Karya.
 
Bagi Eka Santosa adalah seorang figur yang lama malang melintang sebagai politisi Jabar dan nasional. Ia pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Jabar (1999 – 2004), DPR RI (2004 – 2009), berlanjut sebagai Ketua DPW Partai NasDem (2013 2015). Aktivitas lainnya yang cukup melekat pada dirinya selama ini ia dikenal sebagai Ketua Umum Gerakan Hejo, Ketua Forum DAS (Daerah Aliran Sungai) Citarum, dan Sekjen (Duta Sawala) BOMA (Baresan Olot Masyarakat Adat) Jawa Barat.
 
Menurut Eka, tugas utamanya di Partai ini adalah memberikan hal yang positif bagi warga Jabar. "Tentu tidak ujug-ujug tokh? Partai yang beritikad baik bagi warga Jabar dan Indonesia, kita dukung,” jawab Eka, kala ditanya para awak media dasar perimbangannya bergabung ke partai ini.
 
Tak dipungkiri pemberian mandat ini bagi Eka memiliki konsekwensi yang berat. "Tugas berat itu adalah bagaimana agar partai ini lolos verifikasi KPU. Ini saya sadari betul, harus serius digarap, diantaranya kita ingin Jabar kembali menjadi wadah kedaulatan pangan nasional. " Kita tahu melalui Tri Logi Pembangunan, bisa saja kita ambil manfaat terbaiknya, dipadukan dengan Tri Sakti pada era Bung Karno. Fenomena kerusakan lingkungan, dehumanisasi, dan krisis kepemimpinan adalah hal penting yang harus dibenahi, mengapa tidak kita support?," kata Eka. 
Lebih jauh menurut Eka saat ditanya dalam konteks “kekuasaan" untuk partai ini, ia menjawab, ”Sekali lagi ya, diskusi dan kontemplasinya cukup lama. Bagi saya partai ini sebagai alat bukan tujuan meraih kekuasaan, tapi tujuannya bagaimana mensejahterakan rakyat, dan menseleksi kepemimpinan. Tag line sederhananya -Berkarya untuk Jabar, dan Jabar untuk Indonesia," pungkas Eka.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia