KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Dipimpin langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakeraan secara resmi meluncurkan pembentukan  Satgas Pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Diharapkan mampu menjadi penyeimbang atas kebijakan sebelumnya yang dianggap mempermudah masuknya TKA, maka pembentukan Satgas TKA
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Prili 16 Mei 2018 14:49 WIB

Terimakasih Kuucapkan 02 Mei 2018 14:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Djuli Mambaya asal Toraja yang menjadi oase Politik Sulawesi Selatan

 
POLITIK

Djuli Mambaya asal Toraja yang menjadi oase Politik Sulawesi Selatan
Oleh : Antha | 29-Mar-2017, 23:33:58 WIB

KabarIndonesia - Toraja, Walaupun Pilgub Sulawesi Selatan akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang, namun sudah muncul berbagai bakal calon Gurbernur yang akan bertarung dari berbagai daerah. Salah satunya calon asal Toraja, salah satu suku di Sulawesi Selatan yang menjadi Ikon Pariwisata Nasional bahkan Internasional. Jumlah total penduduk suku Toraja sendiri sekitar 20% dari Total pendukung Sulawesi.

Pada awal tahun 2016 beberapa sosok berdarah Toraja sudah muncul di permukaan seperti Mathius Salempang, Markus Nari, Frederik Batti Sorring, Annar Salahuddin Sampetoding, Fred Batong, dan Jacobus Kamarlo Mayong Padang yang masuk radar yang ingin diajukan oleh Masyarakat Toraja.

Di awal 2017 kemunculan Djuli Mambaya, salah satu Wakil Ketua IKT (Ikatan Keluarga Toraja) Papua, Mantan Kadis Dephub Provinsi Papua dan saat ini dipercaya kembali untuk menjabat Kadis PU Provinsi Papua menjadi buah bibir dikalangan masyarakat Toraja dan Sulawesi Selatan. Positif dan Apresiasi didapat oleh Djuli Mambaya.

Sebelumnya Djuli Mambaya sendiri sempat menjadi viral di media sosial dengan aksinya yang membuka kasus Lokasi Bandara Palsu BBK (Bandara Buntu Kuni) Tana Toraja yang mangkrak pada awal 2016 karena Bandara yang asli harusnya berada di Nanggala Toraja Utara dari dokumen resmi pra-FS (Feasibility Study) awal.

Djuli Mambaya sebagai sosok yang muncul menjadi idola kaum pemuda Toraja dan Sulawesi Selatan yang rindu adanya sosok yang berani muncul dan jujur dalam mengungkap kebenaran. Relawan Djuli Mambaya yang di singkat relawan DJM mulai terbentuk diberbagai daerah seperti di Kota Makassar, Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Toraja Utara, Kota Palopo dan Kabupaten Luwu. 


Pada deklarasi relawan DJM di Rantepao Toraja Utara sehabis pelantikannya sebagai ketua PSSI Toraja Utara, "Saya siap untuk dicalonkan dan berkarya serta kerja nyata untuk Sulawesi Selatan"" ujar Djuli Mambaya.  Kehadiran sosok DJM pun menjadi oase Politik Sulawesi Selatan dan pilihan Alternatif diantara calon Gurbernur lainnya. (*)*)
 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia