KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKota Pintar akan Ciptakan Peluang Besar, Bagaimana dengan Indonesia? oleh : Rohmah Sugiarti
20-Mei-2017, 05:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejumlah negara di dunia, menerapkan kemajuan teknologi informasi pada proses adaptasi untuk melahirkan model pendekatan pembangunan yang relatif baru yang disebut Kota Pintar (Smart City).

Kota Pintar didesain mampu meningkatkan produktivitas manusia yang tinggal di dalamnya,
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Djuli Mambaya asal Toraja yang menjadi oase Politik Sulawesi Selatan

 
POLITIK

Djuli Mambaya asal Toraja yang menjadi oase Politik Sulawesi Selatan
Oleh : Eliyah A M S | 29-Mar-2017, 23:33:58 WIB

KabarIndonesia - Toraja, Walaupun Pilgub Sulawesi Selatan akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang, namun sudah muncul berbagai bakal calon Gurbernur yang akan bertarung dari berbagai daerah. Salah satunya calon asal Toraja, salah satu suku di Sulawesi Selatan yang menjadi Ikon Pariwisata Nasional bahkan Internasional. Jumlah total penduduk suku Toraja sendiri sekitar 20% dari Total pendukung Sulawesi.

Pada awal tahun 2016 beberapa sosok berdarah Toraja sudah muncul di permukaan seperti Mathius Salempang, Markus Nari, Frederik Batti Sorring, Annar Salahuddin Sampetoding, Fred Batong, dan Jacobus Kamarlo Mayong Padang yang masuk radar yang ingin diajukan oleh Masyarakat Toraja.

Di awal 2017 kemunculan Djuli Mambaya, salah satu Wakil Ketua IKT (Ikatan Keluarga Toraja) Papua, Mantan Kadis Dephub Provinsi Papua dan saat ini dipercaya kembali untuk menjabat Kadis PU Provinsi Papua menjadi buah bibir dikalangan masyarakat Toraja dan Sulawesi Selatan. Positif dan Apresiasi didapat oleh Djuli Mambaya.

Sebelumnya Djuli Mambaya sendiri sempat menjadi viral di media sosial dengan aksinya yang membuka kasus Lokasi Bandara Palsu BBK (Bandara Buntu Kuni) Tana Toraja yang mangkrak pada awal 2016 karena Bandara yang asli harusnya berada di Nanggala Toraja Utara dari dokumen resmi pra-FS (Feasibility Study) awal.

Djuli Mambaya sebagai sosok yang muncul menjadi idola kaum pemuda Toraja dan Sulawesi Selatan yang rindu adanya sosok yang berani muncul dan jujur dalam mengungkap kebenaran. Relawan Djuli Mambaya yang di singkat relawan DJM mulai terbentuk diberbagai daerah seperti di Kota Makassar, Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Toraja Utara, Kota Palopo dan Kabupaten Luwu. 


Pada deklarasi relawan DJM di Rantepao Toraja Utara sehabis pelantikannya sebagai ketua PSSI Toraja Utara, "Saya siap untuk dicalonkan dan berkarya serta kerja nyata untuk Sulawesi Selatan"" ujar Djuli Mambaya.  Kehadiran sosok DJM pun menjadi oase Politik Sulawesi Selatan dan pilihan Alternatif diantara calon Gurbernur lainnya. (*)*)
 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia