KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA POLITIK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Anggota DPR RI Marthen Douw Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Di Nabire Papua

 
POLITIK

Anggota DPR RI Marthen Douw Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Di Nabire Papua
Oleh : Nafisatul Husniah | 28-Sep-2020, 07:20:29 WIB

KabarIndonesia - Nabire, Anggota DPR RI Dapil Papua dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marthen Douw menggelar ramah tamah sekaligus Sosialisasi 4 Pilar Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinekka Tungal Ika dengan mengundang Bupati Kabupaten Nabire Isaias Douw, S.Sos, M.Ap, para kepala dinas, tokoh adat, dan masyarakat berbagai Suku di kabupaten Nabire.

Bertempat di salah satu aula Hotel di kabupaten Nabire, acara ini berlangsung menarik di tengah situasi pandemic covid 19. Selain itu penerapan protokoler kesehatan tetap di jaga seperti pembagian masker baru, mencuci tangah serta menjaga jarak duduk satu sama lain.

Sosialisasi 4 Pilar ini menghadirkan dua Narasumber yaitu: Bapak Isaias Douw, S.sos, M.Ap (Tokoh adat meepago sekaligus Bupati Kabupaten Nabire), dan Bapak Marthen Douw sendiri selaku Anggota DPR RI periode 2019-2024 dapil Papua. Kegiatan tersebut berlangsung cukup menarik, dikarenakan selain pemaparan dari dua narasumber, forum juga dibuka secara umum untuk melakukan sesi Tanya jawab.

Kita ketahui bahwa Indonesia sebentar lagi melaksanakan Pemilukada Serentaj termasuk di Kabupaten Nabire. Sehingga Bapak Marthen Douw menghimbau semua pihak tetap berkepala dingin dan tidak melakukan tindakan-tindakan provokatif yang dapat menimbulkan gesekan di tengah masyarakat. Beliau juga meminta agar hak-hak konstitusional masyarakat jangan direnggut sehingga baik Orang Asli Papua (OAP) dan Masyarakat Papua Pendatang yang telah ber-KTP Nabire memiliki hak pilih yang sama.

Kemudian Bapak Isaias Douw, S.Sos, M.Ap selaku Bupati Kabupaten Nabire dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Kabupaten Nabire harus tetap aman, damai dan tidak terseret isu-isu yang dapat merusak tatanan hidup yang sudah ada di Nabire. Beliau menyampaikan bahwa semua suku di Kabupaten Nabire telah hidup aman dan berdampingan selama 2 periode kepemimpinannya, dan beliau berharap hal ini tetap terus terjaga.

Di penghujung kegiatan Bapak Marthen Douw menitipkan pesan kepada Masyarakat bahwa harus tetap menjaga kesehatan di tengah pandemic Covid 19 dengan tidak lupa memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan, lalu mengkonsumsi makanan bergizi. Selain itu beliau meminta dukungan Doa dari seluruh pihak agar setiap langkah dan kebijakan yang diambil beliau dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia