KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Warga Ponorogo Gelar Tradisi Makan Ketupat Seribu Meter

 
DAERAH

Warga Ponorogo Gelar Tradisi Makan Ketupat Seribu Meter
Oleh : Muh Nurcholis | 02-Jul-2017, 23:16:45 WIB

KabarIndonesia - Ponorogo, Salah satu tradisi yang masih dilestarikan oleh masyarakat Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur adalah lebaran ketupat. Seperti diketahui tradisi lebaran ketupat ini dilaksanakan setiap hari ke 7 pada bulan Syawal atau setelah hari ke 7 Idul Fitri. Hal unik yang membedakan pada lebaran ketupat di Desa Japan, Kecamatan Babadan, Ponorogo adalah Festival Makan Ketupat Seribu Meter yang diikuti ribuan warga Desa Japan dan desa sekitarnya pada Sabtu (1/7/2017) sore bertempat di Lapangan Sepakbola Japan.
Menurut Edy Iswahyudi selaku tokoh masyarakat Desa Japan menjelaskan bahwa tradisi makan bersama ketupat sepanjang seribu meter itu dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur warga Desa Japan karena masih bisa dipertemukan dengan bulan Ramadhan, Idul Fitri dan Syawal. "Pada acara ini warga juga saling halal bihalal dan bermaaf-maafkan serta saling menjalin silaturahmi," kata Edy Iswahyudi. 

Pihaknya menjelaskan bahwa disela-sela acara juga dilaksanakan doa bersama dan pagelaran seni Reyog Ponorogo. "Silaturahmi dilanjutkan hiburan serta pada malam hari dilaksanakan pengajian akbar di tempat yang sama," tambahnya.
Pada acara makan bersama ketupat sepanjang seribu meter itu warga tinggal menikmati saja karena pihak panitia sudah menyiapkan tempat, ketupat serta sayur mayur. "Acara cukup semarak dan menarik semua yang hadir," pungkasnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia