KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Wagub Sumut Dr Hj Nurhajizah Marpaung Kunjungi Veteran Pejuang
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 13-Sep-2017, 12:58:07 WIB

KabarIndonesia - Medan, Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr.Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH, mengunjungi pejuang kemerdekaan Umbar Subroto yang berusia lebih dari 100 tahun di kediaman Jalan Sidorukun, Medan Jumat (18/8). Kepada Nurhajizah, pria yang ikut mendirikan TNI di Sumut ini menitipkan dua pucuk surat yang ia tulis tangan sendiri. Surat itu ditujukan Umbar kepada Gubsu DR Ir H T Erry Nuradi, M.Si dan Wakil Gubernur Nurhajizah sendiri. 
Ketika Wagub menanyakan tentang isi surat, Umbar Subroto kelihatan enggan menjelaskannya. Dia berkeinginan agar surat itu langsung dibaca sendiri oleh penerima.(red: Gubsu). Kepada Umbar, Wagubsu bertanya tentang kabar dan kesehatan pria yang pernah mendapat penghargaan dari Presiden RI Soeharto.  

Dalam kesempatan itulah Wagubsu memberikan bingkisan dari Gubernur Sumut berupa kain sarung dan juga sebuah cincin emas. Cincin tersebut langsung disematkan Wagubsu ke jari pejuang 45 tersebut. "Pemberian ini sebagai ungkapan terimakasih kepada Umbra Subroto yang sudah berjuang melawan penjajah di bumi nusantara ini," jelasnya. Pada saat itu Umbar mengatakan bahwa dirinya merupakan pendiri cikal bakal TNI dan turut berjuang kemerdekaan Indonesia.


Turut dalam kunjungan tersebut Kepala BKD Provsu KaimanTurnip, Asisten Kesos Zulkarnain, dari Veteran H Subarman, PBRI Rusmadi SH, SPn, dari DHD 45 Sultan Jalaluddin Siregar. Setelah mengunjungi Umbar Subroto, Nurhajizah mengunjungi M Ibrahim Sinaga (79) di Asrama TNI Glugur Hong. Dia merupakan veteran juga berjuang membela tanah air melawan agresi dari pemerintahan Belanda .  

Sama seperti Umbar, Ibrahim juga Wagubsu juga menyematkan sebuah cincin emas dan Ibrahim sampai kini masih tinggal di rumah dinas asrama TNI Kodim dan mendapatkan uang pengsiun setiap bulan dan jaminan kesehatan (askes).

Pada kesempatan itu, Wagubsu meminta agar kedua Pejuang DHD 45 maupun Veteran undidata dan akan dibantu dalam hal tempat tinggal ke pihak yang berwenang di pusat. “Kita akan data dan akan diajukan untuk pembedahan rumah ataupun tempat tinggal bagi mereka yang belum memiliki,” jelasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia