KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia – Serang, Guna memaksimalkan peran Balai Latihan Kerja(BLK) yang sudah ada selama ini, Kementerian Ketenagakerjaan terus matangkan penerapan konsep Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK). Pasalnya konsep ini diyakini mampu menjawab kebutuhan tenaga kerja terampil di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Bubar Riyaya 22 Jul 2017 01:58 WIB

Anak Beranak Kanak 22 Jul 2017 01:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Wabup Sergai Darma Wijaya Berharap Pra Musrenbang RKPD 2017 Hasilkan Struktur Program Partisipatif

 
DAERAH

Wabup Sergai Darma Wijaya Berharap Pra Musrenbang RKPD 2017 Hasilkan Struktur Program Partisipatif
Oleh : Agus Suriadi | 16-Mar-2017, 05:17:48 WIB

Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Sesuai dengan amanah Undang-Undang Republik Indonesia (UU RI) Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, salah satu tahapan yang harus dilalui dalam proses penyusunan rencana pembangunan baik jangka panjang, menengah maupun tahunan adalah penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunanan (Musrenbang).

Hal ini diungkapkan Wabup Darma Wijaya saat membuka acara Pra Musrenbang Kabupaten Sedang Bedagai (Sergai) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2017 di aula Dinas Pendidikan Kabipaten Serdang Bedagai Prov.Sumatera Utara di Jalan Negara  Sei Rampah, Rabu (15/3). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharudin, Kepala OPD, para narasumber dari jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), para Camat dan kasi PMD se-Kabupaten Sergai.

Lebih lanjut dikemukakan oleh Wabup, ada beberapa tujuan penyelenggaraan Pra Musrenbang RKPD yang membahas secara teknis sinergitas dan sinkronisasi perencanaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) provinsi dan kabupaten. 

Pertama, penyelarasan usulan kegiatan dan pendanaan pemerintah provinsi  dan rancangan renja OPD terkait dalam RKPD tahun 2018 meliputi isu-isu strategis provinsi dan aspek lokasi, target dan anggaran untuk bantuan keuangan provinsi.

Kemudian yang kedua, kesepakatan kegiatan pendukung dan partisipasi APBD provinsi terhadap program/kegiatan yang disinergikan, ketiga kesepakatan program dan kegiatan prioritas dalam RKPD tahun 2018 dan keempat mensinkronkan prioritas kegiatan pembangunan dari berbagai kecamatan dengan renja OPD, kata Wabup Sergai.

Oleh karenanya, Wabup Darma Wijaya berharap melalui pelaksanaan Pra Musrenbang ini mampu menghasilkan struktur program partisipatif dalam koridor sistem pembangunan nasional. Hal ini penting karena persoalan pembangunan yang dihadapi saat ini diantaranya adalah masalah SDM, iklim usaha, daya saing, energi dan penanggulangan kemiskinan yang hanya mampu diatasi melalui percepatan pertumbuhan yang berkualitas.

Melalui Pra Musrenbang ini juga kedepan diharapkan mampu menterjemahkan instrumen-instrumen prioritas untuk menghasilkan struktur program yang solutif terhadap persoalan yang dihadapi saat ini dalam proses pembangunan daerah, pungkas Darma Wijaya.

Sebelumnya Ketua Panitia pelaksana kegiatan Ir. Hj. Prihatinah, M.Si dalam laporannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan  berdasarkan Surat Bupati Serdang Bedagai Nomor : 18.27/050/078/2017 tanggal 10 Januari 2017 tentang penyelenggaraan Musrenbang desa/kelurahan dan kecamatan se-Kabupaten Sergai. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, sejak tanggal 15-16 Maret 2017  yang melibatkan seluruh Kepala OPD Kabupaten Sergai, camat dan kasi PMD ditingkat Kecamatan serta mendatangkan narasumber dari jajaran Pemprovsu, kata Hj. Prihatina. *)

Teks Photo: 
Wabup Sergai darma Wijaya tengah memberikan sambutan sekaligus membuka acara Pra Musrenbang RKPD tahun 2017 di aula Dinas Pendidikan Sergai di Jalan Negara  Sei Rampah, Rabu (15/3). Photo:( HOKI/Agus)              

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Modeloleh : Rohmah Sugiarti
24-Jul-2017, 06:03 WIB


 
  Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Model Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kedua kanan) menandatangani prasasti Desa Sejahtera Mandiri untuk Kampung Berseri Astra Keputih didampingi oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Hartono Laras (kanan), Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Medsos dan Hoax 26 Jul 2017 16:30 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Awas Anemia! 17 Jul 2017 13:12 WIB

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia