KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi Dapat Suntikan Perdana Vaksin Covid-19 Beri Kepercayaan dan Keyakinan Pada Masyarakat oleh : Danny Melani Butarbutar
13-Jan-2021, 11:52 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Presiden Joko Widodo pada hari ini, Rabu, 13 Januari 2021, di Istana Merdeka, Jakarta, menjadi orang pertama yang menerima vaksin dalam program vaksinasi massal secara gratis di Indonesia. Vaksinasi tersebut menjadi titik awal pelaksanaan vaksinasi nasional di
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
TOUR KE BELANDA GRATIS JIKA.... 04 Des 2020 15:05 WIB

 
 
DAERAH

Tokoh Marga di Samosir Himbau Masyarakat Merajut Kembali Kebersamaan dan Persaudaraan Dalam Ikatan Dalihan Natolu
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 22-Des-2020, 13:27:22 WIB

KabarIndonesia - Untuk keduakalinya Tim Pemenangan paslon nomor 2 Vantas yang pada pilkada serentak 9 Desember 2020 meraih kemenangan, menggelar konperensi pers pada Senin (21/12/2020) di posko pemenangan Vantas desa Sialanguan kecamatang Pangururan Samosir.

Konpers kali ini, selain dihadiri puluhan insan pers dari media cetak, online dan elektronik televisi, Tim menhadirkan 6 (enam) tokoh marga di Samosir.

Diawal konperensi pers yang dimoderatori Efendi Naibaho ini seluruh pembicara dari keenam tokoh marga tersebut mengungkapkan rasa syukur pada Tuhan dan berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat. Pasalnya, pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir periode 2021-2024 berjalan sukses, aman dan lancar dengan jumlah partisipasi pemilih mencapai 84%.

Diinformasikan, ada 3 paslon yang mengikuti pilkada di Samosir, yakni paslon nomor 1 Marhuale Simbolon-Guna Sinaga (Marguna), paslon nomor Vandiko Timoteus Gultom-Martua Sitanggang (Vantas) yang merupakan pasangan Muda (Milenial) bergandeng dengan yang tua (mantan birokrat). Paslon nomor 3 petahana Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (Rapberjuang). Pasangan nomor 2 Vantas terpilih dan meraih suara 53 persen mangalahkan petahana.

Ketua Umum (Ketum) Raja Sonang se-dunia, Muhammad Alboinsah Gultom, menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat Samosir karena cita-cita Vantas terwujud untuk memimpin Samosir. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Samosir dan jajaran atas keberlangsungan Pilkada yang sudah selesai, berjalan nyaman, dan tidak ada kerusuhan di TPS manapun.

"Mari saling bergandengan tangan membangun Samosir yang lebih baik. Sebab kemenangan Vantas, bukan hanya kemenangan tim Vantas, tetapi kemenangan seluruh masyarakat Samosir," ucap Alboinsah.

"Kami tidak punya kepentingan menjadi tim Vantas, tetapi murni untuk kemajuan Samosir yang lebih baik, mulai dari penataan pariwisatanya, pertanian dan sektor lainnya. Termasuk kalangan jurnalis, mari kita bersama mengkawal kepemimpinan Vantas ke depan. Kita tunggu saja janji-janji yang disampaikan melalui visi dan misinya. Tetapi jangan pula kita tuntut secepat mungkin, sebab pasti ada tahapannya," tambahnya. Ia juga berharap, setelah pemilu sudah usai tidak ada lagi pengkotak-kotakan.

"Hal itu menjadi tugas kita bersama. Kita saling harus saling merangkul. Tidak ada alasan bahwa Pilkada tidak berjalan dengan baik. Kita berharap, kedatangan Vantas untuk membangun, harus kita terima dengan baik," ujarnya.

Diakhir kata sambutannya, atas nama Raja Sonang, Alboinsah juga menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara pemilu, jajaran TNI, dan kepada seluruh perkumpulan marga, terima kasih kepada semua pihak tanpa terkecuali.

"Kita juga sudah memasuki suasana Natal, mari kita berdamai. Sekali lagi, saya menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat Samosir. Bila ada perkataan yang tidak enak atau menyinggung, kami sampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya," tutup Alboinsah.

Ketua Raja Sitindaon se-Indonesia Carles Sitindaon, turut menyampaikan hal yang sama. Ia mengatakan, Raja Sitindaon, tidak berpolitik. "Kami tidak berpolitik disini. Tetapi kami diundang untuk memberangkatkan bere kami untuk maju sebagai parhobas di Kabupaten Samosir. Kami terjun langsung untuk mendukung dan mendudukkan bere kami sebagai parhobas di Kabupaten Samosir," ungkap Carles.

Menurutnya, bilamana terjadi sesuatu yang tidak mengenakkan pada lawan politik yang lain, ada wadah untuk hal itu. "Tetapi, kita tetap harus berpegang teguh pada konsep Dalihan Natolu. Jangan lagi ada provokasi. Jangan ada yang membawa fitnah lagi. Mari kita bersama mendukung kepemimpinan Vantas," pinta Carles.

Ia berharap, kepada seluruh masyarakat Samosir, agar dapat bersama membantu dan mendukung untuk membangun Kabupaten Samosir yang lebih baik.
"Suasana Natal ini kita bawa damai. Hilangkan perbedaan pendapat. Tidak lupa, saya juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Samosir sebelumnya. Terima kasih kepada jajaran TNI-POLRI, jajaran penyelenggara, para tim sukses dan pemenangan, dan juga kepada seluruh masyarakat Samosir," tutup Carles.

Selanjutnya, Pengurus Raja Sitempang se-Kabupaten Samosir, Asden Sitanggang, atas nama komunitas Pomparan Raja Sitempang, sebagai pendukung Martua Sitanggang juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh tim pemenangan Vantas mulai dari tingkat desa hingga Kabupaten atas kerja kerasnya.

Menurutnya, kemenangan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang, merupakan kemenangan seluruh masyarakat Samosir. "Terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat Samosir dan perantau atas doa dan dukungan untuk kemenangan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang. Terima kasih juga kepada peran serta seluruh jurnalis yang ada di Kabupaten Samosir," ucap Asden.

Dan secara pribadi, ia juga menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Ober Gultom (red. orangtua Vandiko, bupati terpilih), karena telah memberikan yang terbaik kepada anaknya. "Terima kasih juga telah menerima koalisi Raja Sitempang dengan Raja Sonang. Kami yakin, dibawah kepemimpinan Vantas, Samosir akan lebih baik," ujarnya.

Secara khusus, Asden juga berterimakasih kepada pasangan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga, Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga karena telah siap menerima secara lapang dada kalah menang pada Pilkada 2020.

Sekjen pomparan Raja Naibaho, Richat Naibaho mengatakan, mewakili pomparan Naibaho, menghimbau, khusus kepada seluruh pomparan Raja Naibaho, dan umumnya kepada seluruh masyarakat Samosir dan perantau, agar menerima hasil Pilkada 2020.

"Beda pilihan adalah hal yang wajar. Tetapi setelah kemenangan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang, kita harus tetap menghargai. Mari kita saling merangkul dan mendukung kepemimpinan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang, kita jaga kekondusifan di Samosir sampai kepada pelantikan nantinya," ujar Richat.

Ia menyampaikan salam dari seluruh pengurus pomparan Raja Naibaho kepada bapak Ober Gultom dan kepada seluruh masyarakat Samosir. "Saya yakin, bersama kita bisa. Dengan kebersamaan, Samosir bisa lebih baik lagi dibawah kepemimpinan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang," pungkasnya.

Dia juga berterimakasih kepada jajaran TNI-Polri penyelenggara pemilu, seluruh masyarakat Samosir. "Akhir kata, kami pomparan Raja Naibaho, siap mengkawal dan mengkritisi kebijakan pemimpin Samosir yang baru, Vandiko Gultom-Martua Sitanggang," kata Richat mengakhiri.

Tokoh lainnya, Ketua Simbolon Suhut Nihuta Kabupaten Samosir, Tumpal Simbolon menyampaikan sedikit kisah memberangkatkan Vandiko Gultom sebagai calon Bupati Samosir. "Vandiko Gultom, meminta doa restu dari pomparan Simbolon Suhut Nihuta, dan kami pomparan Simbolon Suhut Nihuta bersama-sama memberangkatkan Vandiko Gultom," ucap Tumpal.

Kendati demikian, Tumpal Simbolon menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh marga Simbolon. "Mohon maaf atas situasi itu. Bukan berarti kami tidak peduli kepada Simbon yang lain. Mari tetap kita pertahankan Dalihan Natolu," kata Tumpal.

Dan kepada seluruh masyarakat Samosir, Tumpal mengajak, untuk saling bergandengan tangan mendukung pemerintahan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang. Secara khusus kepada seluruh punguan marga Simbolon dimana pun berada.

Senada dengan pembicara terdahulu, Ketua Harian Situmorang Sipitu Ama (SSA) Kabupaten Samosir, Agustan Situmorang, juga menyampaikan selamat kepada pasangan Vantas yang telah berhasil memenangkan Pilkada 2020.

Pada kesempatan itu, ia berharap kepada seluruh pomparan sipitu ama, walau berbeda pilihan pada saat pesta demokrasi yang lalu, agar tetap bersama menerima kemenangan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang. "Mari kita sama-sama menerima, tinggalkan perbedaan sebelumnya. Mari kita bersama mendukung kepemimpinan Bupati terpilih ke depan," kata Agustan.

Tidak lupa, Agustan turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri penyelenggara pemilu, masyarakat Samosir atas suksesnya Pilkada Samosir 2020.
"Kepada jajaran pers, mari kita saling mendukung, mengkawal, mengkritisi yang baik untuk Samosir yang lebih baik kedepannya. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Samosir yang sudah mau menjalankan proses pesta demokrasi yang berjalan dengan baik. Jayalah Samosirku," tutup Agustan.

Sementara itu, Ketua Tim pemenangan Vantas Kabupaten Samosir, Pahala Tua Simbolon, menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim Vantas karena telah bekerja keras menghantarkan kemenangan pasangan Vandiko Timoteus Gultom-Martua Sitanggang.

"Kami berterimakasih kepada seluruh masyarakat Samosir atas partisipasi dan sudah memberikan hak suaranya pada Pilkada 2020. Terima kasih telah mempercayakan pilihan kepada pasangan Vantas untuk memimpin Kabupaten Samosir ke depan," ucap Pahala Tua Simbolon.

Ia, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri penyelenggara pemilu, telah sukses mengantarkan pesta demokrasi yang berjalan dengan baik,ika juga berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Samosir, sebab pesta demokrasi yang sudah berlangsung, dapat berjalan kondusif.

"Kami dari tim Vantas, pasca Pilkada ini, kita bangun kebersamaan karena sebelumnya, pasti ada perbedaan pendapat, pandangan. Kita tinggalkan itu, kita rajut kembali kebersamaan didalam konsep Dalihan Natolu," tambah Pahala Tua Simbolon.

Lebih jauh, Pahala Tua mengatakan, bisa saja ada yang tidak terima akan keputusan kemenangan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang, namum tetap akan menghormati seluruh langkah hukum yang ada. Diutarakannya, terkait laporan pasangan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga kepada pengawas pemilu, laporan itu tidak ditindaklanjuti, karena tidak ditemukan adanya tindakan pelanggaran.

"Untuk itu, kami minta seluruh stakeholder, agar memberikan pernyataan yang baik, yang tidak membuat kebingungan dan kericuhan ditengah masyarakat. Mari kita sampaikan pendapat berdasarkan fakta bukan atas asumsi. Mari kita saling menghormati, karena kita masih diikat oleh Dalihan Natolu," ujar Pahala Tua.

Diakhir kata, Pahala Tua Simbolon, juga meminta kepada seluruh tim Vantas agar meminta maaf kepada seluruh komponen masyarakat bila ada tutur kata yang kurang baik. "Mari kita saling bergandengan tangan mendukung kepemimpinan Vantas untuk memimpin Kabupaten Samosir ke depan. Terakhir, kami sampaikan selamat advent keempat dan selamat Natal," tutup Pahala Tua Simbolon.

Masih di suasana konprensi pers yang digelar, Ober Gultom juga menyempatkan diri untuk menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Samosir dan menyampaikan selamat hari Natal. "Samosir sudah memberikan pilihan yang tepat kepada pasangan yang pro perubahan," kata Ober Gultom.Dia berharap bupati-wakil bupati terpilih setelah dilantik langsung bekerja dengan tagline pro perubahan dengan menangkap peluang zaman digitalisasi dan revolusi industri 4.0 untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Samosir. (*) 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Hacker Misterius 15 Jan 2021 06:38 WIB

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB

 

 

 

 

 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia