KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Batik adalah Indonesia 13 Okt 2018 19:47 WIB

Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 
 
DAERAH

Tim PT.PLN bersama Pemkab Lakukan Survei Dusun yang Belum Teraliri Listrik di Kabupaten Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 29-Aug-2018, 15:54:31 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Sebagaimana diinformasikan melalui relis pemerintah kabupaten Samosir yang diterima kabarindonesia.com bahwa Program Listrik Desa 100 %, yang ditetapkan Presiden RI Joko Widodo, sesungguhnya sudah terpenuhi. Di kabupaten Samosir semua desa sudah teraliri listrik namun masih ada beberapa Dusun yang belum teraliri listrik dikarenakan kondisi geografis dan jarak yang berjauhan. Berdasarkan data yang dikumpulkan, masih ada sejumlah 802 KK belum teraliri listrik.

Untuk menangani masalah tersebut pemkab Samosir sudah melakukan pendataan Dusun yang belum teraliri listrik dan mengusulkan kepada Manajer Area PT. PLN (Persero) Wilayah Pematang Siantar yang ditembuskan kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Direktur Utama PT. PLN ( Persero) di Jakarta dan PT. PLN(Persero) wilayah Sumatera Utara di Medan.

Sebagai tindak lanjut penyampaian usulan ke PT. PLN (Persero) yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Samosir di Siantar, maka pada tanggal 27 Agustus 2018 Tim Survey PT. PLN (Persero) turun ke Samosir.

Tim yang terdiri dari 2 kelompok akan melakukan survey bersama Tim pemkab Samosir ke dusun-dusun yang belum teraliri listrik. Survey dilakukan untuk melihat kondisi daerah, pengambilan data jarak dari titik sambung dan perlu tidaknya mendirikan Trafo. Tim akan bekerja selama 5 (lima) hari untuk melakukan survey di sembilan Kecamatan mulai 27 Agustus 2018 s.d 31 Agustus 2018.

Hasil survey lapangan akan dibawa ke Pimpinan PT. PLN (Persero) untuk mengambil kesimpulan dan tindak lanjut. Situngkir yang merupakan koordinator survey menyatakan PLN berkomitmen untuk memasang semua jaringan listrik masyarakat. "Masyarakat harus memahami bahwa PLN hanya memasang sampai ke meteran tidak ikut instalasi di rumah penduduk, kami sampaikan juga dalam survei ini pihak PLN akan menanyakan kesediaan konsumen untuk membayar biaya instalasi." sebut Situngkir.

Tim PT. PLN dan Pemkab Samosir yang diwakili Dinas PERAKPP dan Bagian Pembangunan serta Asisten Perekonomian Pembangunan Setdakab Samosir memulai Survei di Huta Lumban Bonabona dan Huta Sigumbang Dusun III Desa Parhorasan kecamatan Pangururan, dan akan dilanjutkan sesuai data Dusun yang dilaporkan belum teraliri listrik. Semoga Samosir 100% terang benderang segera.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Bakul Kejujuran 17 Okt 2018 13:02 WIB

 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Manfaat Membaca 22 Sep 2018 15:12 WIB

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia