KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

Selamat Malam Kehidupan 25 Apr 2020 14:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Tigabelas Orang Balon Kades Nassau Kabupaten Toba Samosir Mendaftar
Oleh : Sesmon Toberius Butarbutar | 29-Sep-2019, 14:41:36 WIB

KabarIndonesia - Nassau, Proses pendaftaran para bakal calon kepala desa hingga hari terakhir Kamis, 26 September 2019 pukul 16.00 WIB melalui Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) di 5 (lima) desa kecamatan Nassau labupaten Toba Samosir berjalan damai, tertib dan lancar.

Di kabupaten Toba Samosir, pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) tahun 2019 tersebar di 105 desa di 15b kecamatan. Tahapannya telah dimulai dari pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) dan Panitia Pengawas Pelaksana Pemilihan Kepala Desa di kecamatan.

P2KD masing-masing desa yang telah dibentuk akan bekerja melaksanakan tugas dan fungsinya merujuk pada Peraturan Bupati Toba Samosir Nomor 36 Tahun 2015 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Toba Samosir Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Desa.

Sebelumnya hasil pantauan Tim Monitoring dan Pengawas Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa dari Kantor Camat Nassau ke desa Lban Rau Utara, desa Lumban Rau Timur, desa Sipagabu, desa Lumban Rau Tengah dan desa Napajoring. Pimpinan Tim, Camat Timbul Sipahutar mengatakan bahwa, pada hari pertama 24 September 2019 tidak ada yang mendaftar ke P2KD, akan tetapi panitia tetap menanti dan siap siaga di tempat pendaftaran yang telah ditentukan.

Sementara itu, pantauan Ketua Pengawas Pemilihan Kepala Desa Kecamatan Nassau Sesmon TB Butarbutar bersama tim pengawas bahwa hingga hari terakhir pendaftaran Kamis, (26/9/2019) pukul 16.00 WIB tepat, jumlah keseluruhan pendaftar bakal calon kepala desa pada kelima desa tersebut sebanyak 13 orang. Adapun yang mendaftar di desa Lumbanrau Utara balon kades sebanyak 3 (tiga) orang yakni Paris Tambunan, Jontoni Tarihoran, Marojahan Pardosi. Di desa Sipagabu juga balon kades yang mendaftar sebanyak 3 (tiga) orang yakni Wanton Tambunan, Epbin Siagian dan Haris Panjaitan.

Selanjutnya dikatakan Sesmon TB Butarbutar yang juga Sekretaris Camat Nassau bahwa di desa Lumbanrau Tengah dan Lumbanrau Timur bacalon kades yg mendaftar masing-masing desa ini sebanyak 2 (dua) orang yakni Berton Panjaitan, Amron Sagala, dan Anton Naibaho dan Pola Nababan.

Yang sangat menarik perhatian dan sungguh kurang tidak masuk diakal dalam proses pelaksanaan pilkades tahun ini adalah di desa Napajoring. Di desa ini balon kades yang mendaftar sebanyak 3 (tiga) orang yaitu Saut Tua Siagian, Jupri Siagan dan Nurdin Siagian. Persaingan sekeluarga merebut kursi pimpinan desa.

"Menurut informasi dari masyarakat di daerah ini, ketiga balon kades ini masih ada hubungan kekerabatan dan sama-sama turunan anak Siagian (red: marga Siagian).
Namun demikian walau ketiga balon kades tersebut marga Siagian, mereka saling merangkul dan mempunyai tujuan dan niat yang tulus untuk memajukan desa serta untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, tandas Sesmon.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
BACA ALKITAB ITU MENYEHATKAN 23 Mei 2020 12:40 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia