KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
KAMI MASIH PUNYA RASA MALU 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
DESAINER SANG PEMUJA SETAN! 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Tiga Orang Positif Covid-19 di Tapanuli Utara, Satu Orang Sembuh

 
DAERAH

Tiga Orang Positif Covid-19 di Tapanuli Utara, Satu Orang Sembuh
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 20-Mei-2020, 15:49:53 WIB

KabarIndonesia - Tapanuli Utara, Perkembangan terkini seputar penanganan Covid-19 di daerah Tapanuli Utara, cukup serius. Dua orang petugas Puskesmas Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut berinisial EL dan JS dinyatakan positif covid -19, dari hasil pemeriksaan swab test di Laboratorium PCR Rumah Sakit USU, Medan.

" Hari ini kami menerima hasil uji laboratorium dari USU terhadap 2 orang petugas Puskesmas Situmeang Habinsaran dan dinyatakan positif Covid-19. Mereka berinisial EL dan JS. Sampel mereka, kita kirim ke provinsi pada tanggal 9 Mei 2020 lalu," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Tapanuli Utara, Indra Simaremare, menjawab wartawan  Selasa (19/5). Indra  menyebut, kedua orang yang bersangkutan  sudah dirawat di ruang isolasi RSU Tarutung.

 Dikabarkan, kedua petugas puskesmas tersebut dijemput dari rumah masing-masing oleh pihak RSU Tarutung dengan menggunakan mobil ambulans didampingi pihak gugus tugas penanganan Covid-19. Saat dijemput, tidak ada perlawanan dari EL dan JS, termasuk dari pihak keluarga. Mereka bersedia untuk dirawat sesuai protokol penanganan Covid-19.
" Keluarga sangat kooperatif,  menyadari kalau mereka harus diisolasi untuk menjalani perawatan. Isolasi bukan untuk penahanan, tetapi untuk pertolongan dan penyembuhan. Buktinya pasien TS bisa sembuh," kata Indra.

Informasi dihimpun KabarIndonesia menyebut, hingga saat ini, telah terkonfirmasi sebanyak 3 orang positif Covid-19 dari Tapanuli Utara, yakni TS, EL dan JS. "Tetapi seorang di antaranya yakni pasien TS telah dinyatakan sembuh dan kembali ke rumahnya," sebut Indra.Terhadap kasus baru ini, gugus tugas selanjutnya melakukan tracing untuk menggali riwayat kontak atau interaksi dengan kedua orang tersebut.

Tim Gugus Tugas menegaskan tidak ada pelonggaran dalam pengawasan orang masuk dan keluar serta melakukan pengawasan terhadap kerumunan. Dihimbau agar segenap warga Taput tetap mengikuti arahan seputar pengamanan dari ancaman pandemi Covid-19. "Untuk itu, kami menegaskan agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Tapanuli Utara. Tetap terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), tetap menjaga jarak, jangan berkerumun dan selalu gunakan masker. Tetap tinggal di rumah, jangan mudik atau pulang kampung. Bagi mereka yang berasal dari lokasi zona merah, kami imbau untuk tidak keluar-masuk Tapanuli Utara, mohon kesadarannya demi keselamatan kita bersama," imbau Indra Simaremare.

Sejauh ini memang belum ada kepanikan di Tapanuli Utara khususnya seputar kecamatan Sipoholon terkait kabar pertambahan orang yang positif Covid-19 tersebut. Walau pun tak terhindarkan menjadi bahan perbincangan warga di berbagai tempat. Hal itu membuat kewaspadaan meningkat. Sebelumnya dikabarkan di Balige juga ada seorang warga yang positif terpapar Covid-19. (*)

Foto : Indra Simaremare juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Tapanuli Utara (dok -ist)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
Agama Nano Nato 30 Mei 2020 00:58 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia