KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia – Serang, Guna memaksimalkan peran Balai Latihan Kerja(BLK) yang sudah ada selama ini, Kementerian Ketenagakerjaan terus matangkan penerapan konsep Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK). Pasalnya konsep ini diyakini mampu menjawab kebutuhan tenaga kerja terampil di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Bubar Riyaya 22 Jul 2017 01:58 WIB

Anak Beranak Kanak 22 Jul 2017 01:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Terancam Jadi Kota Mati, Tegal Butuhkan Pemimpin Inovatif

 
DAERAH

Terancam Jadi Kota Mati, Tegal Butuhkan Pemimpin Inovatif
Oleh : Rohmah Sugiarti | 22-Jun-2017, 15:13:07 WIB

KabarIndonesia – Bertepatan dengan Idul Fitri 1438 H/2017 M sekarang ini, terobosan pembangunan infrastruktur Indonesia telah menunjukkan lompatan yang menggagumkan. Finalisasi pembangunan jalan tol trans Jawa yang menghubungkan Jakarta dengan daerah timur Jawa diharapkan membawa kemajuan yang menggembirakan bagi masyarakat.  

Namun seperti pisau bermata dua, terobosan ini juga memberikan sisi tantangan yang tak kalah tajam. Misalnya bagi kota-kota transit yang dulunya menjadi perlintasan jalur transportasi dari Jakarta ke wilayah tengah dan timur Jawa, seperti kota Tegal salah satunya.  

Bersamaan dengan mulai beroperasinya tol trans Jawa, maka Kota Tegal dan kota-kota transit lainnya terancam menjadi kota sepi dan mati. Potensi kendaraan yang sebelumnya melewati kota ini dan memberikan beragam peluang usaha tersendiri tak lagi bisa ditemui.  

”Orang dari Jakarta yang hendak ke daerah timur seperti Pekalongan, Semarang dan sekitarnya, tidak akan otomatis mampir ke Tegal lagi. Apalagi jika tidak ada daya tarik tersendiri yang menggoda minat mereka ke kota Tegal,” ungkap Pakar Teknologi Informasi asal Tegal Muhammad Jumadi mengomentari fenomena yang terjadi.  

Karena itu, Jumadi yang merupakan Direktur International Telecommunication User Group (Intug) untuk Asia Pasifik ini mengingatkan akan pentingnya bagi Kota Tegal untuk melakukan inovasi guna membangkitkan kreativitas dan potensi ekonomi tersendiri di Kota Tegal agar tidak benar-benar terpuruk menjadi kota yang mati.  

Pemimpin Sebagai Kunci

Inovasi di berbagai sektor mendesak dilakukan Kota Tegal. Salah satu harapan tercepat adalah hadirnya pemimpin inovatif yang kreatif dan memiliki jiwa enterpreneurship untuk mentransformasikan positioning Kota Tegal sebagai destinasi masyarakat di Jawa Tengah meskipun tidak lagi menjadi perlintasan jalur transportasi utama kembali.  

”Ide dan strategi yang out the box dari seorang pemimpin mutlak diperlukan sekarang ini. Jika tidak atau terlambat dilakukan, maka Kota Tegal akan terseok di belakang dan tertinggal jauh dari daerah-daerah lain,” tandas putra daerah Tegal yang lahir dari keluarga sederhana di Desa Kalibakung, Kabupaten Tegal ini.  

Menurut Jumadi kondisi yang terjadi ini merupakan panggilan bagi para putra daerah Kota Tegal yang memiliki talenta untuk segera mengabdi. Ketika ditodong untuk memberikan bukti, Jumadi menyatakan siap maju menjadi Wali kota Tegal dan mengerahkan kemampan inovatif yang dimiliki untuk membangun Kota Tegal yang mampu beradaptasi dengan kondisi terkini.  

Bahkan mencermati femonena kemajuan teknologi yang memunculkan persaingan global sekarang, Jumadi yang merupakan ahli Computer Hacking Forensic Investigator ini menilai Kota Tegal cukup mempunyai banyak potensi untuk maju di berbagai bidang dengan penguasaan teknologi.  

Untuk berkembang, potensi industri, pariwisata, perikanan, pertanian, perdagangan, budaya dan keagamaan yang sekarang telah dimiliki harus mampu dikelola optimal dengan bantuan teknologi menjadi smart city  kelas dunia yang handal dalam percaturan global.  

”Kota Tegal sudah saatnya menerapkan teknologi tepat guna dan berkelas Internasional untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya dengan penuh semangat. (*)


Keterangan Foto:Jumadi, putra daerah Tegal yang berhasil menjadi
Direktur International Telecommunication User Group (Intug) untuk Asia Pasifik dalam sebuah meeting bersama kalangan expatriat Internasional.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Modeloleh : Rohmah Sugiarti
24-Jul-2017, 06:03 WIB


 
  Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Model Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kedua kanan) menandatangani prasasti Desa Sejahtera Mandiri untuk Kampung Berseri Astra Keputih didampingi oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Hartono Laras (kanan), Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Ramadhan 15 Jun 2017 05:55 WIB

 
Awas Anemia! 17 Jul 2017 13:12 WIB

 

 
Hari Media Social 2017 11 Jun 2017 04:40 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia