KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

Selamat Malam Kehidupan 25 Apr 2020 14:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

TPID Habornas Mantapkan Persiapan Bursa Inovasi Desa (BID)

 
DAERAH

TPID Habornas Mantapkan Persiapan Bursa Inovasi Desa (BID)
Oleh : Sesmon Toberius Butarbutar | 26-Sep-2019, 15:00:10 WIB

KabarIndonesia - Habinsaran, Sebagai tindak lanjut dari Keputusan Bupati Toba Samosir Nomor 186 Tahun 2019 tentang Pembentukan Tim Inovasi Kabupaten dan Surat Keputusan Bersama Camat Habinsaran Nomor 19 Tahun 2019, Camat Borbor Nomor 10 Tahun 2019 dan Camat Nasssau Nomor 17 Tahun 2019 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Bursa Inovasi Desa (BID) Klaster V, Panitia Pelaksana BID melaksanakan Rapat Finalisasi Persiapan Pelaksanaan Bursa Inovasi Desa khususnya Klaster V bertempat di Balai Pertemuan Kantor Camat Habinsaran, Rabu, (25/09/2019)

Bursa Inovasi Desa adalah sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa, dan juga merupakan media belajar bagi pemerintah desa, umumnya masyarakat. Hal itu untuk memperoleh informasi yang dapat mendukung pelaksanaan berbagai bidang dalam Pemerintah Desa, sehingga pertukaran informasi terserap dan solusi terkait kegiatan pembangunan desa dapat terlaksana dengan baik.

Ketua Panitia Pelaksana Klaster V Nikson Siagian mengatakan Bursa Inovasi Desa yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2019 di komplek kantor Camat Habinsaran akan dirangkai dengan berbagai kegiatan salah satunya mengangkat potensi bidang pemberdayaan dan SDM dari wilayah Habornas.

Camat Habinsaran yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan, agar pelaksanakan kegiatan Bursa Inovasi Desa ini dapat menjadi salah satu tahapan program Inovasi Desa Tahun 2019 yang terlaksana di tingkat kecamatan pada wilayah Klaster V yakni Habinsaran, Borbor dan Nassau. "Tujuannya agar masing-masing desa pada Klaster V ini serius mengikuti dan lebih fokus untuk berkomitmen," sebut Camat Benni.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa yang diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Harrizon W. Hutabarat menyampaikan bahwa Program Inovasi Desa ini bertujuan untuk mendongkrak dan membangkitkan semangat untuk melakukan terkait hal-hal pembangunan desa, seraya menggali potensi sumber daya alam, terutama SDM dalam rangka peningkatan pembangunan perdesaan, upaya terobosan percepatan dan efektivitas penggunaan dana desa. "Kemudian juga mendorong pertumbuhan ekonomi, peningkatan kapasitas desa yang berkelanjutan untuk kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat menuju desa mandiri," paparnya.

Selanjutnya Tenaga Ahli Teknologi Tepat Guna (TATTG) Kabupaten Toba Samosir Parlin Halomoan Tanjung dalam paparannya mengatakan bahwa rangkaian kegiatan BID pada Klaster V ini diharapkan benar-benar telah dipersiapkan dengan baik, mulai dari Acara Pembukaan (seremoni), hingga rangkaian acara BID dapat berakhir dengan sempurna.

"Kegiatan BID akan menampilkan tiga unsur penting yakni Infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan ekonomi. Ketiga unsur ini merupakan menu inovasi pembelajaran yang telah divalidasi oleh tim capturing nasional dan menu lokal hasil capturing tahun 2018 serta menampilkan ide-ide kreatif yang akan menjadi komitmen masing-masing desa di wilayah Habornas" sebut Tanjung.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Camat Nassau Sesmon TB. Butarbutar, Sekretaris Pelaksana BID Timbul M. Pane, Pendamping Desa Lungguk Hutapea, Tomi Butarbutar, Staf Dinas PMD Vingki Pasaribu dan seluruh panitia pelaksana BID Klaster V Habornas.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
BACA ALKITAB ITU MENYEHATKAN 23 Mei 2020 12:40 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia