KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

TNI AD Gelar Bakti Sosial pada Latihan Antar Kecabangan di Martapura

 
DAERAH

TNI AD Gelar Bakti Sosial pada Latihan Antar Kecabangan di Martapura
Oleh : Dedi Sugiri | 19-Aug-2017, 18:34:20 WIB

KabarIndonesia - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) selama seminggu menggelar Latihan Antar Kecabangan (Ancab) Brigif Mekanis 6/TSB Divisi 2/Kostrad  di medan latihan pertempuran OMIBA (Obyek Militer Baturaja) Martapura OKU Timur. Keterlibatan Korem 044/Gapo dalam latihan tersebut adalah tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) yang dilaksanakan oleh Kodim 0403/OKU, Senin (14/8/2017).

Dalam latihan tersebut Satgaster melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial mulai dari karya bakti, rehab masjid, penghijauan dan perbaikan jalan. Pada puncak acara latihan Ancab diselenggarakan sunatan massal sebanyak 47 anak, pengobatan gratis sebanyak 200 orang dan yang mengikuti program KB sebanyak 150 orang.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Mohammad Sjahroni, S.E. sebagai Dansatgaster mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.   Bakti Sosial yang dilaksanakan mulai tanggal 7 hinggal 12 Agustus 2017 ini merupakan bagian dari kegiatan Bakti TNI AD yang dilaksanakan oleh prajurit dan satuan TNI AD. TNI-AD bersifat membantu, terintegrasi, dan selalu terarah pada usaha penyuksesan program pembangunan pemerintah pusat dan daerah didukung oleh komponen pemerintah daerah dan masyarakat.

Oleh karena itu, dalam bakti sosial di Latihan Ancab tersebut, TNI bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintah daerah setempat, misalnya dalam kegiatan pengobatan dan pelayanan KB yang melibatkan Dinas Kesehatan Kab. OKU Timur Sumsel.   

Masyarakat setempat menyadari dampak positif dari kegiatan bakti sosial TNI AD terhadap kehidupan sosial sehari-hari.  Aktifitas masyarakat menjadi lancar setelah dilaksanakan bakti sosial berupa perbaikan jalan rusak.  Begitu pula  dengan adanya sunatan massal, pengobatan gratis dan pelayanan KB, masyarakat merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.   

Nazairin (37) orang tua dari Rinoadi Dian Saputra (8) salah satu peserta sunatan massal, menyampaikan terimakasih kepada TNI yang sudah menyelenggarakan sunatan massal, karena sangat membantu dirinya untuk menyunatkan anaknya.(*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia