KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

TNI AD Gelar Bakti Sosial pada Latihan Antar Kecabangan di Martapura

 
DAERAH

TNI AD Gelar Bakti Sosial pada Latihan Antar Kecabangan di Martapura
Oleh : Dedi Sugiri | 19-Aug-2017, 18:34:20 WIB

KabarIndonesia - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) selama seminggu menggelar Latihan Antar Kecabangan (Ancab) Brigif Mekanis 6/TSB Divisi 2/Kostrad  di medan latihan pertempuran OMIBA (Obyek Militer Baturaja) Martapura OKU Timur. Keterlibatan Korem 044/Gapo dalam latihan tersebut adalah tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) yang dilaksanakan oleh Kodim 0403/OKU, Senin (14/8/2017).

Dalam latihan tersebut Satgaster melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial mulai dari karya bakti, rehab masjid, penghijauan dan perbaikan jalan. Pada puncak acara latihan Ancab diselenggarakan sunatan massal sebanyak 47 anak, pengobatan gratis sebanyak 200 orang dan yang mengikuti program KB sebanyak 150 orang.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Mohammad Sjahroni, S.E. sebagai Dansatgaster mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.   Bakti Sosial yang dilaksanakan mulai tanggal 7 hinggal 12 Agustus 2017 ini merupakan bagian dari kegiatan Bakti TNI AD yang dilaksanakan oleh prajurit dan satuan TNI AD. TNI-AD bersifat membantu, terintegrasi, dan selalu terarah pada usaha penyuksesan program pembangunan pemerintah pusat dan daerah didukung oleh komponen pemerintah daerah dan masyarakat.

Oleh karena itu, dalam bakti sosial di Latihan Ancab tersebut, TNI bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintah daerah setempat, misalnya dalam kegiatan pengobatan dan pelayanan KB yang melibatkan Dinas Kesehatan Kab. OKU Timur Sumsel.   

Masyarakat setempat menyadari dampak positif dari kegiatan bakti sosial TNI AD terhadap kehidupan sosial sehari-hari.  Aktifitas masyarakat menjadi lancar setelah dilaksanakan bakti sosial berupa perbaikan jalan rusak.  Begitu pula  dengan adanya sunatan massal, pengobatan gratis dan pelayanan KB, masyarakat merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.   

Nazairin (37) orang tua dari Rinoadi Dian Saputra (8) salah satu peserta sunatan massal, menyampaikan terimakasih kepada TNI yang sudah menyelenggarakan sunatan massal, karena sangat membantu dirinya untuk menyunatkan anaknya.(*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Aksi Demo Sopir Angkot di Depan Kantor Walikotaoleh : Syaiful Anwar
08-Nov-2017, 05:18 WIB


 
  Aksi Demo Sopir Angkot di Depan Kantor Walikota Hari ini (8-11-2017) sopir angkot sekota Jambi menggelar aksi demo di depan kantor walikota Jambi. Dalam aksinya para sopir menuntut kepada bapak walikota Jambi, SY FASHA agar menghentikan aktifitas angkutan taxi online dan perbaikan terhadap terminal Rawasari dan terminal bayangan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia