KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
InternasionalPelihara Bumi Ini Dengan Perdamaian (4): Tidak Ada Tuhan Kecuali Aku oleh : Tonny Djayalaksana
09-Okt-2019, 05:21 WIB


 
 
KabarIndonesia - Melalui perenungan diri, saya berharap akan bisa lebih menghayati agama dan juga lebih dapat menekuni jalan hidup sehari-hari. Saya memastikan diri bahwa menjadi Mualaf merupakan suratan dari jalan hidup saya, dan setelah menjadi mualaf saya merasakan perubahan 180
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 

Surau Tertua di Bangka Belitung Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW

 
DAERAH

Surau Tertua di Bangka Belitung Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW
Oleh : Bpk | 27-Nov-2018, 11:05:59 WIB

KabarIndonesia - Muntok Bangka Barat,
Maulid Nabi Muhammad SAW adalah Peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW dan perayaannya di Indonesia jatuh setiap tanggal 12 Rabiul awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata Maulud atau Milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulud Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara Substansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Surau Tanjung adalah surau tertua di propinsi Bangka Belitung yang terletak di kampung Tanjung kecamatan Muntok kabupaten Bangka Barat, ikut merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Sabtu lalu (17-11-2018). Kampung Tanjung juga di kenal dengan nama kampung Habaib karena banyaknya para Habaib yang berdomisili di kampung Tanjung.

Pada acara tersebut surau Tanjung di padati ratusan umat Muslim yang datang untuk ikut merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW pada saat itu menghadirkan tokoh agama Hb.Muhammad bin alwi Al-Haddad sebagai Penceramah.
Pada kesempatan tersebut di hadiri juga oleh para tokoh agama kota Muntok.

Mengakhiri ceramahnya Hb.Muhammad bin alwi Al-Haddad mengatakan, "bukan lamanya ceramah yang dibutuhkan tetapi isi daripada ceramah yang disampaikan harus diresapi di dalam hati dan akan dirasakan sampai ke alam Barzah dan serta apa yang disampaikan dalam ceramah diamalkan. Apabila diamalkan akan terasa khasiatnya sampai akhirat, ribuan tahun akan merasakan faedah Maulud yang dilaksanakan pada malam hari ini".(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia