KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiJababeka Senior Living Luxury Retirement Home oleh : Kabarindonesia
08-Des-2019, 09:41 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jababeka Senior Living mempersembahkan Luxury Retirement Home, suatu konsep konsep layanan hunian bagi Senior (lansia) dengan standar hotel bintang empt tetapi perhatian dan kepeduian team Care sebagaiman layaknya tinggal di rumah sendiri yg penuh kasih sayang. Home Sweet
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Sosialisasi Dan Dialog Kamtrantibmas Di Lingkungan Masyarakat Dan Pengungsi Bintan
Oleh : David | 03-Jul-2019, 07:36:29 WIB

KabarIndonesia - Pada hari Senin, tanggal 01 Juli 2019 pukul 09:40 WIB, bertempat di Aula Pertemuan Kelurahan Toapaya Asri dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Dialog untuk menciptakan kerukunan dan ketentraman bersama di lingkungan masyarakat dan pengungsi di Bintan.

Hadir sebagai narasumber yaitu Muhammad Yani Firdaus Kepala Rudenim Kelas I TPI,  Jamsuri Sekretaris Badan Kesbangpol Bintan, Yudhi Yudiarta Kasat Intelkam Polres Bintan,  Wisnu Nugroho IOM, Melisa UNHCR. Kegiatan ini juga dihadiri Riang Anggraini Camat Toapaya, Nepi Purwanto Lurah Toapaya Asri dan tokoh masyarakat Toapaya Asri serta Kawal kurang lebih 30 orang.

Penampungan pengungsi di Provinsi Kepulauan Riau tidak hanya di Hotel Bhadra Resort, namun terdapat juga di Hotel Kolekta Batam. Setelah hampir satu tahun permasalahan muncul berupa tindakan asusila dan lain-lain. Hal ini hanya terjadi dan dikeluhkan karena ulah oknum pengungsi yang tinggal di penampungan Hotel Bhadra Resort. Penyebab terjadinya permasalahan pengungsi di Bintan karena  kultur budaya masyarakat Bintan yang menerima para pengungsi dan memberikan kenyamanan terhadap pengungsi dari luar negeri ini,  sebagaimana disampaikan didalam Sosialisasi oleh Kepala RUDENIM Kelas I TPI.

Jamsuri Sekretaris Badan Kesbangpol Bintan menyampaikan Interaksi yang terjadi antara pengungsi dengan masyarakat sekitar tidak dilarang. Namun masyarakat perlu membentengi diri dan keluarga. Hali ini disosialisasikan kepada tokoh-tokoh masyarakat Toapaya Asri Dan Kawal agar menjaga keluarga dari hal negatif dari kehadiran pengungsi dari Luar Negeri.

Aturan mengenai aktivitas pengungsi di Hotel Bhadra sudah dibuat oleh Rudenim, dan kepada pengungsi yang melanggar sudah kita lakukan tindakan. Hingga saat ini ada 11 kasus yg telah dilakukan penindakan oleh Rudenim Tanjungpinang. Pemerintah Kabupaten Bintan sedang menyusun regulasi untuk menangani aktivitas pengungsi dari luar negeri yang berada dipenampungan Hotel Bhadra Resort.

Menunggu aturan tersebut tetap, diberlakukan aturan yang telah dibuat oleh Rudenim, dan masyarakat diharapkan berperan aktif untuk mengawasi aktivitas pengungsi yang tidak sesuai ketentuan atau aturan. Jika mendapati hal tersebut segera melaporkan kepada Babinkamtibmas setempat atau melalui FKDM yang telah dibentuk hingga Kelurahan dan Desa.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 
LILIN ADVENT-NATAL 08 Des 2019 16:13 WIB

Kesehatan Manusia Dalam Alkitab 05 Des 2019 11:08 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia