KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji bagian (6) kita telah melihat, berbagai upaya untuk menyerang dan menjatuhkan Jokowi ternyata justru sering berbalik menjadi bumerang yang menjadikan elektabilitas Prabowo-Hatta terdegradasi. Jokowi-JK
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Sosialisasi Dan Dialog Kamtrantibmas Di Lingkungan Masyarakat Dan Pengungsi Bintan
Oleh : David | 03-Jul-2019, 07:36:29 WIB

KabarIndonesia - Pada hari Senin, tanggal 01 Juli 2019 pukul 09:40 WIB, bertempat di Aula Pertemuan Kelurahan Toapaya Asri dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Dialog untuk menciptakan kerukunan dan ketentraman bersama di lingkungan masyarakat dan pengungsi di Bintan.

Hadir sebagai narasumber yaitu Muhammad Yani Firdaus Kepala Rudenim Kelas I TPI,  Jamsuri Sekretaris Badan Kesbangpol Bintan, Yudhi Yudiarta Kasat Intelkam Polres Bintan,  Wisnu Nugroho IOM, Melisa UNHCR. Kegiatan ini juga dihadiri Riang Anggraini Camat Toapaya, Nepi Purwanto Lurah Toapaya Asri dan tokoh masyarakat Toapaya Asri serta Kawal kurang lebih 30 orang.

Penampungan pengungsi di Provinsi Kepulauan Riau tidak hanya di Hotel Bhadra Resort, namun terdapat juga di Hotel Kolekta Batam. Setelah hampir satu tahun permasalahan muncul berupa tindakan asusila dan lain-lain. Hal ini hanya terjadi dan dikeluhkan karena ulah oknum pengungsi yang tinggal di penampungan Hotel Bhadra Resort. Penyebab terjadinya permasalahan pengungsi di Bintan karena  kultur budaya masyarakat Bintan yang menerima para pengungsi dan memberikan kenyamanan terhadap pengungsi dari luar negeri ini,  sebagaimana disampaikan didalam Sosialisasi oleh Kepala RUDENIM Kelas I TPI.

Jamsuri Sekretaris Badan Kesbangpol Bintan menyampaikan Interaksi yang terjadi antara pengungsi dengan masyarakat sekitar tidak dilarang. Namun masyarakat perlu membentengi diri dan keluarga. Hali ini disosialisasikan kepada tokoh-tokoh masyarakat Toapaya Asri Dan Kawal agar menjaga keluarga dari hal negatif dari kehadiran pengungsi dari Luar Negeri.

Aturan mengenai aktivitas pengungsi di Hotel Bhadra sudah dibuat oleh Rudenim, dan kepada pengungsi yang melanggar sudah kita lakukan tindakan. Hingga saat ini ada 11 kasus yg telah dilakukan penindakan oleh Rudenim Tanjungpinang. Pemerintah Kabupaten Bintan sedang menyusun regulasi untuk menangani aktivitas pengungsi dari luar negeri yang berada dipenampungan Hotel Bhadra Resort.

Menunggu aturan tersebut tetap, diberlakukan aturan yang telah dibuat oleh Rudenim, dan masyarakat diharapkan berperan aktif untuk mengawasi aktivitas pengungsi yang tidak sesuai ketentuan atau aturan. Jika mendapati hal tersebut segera melaporkan kepada Babinkamtibmas setempat atau melalui FKDM yang telah dibentuk hingga Kelurahan dan Desa.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia