KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniIslamophobia di Amerika, “Christianophobia” di Indonesia oleh : Kabarindonesia
21-Mar-2019, 16:44 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jika sebagian penduduk di AS dan barat mengidap Islamophobia, maka sebagian penduduk Indonesia dan kawasan mayoritas Muslim di berbagai belahan dunia mengalami gangguan penyakit "Christianophobia". Opini Sumanto al Qurtuby.

Islamophobia atau Islamfobia mengacu pada pengertian ketakutan atau
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

Kucinta Danau Toba 23 Mar 2019 08:01 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Sinergitas TNI-Polri Semakin Erat

 
DAERAH

Sinergitas TNI-Polri Semakin Erat
Oleh : Agus Rizal | 08-Mar-2019, 03:52:45 WIB

KabarIndonesia - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0601/Pandeglang di  kampung Saluyu Desa Mekarsari Kecamatan Bojong Pandeglang Banten memasuki hari ke- 8, anggota Satgas TMMD semakin hari semakin kompak, Kamis (07/03).

 Anggota Satgas TMMD yang berasal dari berbagai kesatuan berbaur menjadi satu dengan tujuan yang sama yaitu melaksanakan tugas negara dalam rangka membatu pemerintah daerah meningkatkan pembangunan di wilayah pedesaan melalui program TMMD ke 104 Kodim 0601/Pandeglang.
Anggota Satgas TMMD diwajibkan menginap di rumah-rumah penduduk untuk menjalin keakraban dengan warga masyarakat, masing-masing rumah diisi oleh 4 sampai 5 anggota, TNI-Polri bergabung menjadi satu sehingga sinergitas TNI-Polri semakin solid dimanapun berada.

Memiliki kawan dan sahabat baru, punya keunikan tersendiri seperti yang dialami Peltu Roni anggota Denpom Serang yang tinggal satu rumah dengan Serma Ibna anggota kodim 0601/Pandeglang dan Brigadir Rangga anggota Polres Pandeglang. "Kami disini selalu bersama mulai dari makan, tidur sampai kerjapun selalu bersama. Jauh dari keluarga, kami bertiga sudah seperti saudara kakak dan adik," ujarnya
.
Sementara itu mak Isah dan abah Arsad pemilik rumah sekaligus sebagai orang tua asuh merasa senang ada bapak-bapak TNI dan polisi tinggal di rumah kami, yang tadinya rumah sepi sekarang jadi ramai canda dan tawa selalu hadir disaat mereka istirahat kerja, ujarnya.
Tidak ada sekat diantara mereka untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat anggota Satgas TMMD makan dan tidur bersama di rumah penduduk dengan penuh rasa kekeluargaan sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan warga masyarakat di desa.

Lebih lanjut Roni mengatakan dengan terjalinnya sinergitas TNI Polri dan warga masyarakat yang semakin kuat, keamanan dan ketertiban di wilayah akan tercipta jauh lebih baik lagi, pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Berkah TMMDoleh : Agus Rizal
10-Mar-2019, 16:26 WIB


 
  Berkah TMMD TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang membawa berkah bagi para pemilik warung di lokasi tersebut. Anggota Satgas TMMD pada saat istirahat meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan komsos dengan warga masyarakat di salah satu warung milik warga sambil menikmati jajanan di kampung Saluyu,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
AGAMA Vs ATHEIS 22 Mar 2019 16:46 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia