KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKemnaker Beri Contoh Ruangan Laktasi dan Daycare Ideal Bagi Perusahaan BUMN dan Swasta oleh : Rohmah Sugiarti
21-Aug-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia – Tepat sehari setelah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 (18/8), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, meresmikan Taman Penitipan Anak dan Ruang Laktasi yang dibangun di lantai M Gedung B, Gedung Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Cindai 19 Aug 2017 19:43 WIB

Lirih Rindu 19 Aug 2017 19:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Simbuang-Mappak Tana Toraja Menjadi Perhatian Khusus Pemuda Hingga ke Ibukota Jakarta

 
DAERAH

Simbuang-Mappak Tana Toraja Menjadi Perhatian Khusus Pemuda Hingga ke Ibukota Jakarta
Oleh : Eliyah A M S | 13-Jun-2017, 12:22:52 WIB

KabarIndonesia - Makassar, Pengurus Pusat APTI (Aliansi Pemuda Toraja Indonesia) Jakarta diwakili Acantha Sampetoding dan Pasa Maraya sebagai Penanggungjawab APTI Wilayah Sulawesi Selatan melakukan kunjungan ke Sekretariat Mahasiswa Simbuang-Mappak di Kota Makassar pada hari Sabtu (10/06/2017),

Topik utama yang menjadi bahan diskusi bersama kalangan pemuda dan mahasiswa dari Simbuang-Mappak di kota Makassar merujuk pada dua persoalan yang paling urgen untuk segera ditindaklajuti. Di wilayah yang memiliki penduduk sekitar kurang lebih sepuluh ribu jiwa tersebut terdapat persoalan akses jalan yang sangat memprihatinkan dan akses jaringan telekomunikasi yang masih begitu sulit.

Pasa Maraya aktivis pemuda dari Simbuang-Mappak sekaligus sebagai mantan Ketua Umum IPPEMSI Makassar menyatakan: "Keprihatinan kampung halaman Simbuang-Mappak ini sudah berlangsung bertahun-tahun tanpa ada tindak lanjut dari stakeholder terkait, Jika hal ini tidak segerah ditindaklanjuti maka permasalahan ini akan menjadi lampu hijau bagi Pemerintah terkait".

Ketua Umum APTI Indra Gunawan sendiri akan tiba di Toraja pada hari Senin (12/06/2017) untuk melakukan survey dan kunjungan langsung ke beberapa wilayah Toraja, salah satunya Simbuang-Mappak.

Menurut Indra, APTI hadir di tengah-tengah masyarakat Toraja untuk menyatukan perbedaan dari segi apapun itu. "Kita harus menjungjung tinggi ungkapan 'sikapaboro' dan 'siangkaran' demi kemajuan Toraja di mana pun kita berada".

Selain rencana melihat kondisi wilayah tersebut, Indra Gunawan juga akan melakukan survey ke beberapa tempat wisata Toraja.
"APTI akan mencoba audensi dengan pemerintah pusat terkait berbagai permasalahan di Kecamatan Simbuang-Mappak dan fasilitas pariwisata Toraja" ujar Indra melalui telepon. (*)

Dokumentasi Foto Jalan di Kecamatan Simbuang-Mappak Tana Toraja oleh Mahasiswa dan Pemuda

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia