KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Top ReporterTop Reporter HOKI Juni 2017: Menulis Untuk Kebaikan Indonesia oleh : Redaksi HOKI
21-Jun-2017, 07:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Terlahir pada sebuah kota kecil di lereng kaki Gunung Slamet yang tenang, tenteram dan damai, di Kecamatan Bumiayu, Brebes Jawa Tengah, tidak membuat sosok Rohmah Sugiarti menjadi pribadi yang anteng, kalem dan cepat merasa puas. Digerakkan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Rahwana 15 Jun 2017 17:52 WIB

Luka Hati yang Tak Bertuan 08 Jun 2017 10:30 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Simbuang-Mappak Tana Toraja Menjadi Perhatian Khusus Pemuda Hingga ke Ibukota Jakarta

 
DAERAH

Simbuang-Mappak Tana Toraja Menjadi Perhatian Khusus Pemuda Hingga ke Ibukota Jakarta
Oleh : Eliyah A M S | 13-Jun-2017, 12:22:52 WIB

KabarIndonesia - Makassar, Pengurus Pusat APTI (Aliansi Pemuda Toraja Indonesia) Jakarta diwakili Acantha Sampetoding dan Pasa Maraya sebagai Penanggungjawab APTI Wilayah Sulawesi Selatan melakukan kunjungan ke Sekretariat Mahasiswa Simbuang-Mappak di Kota Makassar pada hari Sabtu (10/06/2017),

Topik utama yang menjadi bahan diskusi bersama kalangan pemuda dan mahasiswa dari Simbuang-Mappak di kota Makassar merujuk pada dua persoalan yang paling urgen untuk segera ditindaklajuti. Di wilayah yang memiliki penduduk sekitar kurang lebih sepuluh ribu jiwa tersebut terdapat persoalan akses jalan yang sangat memprihatinkan dan akses jaringan telekomunikasi yang masih begitu sulit.

Pasa Maraya aktivis pemuda dari Simbuang-Mappak sekaligus sebagai mantan Ketua Umum IPPEMSI Makassar menyatakan: "Keprihatinan kampung halaman Simbuang-Mappak ini sudah berlangsung bertahun-tahun tanpa ada tindak lanjut dari stakeholder terkait, Jika hal ini tidak segerah ditindaklanjuti maka permasalahan ini akan menjadi lampu hijau bagi Pemerintah terkait".

Ketua Umum APTI Indra Gunawan sendiri akan tiba di Toraja pada hari Senin (12/06/2017) untuk melakukan survey dan kunjungan langsung ke beberapa wilayah Toraja, salah satunya Simbuang-Mappak.

Menurut Indra, APTI hadir di tengah-tengah masyarakat Toraja untuk menyatukan perbedaan dari segi apapun itu. "Kita harus menjungjung tinggi ungkapan 'sikapaboro' dan 'siangkaran' demi kemajuan Toraja di mana pun kita berada".

Selain rencana melihat kondisi wilayah tersebut, Indra Gunawan juga akan melakukan survey ke beberapa tempat wisata Toraja.
"APTI akan mencoba audensi dengan pemerintah pusat terkait berbagai permasalahan di Kecamatan Simbuang-Mappak dan fasilitas pariwisata Toraja" ujar Indra melalui telepon. (*)

Dokumentasi Foto Jalan di Kecamatan Simbuang-Mappak Tana Toraja oleh Mahasiswa dan Pemuda

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
1.752 Mekanik Andal Untuk Mudik Aman dan Nyamanoleh : Rohmah Sugiarti
22-Jun-2017, 14:18 WIB


 
  1.752 Mekanik Andal Untuk Mudik Aman dan Nyaman Presdir PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto (tengah), memakaikan helm kepada mekanik Astra yang bertugas dalam Astra Holiday Campaign (AHC) 2017 didampingi Direktur Independen PT Astra International Tbk Paulus Bambang Widjanarko (kiri), Direktur PT Astra International Tbk Johannes Loman (ketiga
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Tentang Cinta 15 Jun 2017 18:49 WIB

Peran Teritorial dan Babinsa TNI 13 Jun 2017 12:37 WIB

 

 

 

 

 

 

 
Ramadhan 15 Jun 2017 05:55 WIB

 

 

 
Hari Media Social 2017 11 Jun 2017 04:40 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia