KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Seminar dan Workshop Pesparawi Sumut 2017 di Siantar Sukses
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 16-Nov-2017, 03:31:19 WIB

KabarIndonesia - Pematangsiantar, Jelang pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Sumatera Utara yang akan diselenggarakan tanggal 11-12 Desember 2017 di Medan, Panitia Pesparawi Sumut 2017 menggelar Seminar dan Workshop tentang maksud dan tujuan dari pada Pesparawi.

Kegiatan itu dilangsungkan di GKPI Suka Pardamean Pemangsiantar, Rabu, (15/11) yang diikuti pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) kabupaten/kota se-Sumatera Utara. Hadir dalam acara ini Ir. Jimmy Pasaribu selaku Ketua LPPD Sumut, Drs.Ronald Naibaho mewakili DR.R.E.Nainggolan selaku Pembina dan Jadi Pane, SPd, sebagai Ketua Pesparawi Sumut 2017.

Hadir sebagai pembicara Ir Tonny Siagian, pendiri dan pembina Consolatio Choir, yang memaparkan bagaimana perjalanan dan tujuan Pesparawi diperlombakan mulai dari tingkat nasional sampai dengan tingkat kecamatan di seluruh Indonesia. Selain itu juga, ia mengajak agar memahami setiap lagu yang dinyanyikan setiap ibadah berlangsung.

“Masih banyak yang belum memahami apa makna dan tujuan lagu dinyanyikan saat beribadah. Diharapkan dengan adanya seminar dan workhshop ini pemahaman kita akan semakin dilengkapi, sehingga lagu yang dinyanyikan untuk memuji Tuhan penuh dengan makna dan penghayatan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pesparawi Sumut 2017, Jadi Pane, SPd mengatakan, untuk menyukseskan Pesparawi Sumut perlu dilakukan seminar. Dimana dalam seminar ini dibahas juga tengang metode dan petunjuk teknis yang akan diikuti masing-masing peserta. Dengan demikian masing-masing peserta satu pemahaman didalam mengikuti pertandingan akbar ini.

“Kita bersyukur dan berterimakasih kepada LPPD Kota Siantar dan juga GKPI Suka Pardamean yang bersedia menjadi tuan rumah dan menjamu peserta makan siang. Karena sampai saat ini dana Pesparawi Sumut 2017 belum dicairkan, sementara waktu pertandingan sudah semakin dekat. Untuk itulah kami meminta kepada pak Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi memperhatikan anggaran kegiatan kerohanian umat Kristen melalui kegiatan Pesparawi ini,” harapnya.

Diungkapkan Pane, saat rapat bersama antara Kabiro Binsos Setprovsu di kantor Gubernur sekitar dua minggu yang lalu dengan masing-masing LPPD se-Sumut, Kabiro berjanji akan secepatnya mencairkan anggaran Pesparawi Sumut, namun sampai kegiatan seminar dan workshop ini diselenggarakan belum juga turun anggaran.

“Kami yakin pasti pak Gubernur bijaksana menyikapi kondisi ini. Karena suksesnya Pesparawi tahun 2017 tingkat Provsu ini adalah kesuksesan pak Gubernur juga didalam memimpin dan membina kerukunan antar umat beragama di Sumatera Utara. Apalagi hasil yang dikeluarkan Pesparawi Sumut ini akan menjadi utusan Provsu mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional 2018 di Kalimantan,” tandasnya.

Di akhir acara, panitia workshop membagikan undangan pelaksanaan Pesparawi Sumut tgl. 11-12 Desember 2017 di Medan, dan formulir pendaftaran peserta selambatnya 20/11/2017. Tercatat hadir pengurus LPPD dan seksi lomba dari Pematang Siantar (tuan rumah workshop), Medan, Asahan, Sibolga, Tapteng, Tobasa, Taput, Dairi dan Samosir (drs.melani butarbutar, mm, wakil ketua LPPD) dan dari LPPD Nias Utara.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia