KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HiburanSemarak HUT Elvis Presley Bersama Nia Daniaty di D’Khayangan Senior Club oleh : Kabarindonesia
24-Jan-2020, 03:15 WIB


 
 
KabarIndonesia - D'Khayangan Senior Club merupakan komunitas berbasis aktifitas yang bertunjuan untuk mengurangi peningkatan angka terjadinya Demensia pada Senior (Lansia) dan menghindari stres serta depresi pasa senior akibat kesepian disaat anak/menantu bekerja dan cucu bersekolah.

Aktifitas yang ditawarkan berfungsi
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Seluruh Alat Kelengkapan DPRD Samosir Periode 2019-2024 Disahkan
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 09-Jan-2020, 06:31:36 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Dengan dilantiknya tiga pimpinan defenitif DPRD Samosir pada Senin (6/1) yakni Saut Martua Tamba ST sebagai ketua dan Basrun Sihombing dan Nasip Simbolon sebagai wakil serta telah terbentuknya 5 fraksi, DPRD Samosir pun menggelar rapat pembentukan alat kelengkapan, Selasa, (7/1/2020) di gedung dewan setempat, kompleks perkantoran Parbaba, kecamatan Pangururan.

Sidang dipimpin Ketua DPRD Saut Martua Tamba bersama wakil ketua Nasib Simbolon untuk membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yakni 3 Komisi A, B dan C, Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapem Perda) dan Badan Kehormatan Dewan (BKD).

Sebagaimana dilansir Suriono B, durasinews.com, susunan Alat Kelengkapan DPRD Samosir adalah sebagai berikut:

Komisi I yang membidangi pemerintah dan kesejahteraan rakyat, terdi5i dari Ketua: Saurtua Silalahi ST;, Wakil: Polten Simbolon, SE, MM;, Sekretaris: Drg. Magdalena Sitinjak, MM dan anggota: Renaldi Naibaho, Romauli Panggabean, Noni Situmorang, S.Pd dan Nurmerita Sitorus, S.Sos.

Komisi II membidangi perekonomian dan keuangan, diketuai: Pardon Lumbanraja;, Wakil: Polma H. Gurning;, Sekretaris: Jonny Sagala, dan para anggota: Dra. Sorta Ertaty Siahaan, Haposan Sidauruk, Suhanto Sitanggang, dan Russel Baringin Sihotang.

Komisi III membidangi pembangunan, dengan Ketua: Drs. Jonner Simbolon, M. MPP, Wakil: Pantas Lasidos Limbong, Sekretaris: Paham Gultom, anggota: Rismawati Simarmata, Harry Jono Situmorang, Pantas Marroha Sinaga, Parluhutan Sinaga dan Parluhutan Samosir, SP, MSi.

Badan Musyawarah (Banmus) dipimpin oleh para ketua dan wakil ketua DPRD: Saut Martua Tamba, Ir. Basrun Sihombing dan Nasip Simbolon. Sekretaris: Sekretaris Dewan;, Anggota: Harry Jono Situmorang, Pardon Lumbanraja, Rismawati Simarmata, Romauli Panggabean, Polma Gurning, Pantas Marroha Sinaga, Haposan Sidauruk, Parluhutan Sinaga, Nurmerita Sitorus, S.Sos, Suhanto Sitanggang dan Russel Baringin Sihotang.

Badan Anggaran (Banggar) dipimpin oleh Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba, Ir. Basrun Sihombing dan Nasip Simbolon. Sekretaris: Sekwan, Anggota: Renaldi Naibaho, Paham Gultom, Dra. Sorta Ertaty Siahaan, Drs. Jonner Simbolon, MMPP;, Drg. Magdalena Sitinjak, MM;, Pantas Lasidos Limbong, Noni Situmorang S.Pd, Jonny Sagala, Polten Simbolon, SE, MM,; Saurtua Silalahi ST, dan Parluhutan Samosir, SP, M.Si.

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapem Perda): Ketua Haposan Sidauruk, Wakil ketua: Jonny Sagala;, Sekretaris: Sekwan;, Anggota: Russel Baringin Sihotang, Polma H. Gurning, Renaldi Naibaho, Rismawati Simarmata, dan Drs. Jonner Simbolon, MMPP.

Selanjutnya, ditetapkan Badan Kehormatan diketuai oleh Parluhutan Sinaga, Wakil: Parluhutan Samosir, SP, M.Si dan anggota Romauli Panggabean.

Penetapan pembentukan alat kelengkapan dewan Samosir ini ditandai penandatangan pengesahan oleh ketiga pimpinan dewan, disaksikan ketua F. PDIP Renaldi Naibaho, ketua Fraksi Nasdem Polma Gurning, F. PKB Noni Situmorang; F. Golkar Jonny Sagala dan F. Gabungan (Gerindra, Hanura dan Demokrat), Russel Baringin Sihotang.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba, ST, berharap masing-masing komisi sesegera mungkin membuat rencana kerja sehingga sejalan dengan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Senada dengan ketua dprd, ketika dihubungi terpisah ketua fraksi Nasdem Polma Hasehaton Gurning mengatakan bahwa dengan ditetapkannya AKD ini maka masing-masing komisi dan badan secara sah dan resmi sudah harus melakukan tugas dan fungsinya.

"Yang pasti, tidak ada kata tunggu, karena sejak terpilih dan pelantikan dewan, masyarakat sudah menunggu hal-hal yang berguna dan butuh bagi hidupnya" sebut Polma kepada pewarta kabarindonesia.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
PENGALAMAN IMLEK DI MASA KECIL 24 Jan 2020 15:18 WIB


 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 
IMLEK AGAR KITA MELEK 23 Jan 2020 05:21 WIB

 

 
 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia