KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Saur Tua Silalahi Ketua Komisi I DPRD Samosir: Bupati dan Disdik Salurkan Bansos Melanggar Aturan
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 04-Okt-2020, 13:16:39 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Saur Tua Silalahi, Ketua komisi I DPRD Samosir, mempertanyakan dasar hukum pemberian bantuan sosial (Bansos) pendidikan dan beasiswa yang berprestasi kepada 1.675 pelajar oleh Pemerintah Kabupaten Samosir.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Samosir kepada rekannya sesama anggota Fraksi dan media di ruangan kerjanya, Selasa (29/9/20).

Dikatakan Saur Tua Silalahi, P-APBD Samosir Tahun Anggaran 2020 belum ditetapkan, malah Pemkab Samosir telah menyalurkan bantuan sosial pendidikan dan beasiswa berprestasi untuk 1.675 pelajar, pada tanggal 21 September pada sebuah acara di halaman hotel Dainang Pangururan.

“Apa dasar hukum pemberian bantuan itu?, karena berdasarkan sistem pengelolaan keuangan daerah, kita nilai telah melanggar undang-undang yang berlaku, serta tidak taat azas dalam penggunaan anggaran, karena dalam APBD, hanya 1 miliar yang ditampung, namun direalisasi 1,7 miliar, padahal P-APBD belum ditetapkan,” sebutnya kepada mistar.id dengan nada kesal.

Menurutnya,dana yang telah tersedia di APBD TA 2020, untuk nomenklatur Bansos pendidikan dan beasiswa berprestasi itu sebesar Rp1 miliar. Pemberian bansos dan beasiswa sangat perlu dan merupakan program signifikan untuk peningkatan kualitas pembangunan sektor pendidikan di Kabupaten Samosir.

“Dinas Pendidikan terlalu maju, karena APBD Perubahan belum ditetapkan, tapi sudah langsung memberikan bantuan banson yang melebihi dari APBD,” terangnya.

Saur Tua Silalahi juga menegaskan bahwa legislatif sangat mendukung program pembangunan daerah, terutama pemberian bansos pendidikan dan beasiswa berprestasi, namun harus tetap mematuhi ketentuan-aturan.

“Yang perlu diketahui masyarakat, harus transparan dan sesuai dengan regulasi yang berlaku,” pungkas politisi Gerindra ini.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia