KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat ekologis yang mengancam kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu Walhi bersama rakyat pengelola sumber daya alam, organisasi masyarakat sipil, dan unsur lainnya mendesak pemerintah kini dan ke depan menjalankan dan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Safari Ramadhan Bentuk Kepedulian dan Menghadirkan Pemerintah di Tengah Masyarakat

 
DAERAH

Safari Ramadhan Bentuk Kepedulian dan Menghadirkan Pemerintah di Tengah Masyarakat
Oleh : Agus Suriadi | 13-Jun-2017, 13:02:43 WIB

Kabar Indonesia - Serdang Bedang Bedagai, Pada hari ke-14 pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1438 H, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman melaksanakan safari Ramadhan dengan mengunjungi Musholla Da'ful Mafasid yang belokasi di Dusun I Desa Sennah Kecamatan Pegajahan,Jum'at (9/6) malam.

Tim I Safari Ramadhan dipimpin langsung oleh Bupati Soekirman bersama beberapa orang Pejabat SKPD, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Pimpinan Bank Sumut Sei Rampah Sujendi, Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, MKn, Camat Pegajahan Sudaris, S.Sos, Muspika, Kades Sennah Iswanto, Tokoh Agama, dan masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut diawali dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat Magrib, Isya serta tarawih secara berjamaah.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan safari Ramadhan mempunyai tujuan untuk menjembatani tsli silaturami antara pemerintah dan masyarakat dan kegiatan ino juga salah satu cats untuk menghadirkan pemerintah ditengah-tengah rakyat.

"Kami dari jajaran pemerintah daerah berharap mudah-mudahan dengan kehadiran kami disini dapat mendengar segala bentuk rencana maupun pembangunan desa maupun  infrastruktur yang sesuai dengan Musrenbangdes dan disampaikan ke Musrenbang Kabupaten,"katanya

Selanjutnya Bupati Soekirman berpesan kepada Kades agar mengikuti aturan yang ada dengan sebaik-baiknya sehingga pembangunan desa tersebut berjalan lancar dan tidak tersangkut masalah yang berujung ke pihak yang berwajib.

Dengan perkembangan zaman serta perubahan Informasi dan Teknologi (IT), semua tentu menginginkan kemajuan dan tidak ingin ketinggalan dari orang pintar. Untuk itulah agar segala potensi yang ada di desa kita ini dapat dikelola dan dipasarkan dengan maksimal, baik konvensional maupun memanfaatkan IT misalnya melalui media sosial atau pasar online agar mendapatkan hasil yang memuaskan guna peningkatan perekonomian masyarakat desa.  "Mari syukuri apa yang ada dan tingkatkan kerjasama gotong royong serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI", pungkas Bupati.

Sebelumnya tokoh masyarakat Pegajahan Purwadi menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas kehadiran Bupati bersama Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai pada bulan Ramadhan tahun ini. Kami berharap kepada Bupati, walaupun niat dan hajat untuk bersafari ramadhan agar kiranya dapat merasa nyaman dan memaklumi keadaan dalam penyambutan kepada Bupati beserta Tim. "Disamping itu  diharapkan perhatian dari Pemerintah Daerah dalam hal pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang menjadi kebutuhan vital bagi perekonomian masyarakat desa", harapnya.

Sedangkan Ketua MUI Sergai Buya H. Lukman Yahya dalam tausiyahnya mengatakan tentang keutamaan Bulan Ramadhan. Salah satu jalan untuk menjadi sehat adalah dengan berpuasa. Disamping itu secara harfiah, dengan datangnya Ramadhan ini telah memisahkan orang Islam yang beriman dengan orang Islam yang tidak beriman.

Mari kita senang dan gembira dengan Ramadhan, serta menjadi umat Islam yang maju dan sehat karena Islam adalah Rahmatan Lil'alamiin,ucapnya.Sementara itu tim III yang dipimpin Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno, MM dalam safari terakhirnya,Jumat(9/6) mengunjungi Masjid Al Mabrur yang berada di Di Dusun XV Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi.

Acara yang diawali dengan buka puasa bersama,sholat maqrib berjemaah dan santap makan bersama dilanjutkan dengan sholat Isya dan sholat Tarwih berjemaah diakhiri dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Dauli Damanik SAg dan ustadz H Sugeng Wanto MA. (*)

Teks Photo:
BINGKISAN :  Bupati Sergai Ir. H. Soekirman sedang menyerahkan bingkisan kepada Ketua pengurus Musholla pada kegiatan Safari Ramadhan di Musholla Da'ful Mafasid Dusun I Desa Sennah Kecamatan Pegajahan, Jum'at (9/6) malam. Photo:  HOKI/Agus. 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kemeriahan Konser Akhir Tahun JOOX Festival Hura Ceria 2017oleh : Rohmah Sugiarti
10-Des-2017, 23:02 WIB


 
  Kemeriahan Konser Akhir Tahun JOOX Festival Hura Ceria 2017 Kota Bandung sempat diguyur hujan deras sejak siang, rupanya animo kaum muda dan pecinta musik tidak ikut surut sesudah hujan. Sesuai jadwal, tepat pukul 16.00, panggung “JOOX Live Festival Hura Ceria”, yang diadakan pada Sabtu, 9 Desember 2017 di Lapangan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia