KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalTotal Pasien Covid-19 Yang Sembuh di Tanah Air Berjumlah 1.317.199 Orang oleh : Danny Melani Butarbutar
25-Mar-2021, 12:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Melansir berita KOMPAS.com, bahwa hingga Kamis (25/3/2021),jumlah Pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh bertambah 4.656 orang dalam 24 jam terakhir. Dengan demikian, total pasien Covid-19 yang sembuh berjumlah 1.317.199 orang.

Data tersebut disampaikan Satuan Tugas
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Pisah Sambut Kapolres Samosir, AKBP M.Saleh Dengan AKBP Josua Tampubolon
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 08-Jan-2021, 13:30:27 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Sebagaimana diketahui, pada Senin 4 Januari 2021 yang lalu  Kapoldasu Irjen Martuani Sormin menggelar serah terima jabatan (sertijab) dalam rangka mutasi PJU Polri Sumatera Utara. Salah satu diantaranya adalah AKBP Josua Tampubolon yang dipindahtugas menjadi Kapolres Samosir.

Dikabarkan sertijab tersebut untuk memenuhi surat telegram Kapolri, Jenderal Idham Azis, yakni nomor ST/3233/XI/KEP/2020, ST/3235/XI/KEP/2020 dan ST/3236/XI/KEP/2020 tanggal 16 November 2020, yang ditandatangani oleh Asisten SDM Irjen Pol Sutrisno Budi Hermawan.

Untuk menindaklanjuti sertijab tersebut, Kepolisian Resor Samosir menggelar pisah sambut antara Kapolres lama AKBP Muhammad Saleh yang dimutasi menjadi Kapolres Tapanuli Utara, dan Kapolres baru AKBP Josua Tampubolon yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Fismondev Ditreskrimsus Polda Sumut.

Pisah sambut dilaksanakan di halaman Mako Polres Samosir, Jalan Danau Toba Pangururan, Jumat (8/1/2021), hanya dihadiri internal kepolisian Samosir antara lain Wakapolres Samosir Kompol Rachmad Affandi, Kabag Ops Kompol Monang Sitanggang, Kabag Ren Kompol Walder Sidabutar, Kabag Sumda Kompol Binsar Pakpahan, Kasat Reskrim Suhartono, SH, para Kapolsek jajaran Polres Samosir, Bintara, para ASN dan PHL Polres Samosir.

Sementara  tamu undangan juga awak media, tidak diperkenankan masuk ke lapangan, mengingat penerapan protokol kesehatan dan menjaga jangan sampai ada kerumunan. Wakapolres Samosir Kompol Rachmad Afandi, kepada awak media sebelum pelaksanaan pisah sambut mengatakan wartawan tidak dilarang untuk meliput acara pisah sambut, tetapi demi menjaga protokol kesehatan rekan media bisa koordinasi dengan Kasubbag Humas Polres Samosir.
 
Sekira pukul 09.00 WIB, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon tiba di Mako Polres Samosir disambut Wakapolres Kompol Rachmad Affandi dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh polisi cilik binaan Polres Samosir.

Selanjutnya pejabat Kapolres lama dan pejabat baru memimpin apel gelar pasukan yang diikuti seluruh personel Polres Samosir.

AKBP Muhammad Saleh selaku Kapolres lama menyampaikan, personel yang ada di Polres Samosir ini adalah prajurit terbaik dan diharapkan untuk mendukung penuh Kapolres yang baru.

“Perlu saya sampaikan bahwa personel yang ada dihadapan kita ini adalah prajurit terbaik dan saya titipkan mereka kepada bapak kapolres yang baru,” ujar Muhammad Saleh.

“Diharapkan kepada seluruh personil agar mendukung bapak kapolres yang baru dan mohon doa rekan-rekan untuk saya agar lancar dalam menjalankan tugas di Polres Tapanuli Utara tanpa ada kurang suatu apapun,” tandasnya.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dalam arahannya menyampaikan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas penyelenggaraan pisah sambut tersebut.
“Apa yang sudah ditorehkan oleh Pak Kapolres Samosir sebelunya harus kita pertahankan dan ditingkatkan lagi. Saya harapkan integritas dan loyalitas dari rekan rekan sangat diperlukan untuk mendukung apa yang diharapkan oleh pimpinan kepada kita,” katanya.

Dengan begitu, sambungnya, nantinya Polres Samosir akan memperoleh pencapaian yang terbaik dari pada Polres lain yang ada di Polda Sumatera Utara. 

“Saya harapkan loyalitas dan integritas rekan-rekan untuk mendukung apa yang diharapkan pimpinan kepada kita dan menjadikan Polres Samosir menjadi salah satu yang terbaik di Sumatera Utara,” ujar Josua.

Usai apel gelar pasukan dilanjutkan dengan acara pisah sambut dan laporan satuan kepada pejabat baru yang dipimpin Wakapolres di aula Wira Satya Polres Samosir.

Diakhir acara Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mengalungkan bunga selamat jalankepada AKBP Muhammad Saleh dan menghantarkan ke gerbang mako polres diiringi para PJU dan personel polres untuk melanjutkan perjalanan ke Polres Tapanuli Utara.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 
 

 

 
 
 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia