KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKementerian Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja tahun 2017 oleh : Rohmah Sugiarti
20-Jul-2017, 05:23 WIB


 
 
KabarIndonesia – Jakarta,  Kementerian Ketenagakerjaan (19/7) kembali memberikan penganugerahan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk tahun 2017 di Hotel Bidakara Jakarta.  Adapun penghargaan yang diberikan meliputi penghargaan kecelakaan nihil, SMK3, program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS) di tempat kerja, Pembina
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Perumpamaan 17 Jul 2017 13:12 WIB

Why Should I Go Through?. 30 Jun 2017 11:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Peringatan Isra Miraj: Shalat Lima Waktu Kewajiban Umat Islam

 
DAERAH

Peringatan Isra Miraj: Shalat Lima Waktu Kewajiban Umat Islam
Oleh : Agus Suriadi | 14-Mei-2017, 23:19:57 WIB

KabarIndonesia - Serdang Bedagai, Wakil Bupati Serdang Bedagai  Darma Wijaya bersama Ketua GOPTKI Sergai Ny Hj Rosmaida DW menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H dan menyambut Bulan Suci Ramadhan di Balai Karyawan PTPN III Kebun Sarang Giting (KSGGI) Desa Sarang Giting Kecamatan Dolok Masihul, Jumat (13/5) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut Manajer PTPN III KSGGI Yudi Cahyadi beserta jajarannya, Camat Dolok Masihul, para kepala desa, Ustad Susanto, S.Ag, tokoh agama dan masyarakat serta warga Desa Sarang Giting.

Dalam sambutannya Darma Wijaya menyampaikan bahwa dalam Isra' Mi'raj terdapat hikma yang sangat penting tentang kewajiban shalat lima waktu. Itu yang Allah SWT perintahkan langsung kepada Nabi Muhammad SAW pada perisrtiwa Isra' Mi'raj, maka sangat baik bila setiap tahunnya momentum yang bersejarah ini diperingati.

"Hasil utama perjalanan Nabi Muhammad SAW menghadap kepada Allah SWT yakni Allah SWT memerintahkan umat Islam untuk melaksanakan Shalat lima waktu. Sebagai kewajiban umat Islam untuk berbakti kepada Allah SWT. Yang menuntut kita untuk secara konsekuen mengamalkannya agar terhindar dari perbuatan keji dan mungkar," kata Wabup.

Selanjunya Wabup Darma Wijaya mengungkapkan dengan meneladani Isra' Mi'raj umat Islam di muka bumi ini akan dengan mudah dalam mengatasi masalah-masalah yang tengah dihadapinya.  Melalui momentum ini diyakini bahwa Islam yang dibawakan Nabi Muhammad SAW adalah agama yang mampu membentengi sekaligus memberikan ketahanan mental spritual. Kita tidak cepat putus asa menghadapi situasi yang sangat pahit dan tidak pula cepat lupa jika dihadapkan dengan situasi yang  menyenangkan. Semua aspek kehidupan yang Rasulullah jalankan dan ajarkan benar-benar rahmatan lil alamin.
 
Dalam kesempatan tersebut Darma Wijaya juga berpesan kepada kaum  muda terkhusus di Desa Sarang Giting agar bisa terus meningkatkan amal ibadah, jauhi lah narkoba dan jangan ugal-ugalan dalam mengendarai kendaraan bermotor. Tingkatkan prestasi sehingga  dapat membangga agama, keluarga dan negara, ujar Wabup.

Sementara itu, ustad Susanto, SAg dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa dalam hidup ini tidak ada alasan utuk tidak beribadah kepada Allah SWT terkhusus shalat lima waktu, sebab ibadah itu telah diwajibkan bagi kamu umat Islam. "Dengan shalat kita akan lebih bersemangat dalam berfikir, beraktifitas dan bekerja," ucapnya. (*)  

TeksPhoto :
Wakil Bupati Darma Wijaya memberikan santunan kepada anak yatim pada acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan
menyambut Bulan Suci Ramadhan di Balai Karyawan PTPN III Kebun Sarang Giting (KSGGI) Desa Sarang Ginting Kecamatan Dolok Masihul.(Foto : HOKI/Agus)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
17 Gubernur Raih Pembina K3 Award 2017oleh : Rohmah Sugiarti
20-Jul-2017, 14:57 WIB


 
  17 Gubernur Raih Pembina K3 Award 2017 Penghargaan Pembina K3 di tingkat provinsi diberikan kepada 17 Gubernur, yakni Jawa Timur, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Jambi, Kalimantan Tengah, Bali, Lampung, Riau, Nangroe Aceh Darussalam
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Ramadhan 15 Jun 2017 05:55 WIB

 
Awas Anemia! 17 Jul 2017 13:12 WIB


 

 
Hari Media Social 2017 11 Jun 2017 04:40 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia