KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPakar Jerman Tentang Hasil Pilpres 2019: Konservatisme Bakal Makin Kuat oleh : Kabarindonesia
18-Apr-2019, 08:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin berdasarkan hitung cepat tampaknya menang jauh dalam Pilpres 2019. Apa artinya bagi perkembangan politik di Indonesia? Wawancara DW dengan pengamat Indonesia asal Jerman, Timo Duile.

Hasil awal hitung cepat dari lima
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-73 dari Kota Banda Aceh

 
DAERAH

Peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-73 dari Kota Banda Aceh
Oleh : Bang Rachmad | 17-Aug-2018, 22:46:47 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 diperingati di seluruh Indonesia begitu pula di kota Banda Aceh.
 
Ratusan bendera merah putih berkibar di sepanjang jalan kota Banda Aceh, kantor-kantor pemerintahaan dan swasta serta di seluruh rumah penduduk. Para penjual bendera merah putih dan umbul-umbul terlihat di tempat-tempat stategis untuk menyabut HUT Kemerdekaan RI ke-73. Peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-73 ini dipusatkan di lapangan Blang Padang, Banda Aceh.
 
Sejarah kembali terulang, dahulu Indonesia merdeka pada hari Jumat 17 Agustus 1945 dan sekarang peringatan kemerdekaan Indonesia ke-73 juga jatuh pada hari Jumat 17 Agustus 2018. Sebelum upacara dimulai maka dilakukan atraksi drum band dari BP2IP malahayati. Upacara peringatan kemerdekaan Indonesia ke-73 di kota Banda Aceh juga dilakukan pengibaran bendera merah putih oleh paskibraka.

Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia ke-73 ini dihadiri oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, unsur Forkopida, ratusan prajurit TNI/Polri, Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH SIP MH, Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah serta undangan VIP lainnya.
 
Pasca upacara pengibaran bendera merah putih maka dilakukan acara ramah tamah Pemerintah Aceh serta Forkopimda dengan pejuang dan keluarga pahlawan pada peringatan HUT RI ke-73 Kemerdekaan Indonesia tahun 2018 di anjong mon mata pendopo Gubernur Aceh, 17 Agustus 2018.

Hadir keluarga pahlawan dan para veteran, unsur forkopimda, serta undangan vip lainnya. Acara ini merupakan wadah untuk memelihara dan mempererat hubungan silaturahmi antara Keluarga Pahlawan, pejuang, dan seluruh keluarga besar LVRI dengan peerintah aceh serta Mengenang Jasa pahlawan-pahlawan dahulu yang memperebutkan NKRI terutama di wilayah aceh.
 
Bangsa Yang Besar adalah Bangsa Yang Menghargai Para Pahlawannya dan Tidak lupa akan Sejarah bangsa Indonesia.

Kegiatan ramah tamah diakhiri dengan makan siang bersama di tenda raksasa di halaman anjong mon mata Banda Aceh. Serta shalat Jumat berjamaah di masjid raya baiturrahman Banda Aceh. Selamat HUT Kemerdekaan Indonesia ke-73. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di Asia Society and Museumoleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di Asia Society and Museum Asia Society and Museum berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia