KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Perantau Toraja di Distrik Tembagapura Dilarang Keluar Kampung
Oleh : Antha | 11-Nov-2017, 02:10:05 WIB

KabarIndonesia - Mimika, Ratusan Warga Perantau asal Toraja yang bermukim di Desa Kimbely dan Desa Banti, Kabupaten Mikika, Papua, adalah salah satu kumpulan komunitas yang tidak diijinkan keluar desa oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Mimika, Papua yakni Yohanis Bassang membenarkan bahwa ratusan warganya yang bermukim di sejumlah kampung di Distrik Tembagapura dan sekitarnya, dilarang kelompok bersenjata berkeliaran dan keluar dari kampung tersebut."Sudah ada usaha dari TNI-Polri untuk membebaskan warga. Mereka juga menyampaikan akan berusaha mengevakuasi kita punya warga dari sana" kata Yohanis.

Menurut Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar, bahwa kelompok bersenjata tersebut melarang warga keluar dari kampung. "Ada 2 kampung, yakni Kampung Kimbali dan Kampung Banti untuk meninggalkan lokasi" ujar Kapolda Papua. Mereka melokalisir warga tidak boleh keluar dari kampung. Saat ini pihak kepolisian belum bisa memastikan motif kelompok bersenjata menahan para warga. Kelompok bersenjata kerap melanggar hukum dalam beberapa minggu terakhir.

Salah satu petinggi TNI sendiri yakni Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding selaku Asop Kodam Cendrawasi ketika dihubungi menyatakan saat ini pihak pemerintah sedang berusaha dalam menyelesaikan permasalahan di distrik tersebut. "Mohon Doanya semoga masyarakat bisa dievaluasi semua dengan selamat" ujar Yusuf Sampetoding. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Inspirasi 60 Tahun Astra Makassar Semarak, Target Revitalisasi 600 Halte Tercapai Senior Journalist Rappler Indonesia Uni Lubis (kanan) berinteraksi dengan 400 peserta dalam bedah buku Astra on Becoming Pride of the Nation bersama Chief of Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk Aloysius Budi Santoso (tengah), dipandu oleh Zilvia Iskandar
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia