KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Perantau Toraja di Distrik Tembagapura Dilarang Keluar Kampung
Oleh : Antha | 11-Nov-2017, 02:10:05 WIB

KabarIndonesia - Mimika, Ratusan Warga Perantau asal Toraja yang bermukim di Desa Kimbely dan Desa Banti, Kabupaten Mikika, Papua, adalah salah satu kumpulan komunitas yang tidak diijinkan keluar desa oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Mimika, Papua yakni Yohanis Bassang membenarkan bahwa ratusan warganya yang bermukim di sejumlah kampung di Distrik Tembagapura dan sekitarnya, dilarang kelompok bersenjata berkeliaran dan keluar dari kampung tersebut."Sudah ada usaha dari TNI-Polri untuk membebaskan warga. Mereka juga menyampaikan akan berusaha mengevakuasi kita punya warga dari sana" kata Yohanis.

Menurut Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar, bahwa kelompok bersenjata tersebut melarang warga keluar dari kampung. "Ada 2 kampung, yakni Kampung Kimbali dan Kampung Banti untuk meninggalkan lokasi" ujar Kapolda Papua. Mereka melokalisir warga tidak boleh keluar dari kampung. Saat ini pihak kepolisian belum bisa memastikan motif kelompok bersenjata menahan para warga. Kelompok bersenjata kerap melanggar hukum dalam beberapa minggu terakhir.

Salah satu petinggi TNI sendiri yakni Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding selaku Asop Kodam Cendrawasi ketika dihubungi menyatakan saat ini pihak pemerintah sedang berusaha dalam menyelesaikan permasalahan di distrik tersebut. "Mohon Doanya semoga masyarakat bisa dievaluasi semua dengan selamat" ujar Yusuf Sampetoding. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia