KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalMendagri Tjahjo Kumolo Himbau Masyarakat Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa oleh : Danny Melani Butarbutar
16-Okt-2019, 10:13 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor111/11285/SJ tanggal15 Oktober 2019, dikabarkan bahwa Komunitas Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa akan menggelar Doa Bersama. Doa bersama tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 
 
DAERAH

Penyelamatan Anak yang Tenggelam di Sungai Warma
Oleh : Iin Suwandi | 21-Sep-2019, 10:41:40 WIB

KabarIndonesia - "Heroik, masih menggunakan perlengkapan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), anggota Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad berhasil menyelamatkan seorang anak bernama Herman Mauli Murnan (10) yang tenggelam di Sungai Warma." Demikian disampaikan Dansatgas Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilisnya, Kamis (19/9).   
Diungkapkan Rizky, peristiwa itu terjadi pada hari Rabu (18/9/2019), ketika anggotanya dalam perjalanan kembali dari patroli patok MM. 12.2 menuju pos mereka di Kaliwanggo.    
"Tiba-tiba terdengar suara anak-anak yang minta tolong, langsung, Serka Sarwoto dan anggotanya lari ke sumber suara. Setelah tiba di lokasi, terlihat di sungai ada seorang anak yang tenggelam dan berteriak meminta tolong. Didorong naluri adanya bahaya, Kopda Juwadi dan Pratu Popi Alex langsung melompat ke sungai, menyelamatkan Herman (10) yang saat itu hampir tenggelam masuk air," jelas Rizky.   
"Beruntung, saat itu anggota Satgas lewat di lokasi, sehingga Herman dapat diselamatkan," tambahnya. Atas kejadian itu, selaku Dansatgas, Rizky sangat mengapresiasi kesigapan anggotanya.   
"Dalam beberapa kesempatan, selalu kita tekankan kepada anggota, untuk selalu waspada dan peduli, khususnya terhadap warga yang tengah mengalami kesulitan," kata Dansatgas.    
Terpisah, senada dengan Dansatgas, Danpos Kaliwanggo (Kapten Inf Adik Sunarto) menjelaskan, bahwa Herman tenggelam ketika berusaha berenang untuk melepas senar pancingnya yang tersangkut.    
"Melihat Herman tenggelam, temannya turut berteriak, dan saat itu kebetulan anggota Satgas sedang perjalanan kembali patroli patok," ungkap Adik Sunarto.    
"Setelah berikan nafas buatan karena banyak minum air sungai, Herman pun tersadar, dan oleh anggota di bawa ke pos," tambahnya.    
Setiba di pos, lanjut Adik, Herman segera dicek kondisinya oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Serka Abdul Wahab.    
"Syukur, tidak ada masalah, sembari diberi makan dan minum serta diberi vitamin, hal ini kita laporkan ke Dansatgas dan selanjutnya diantar pulang ke rumahnya di Kampung Erambu, Distrik Sota," ujar Adik.    
Saat bertemu dengan orang tuanya, Adik Sunarto bersama tiga anggota hanya bertemu dengan ibunya, Maria Welmince Kidup (36), sementara sang ayah Hantonius Murnan (37) sedang berburu.    
"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak tentara, atas kepedulian telah menyelamatkan putra kami Herman Mauli Murnan," ujar Welmince.(*)
     

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia