KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiProgram-Program PMOH untuk Top Reporter HOKI, Pegawai Negeri, dan Swasta oleh : Redaksi-kabarindonesia
11-Feb-2018, 16:42 WIB


 
 
KabarIndonesia - Ikuti Program Istimewa bagi yang pernah menjadi Top Reporter HOKI kapan pun Anda terpilih dan berhasrat memperdalam ilmu menulis dan tertarik mengikuti Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH).

Program Instansi pun diberikan kepada Instansi Pemerintah atau Swasta yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Keindahan Khatulistiwa 12 Feb 2018 16:21 WIB

Merakyatlah 12 Feb 2018 16:21 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Hapus Tatto Gratis 27 Jan 2018 12:27 WIB

 

Pengawasan Pengelolaan Desa di Kabupaten Pemalang

 
DAERAH

Pengawasan Pengelolaan Desa di Kabupaten Pemalang
Oleh : Zb Anubhawa | 03-Feb-2018, 14:16:07 WIB

KabarIndonesia - Berdasarkan peraturan daerah Kabupaten Pemalang No. 13 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah kabupaten Pemalang serta Keputusan Bupati Pemalang Nomor :700/31/Tahun 2018 tanggal 2 Januari 2018 tentang Program Kerja Pengawasan Tahunan Inspektorat Kabupaten Pemalang Tahun 2018.

Rabu, 31 Januari 2018 tim Inspektorat Kabupaten Pemalang melakukan pemeriksaan administrasi dan cek lapangan pada pemerintah desa Pegiringan. Hadir dalam pemeriksaan tersebut, 5 orang petugas dari inspektorat Kabupaten Pemalang. Tim diterima langsung oleh kepala desa Pegiringan Duhari Daya.
Chaerun, S. IP., personil Tim Inspektorat menyampaikan bahwa pemeriksaan yang dilakukan merupakan pemeriksaan reguler setiap tahun anggaran. Ada atau tidak laporan masyarakat mengenai pengelolaan pembangunan desa, pemeriksaan dan pengawasan akan tetap dilakukan karena pemeriksaan rutin tersebut merupakan bagian dari tupoksi Inspektorat.
Chaerun, S. IP., menambahkan "pemeriksaan ini merupakan bagian dari pembinaan, jadi stigma Inspektorat itu menakutkan dan sebagainya, itu salah. Inspektorat melakukan tugasnya semata-mata agar desa-desa lebih baik lagi dalam pengelolaan penyelenggaraan pemerintahan, desa jangan takut jika diperiksa Inspektorat", tuturnya.
Kepala desa Pegiringan, Duhari Daya mengatakan hari ini penyelenggaraan pembangunan dan pengelolaan pemerintahan di desa Pegiringan diperiksa oleh Inspektorat Kabupaten. "Proses ini adalah bagian dari kewajiban desa, yaitu mempertanggung jawabkan pelaksanaan kegiatan, jadi jelas ketika Inspektorat datang melakukan pemeriksaan bukan karena desa tersebut bermasalah, namun justru agar desa lebih baik," tutur Kepala Desa.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 
Walk to Museum Bahari Yogyakarta 12 Feb 2018 16:23 WIB

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia