KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 

Pengawasan Pengelolaan Desa di Kabupaten Pemalang

 
DAERAH

Pengawasan Pengelolaan Desa di Kabupaten Pemalang
Oleh : Zb Anubhawa | 03-Feb-2018, 14:16:07 WIB

KabarIndonesia - Berdasarkan peraturan daerah Kabupaten Pemalang No. 13 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah kabupaten Pemalang serta Keputusan Bupati Pemalang Nomor :700/31/Tahun 2018 tanggal 2 Januari 2018 tentang Program Kerja Pengawasan Tahunan Inspektorat Kabupaten Pemalang Tahun 2018.

Rabu, 31 Januari 2018 tim Inspektorat Kabupaten Pemalang melakukan pemeriksaan administrasi dan cek lapangan pada pemerintah desa Pegiringan. Hadir dalam pemeriksaan tersebut, 5 orang petugas dari inspektorat Kabupaten Pemalang. Tim diterima langsung oleh kepala desa Pegiringan Duhari Daya.
Chaerun, S. IP., personil Tim Inspektorat menyampaikan bahwa pemeriksaan yang dilakukan merupakan pemeriksaan reguler setiap tahun anggaran. Ada atau tidak laporan masyarakat mengenai pengelolaan pembangunan desa, pemeriksaan dan pengawasan akan tetap dilakukan karena pemeriksaan rutin tersebut merupakan bagian dari tupoksi Inspektorat.
Chaerun, S. IP., menambahkan "pemeriksaan ini merupakan bagian dari pembinaan, jadi stigma Inspektorat itu menakutkan dan sebagainya, itu salah. Inspektorat melakukan tugasnya semata-mata agar desa-desa lebih baik lagi dalam pengelolaan penyelenggaraan pemerintahan, desa jangan takut jika diperiksa Inspektorat", tuturnya.
Kepala desa Pegiringan, Duhari Daya mengatakan hari ini penyelenggaraan pembangunan dan pengelolaan pemerintahan di desa Pegiringan diperiksa oleh Inspektorat Kabupaten. "Proses ini adalah bagian dari kewajiban desa, yaitu mempertanggung jawabkan pelaksanaan kegiatan, jadi jelas ketika Inspektorat datang melakukan pemeriksaan bukan karena desa tersebut bermasalah, namun justru agar desa lebih baik," tutur Kepala Desa.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia