KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalForum Promoter 2018 POLRI: Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045 (1) oleh : Rohmah S
23-Mei-2018, 12:15 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara.

Pangan memiliki peran dan fungsi vital bagi bangsa dan Negara Indonesia.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Laju 10 Kilometer 22 Mei 2018 14:44 WIB

Ranting Putih 22 Mei 2018 14:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pengawasan Pengelolaan Desa di Kabupaten Pemalang

 
DAERAH

Pengawasan Pengelolaan Desa di Kabupaten Pemalang
Oleh : Zb Anubhawa | 03-Feb-2018, 14:16:07 WIB

KabarIndonesia - Berdasarkan peraturan daerah Kabupaten Pemalang No. 13 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah kabupaten Pemalang serta Keputusan Bupati Pemalang Nomor :700/31/Tahun 2018 tanggal 2 Januari 2018 tentang Program Kerja Pengawasan Tahunan Inspektorat Kabupaten Pemalang Tahun 2018.

Rabu, 31 Januari 2018 tim Inspektorat Kabupaten Pemalang melakukan pemeriksaan administrasi dan cek lapangan pada pemerintah desa Pegiringan. Hadir dalam pemeriksaan tersebut, 5 orang petugas dari inspektorat Kabupaten Pemalang. Tim diterima langsung oleh kepala desa Pegiringan Duhari Daya.
Chaerun, S. IP., personil Tim Inspektorat menyampaikan bahwa pemeriksaan yang dilakukan merupakan pemeriksaan reguler setiap tahun anggaran. Ada atau tidak laporan masyarakat mengenai pengelolaan pembangunan desa, pemeriksaan dan pengawasan akan tetap dilakukan karena pemeriksaan rutin tersebut merupakan bagian dari tupoksi Inspektorat.
Chaerun, S. IP., menambahkan "pemeriksaan ini merupakan bagian dari pembinaan, jadi stigma Inspektorat itu menakutkan dan sebagainya, itu salah. Inspektorat melakukan tugasnya semata-mata agar desa-desa lebih baik lagi dalam pengelolaan penyelenggaraan pemerintahan, desa jangan takut jika diperiksa Inspektorat", tuturnya.
Kepala desa Pegiringan, Duhari Daya mengatakan hari ini penyelenggaraan pembangunan dan pengelolaan pemerintahan di desa Pegiringan diperiksa oleh Inspektorat Kabupaten. "Proses ini adalah bagian dari kewajiban desa, yaitu mempertanggung jawabkan pelaksanaan kegiatan, jadi jelas ketika Inspektorat datang melakukan pemeriksaan bukan karena desa tersebut bermasalah, namun justru agar desa lebih baik," tutur Kepala Desa.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB


 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia