KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiProgram-Program PMOH untuk Top Reporter HOKI, Pegawai Negeri, dan Swasta oleh : Redaksi-kabarindonesia
11-Feb-2018, 16:42 WIB


 
 
KabarIndonesia - Ikuti Program Istimewa bagi yang pernah menjadi Top Reporter HOKI kapan pun Anda terpilih dan berhasrat memperdalam ilmu menulis dan tertarik mengikuti Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH).

Program Instansi pun diberikan kepada Instansi Pemerintah atau Swasta yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Keindahan Khatulistiwa 12 Feb 2018 16:21 WIB

Merakyatlah 12 Feb 2018 16:21 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Hapus Tatto Gratis 27 Jan 2018 12:27 WIB

 

Pengabdian Masyarakat SCORA PEMA FK USU Tahun 2018 di Sergai

 
DAERAH

Pengabdian Masyarakat SCORA PEMA FK USU Tahun 2018 di Sergai
Oleh : Agus Suriadi | 27-Jan-2018, 11:43:08 WIB

KabarIndonesia - Serdang Bedagai Pelayanan kesehatan adalah Hak Asasi Manusia (HAM) yang harus diselenggarakan dengan prinsip-prinsip Good Governance. Prinsip tersebut mencakup keadilan, responsivitas dan efesiensi pelayanan. Untuk mencapai harapan tersebut, berbagai inovasi telah dilaksanakan. Hal tersebut tidaklah mudah, tanpa bantuan sumbangsih dan dukungan dari pihak lain, terutama masukan dan saran guna penyempurnaan di masa mendatang. Salah satunya melalui kegiatan pelaksanaan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pengabdian Masyarakat SCORA PEMA Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) Tahun 2018 bertempat di Desa Tanjung Harap Kecamatan Serbajadi, Sabtu (20/1).

Hadir dalam kesempatan tersebut Muspika Kecamatan, Camat Serbajadi Drs. Zulkan, para Dosen FK USU, para guru Madrasah Ibtidaiyah, Kepala Puskesmas, Kades, tokoh agama, tokoh masyarakat serta anak- anak peserta sunat massal.

Wabup Darma Wijaya juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran FK USU yang telah menjadikan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sebagai tempat sarana pengabdian masyarakat bagi mahasiswanya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan.

Lebih lanjut Wabup Sergai menyampaikan bahwa SCORA PEMA FK USU merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dalam bidang penelitian dan ilmu pengetahuan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 20-21 Januari tahun 2018.

"Oleh karenanya, kehadiran mahasiswa FK USU diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat yang ada di Sergai khususnya desa ini yang merupakan lokasi pengabdian masyarakat untuk peduli dengsn kesehatan dirinya sendiri, kelompok maupun masyarakat," lanjut Wabup.

Kepada seluruh mahasiswa Dharma Wijaya meminta "kiranya dapat belajar dengan baik dan menggali permasalahan untuk mendapatkan solusi yang terbaik dan semoga diberi kemudahan dalam setiap upaya yang akan dilaksanakan". Sementara kepada jajaran pemerintahan kecamatan agar dapat memfasilitasi degan baik segala keperluan yang dibutuhkan psra mahasiswa dalam pengabdian masyarakat. "Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik serta dalam pelaksanaan di lapangan terkoordinasi dengan baik dan mencapai hasil yang optimal," pungkas Wabup Sergai.



Teks Foto:
 TINJAU : Wabup Sergai Darma Wijaya tengah meninjau kegiatan SCORA PEMA FK USU bertempat di Desa Tanjung Harap Kecamatan Serbajadi.( Foto: HOKI/AGUS)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 
Walk to Museum Bahari Yogyakarta 12 Feb 2018 16:23 WIB

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia