KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalForum Promoter 2018 POLRI: Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045 (1) oleh : Rohmah S
23-Mei-2018, 12:15 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara.

Pangan memiliki peran dan fungsi vital bagi bangsa dan Negara Indonesia.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Laju 10 Kilometer 22 Mei 2018 14:44 WIB

Ranting Putih 22 Mei 2018 14:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pengabdian Masyarakat SCORA PEMA FK USU Tahun 2018 di Sergai

 
DAERAH

Pengabdian Masyarakat SCORA PEMA FK USU Tahun 2018 di Sergai
Oleh : Agus Suriadi | 27-Jan-2018, 11:43:08 WIB

KabarIndonesia - Serdang Bedagai Pelayanan kesehatan adalah Hak Asasi Manusia (HAM) yang harus diselenggarakan dengan prinsip-prinsip Good Governance. Prinsip tersebut mencakup keadilan, responsivitas dan efesiensi pelayanan. Untuk mencapai harapan tersebut, berbagai inovasi telah dilaksanakan. Hal tersebut tidaklah mudah, tanpa bantuan sumbangsih dan dukungan dari pihak lain, terutama masukan dan saran guna penyempurnaan di masa mendatang. Salah satunya melalui kegiatan pelaksanaan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pengabdian Masyarakat SCORA PEMA Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) Tahun 2018 bertempat di Desa Tanjung Harap Kecamatan Serbajadi, Sabtu (20/1).

Hadir dalam kesempatan tersebut Muspika Kecamatan, Camat Serbajadi Drs. Zulkan, para Dosen FK USU, para guru Madrasah Ibtidaiyah, Kepala Puskesmas, Kades, tokoh agama, tokoh masyarakat serta anak- anak peserta sunat massal.

Wabup Darma Wijaya juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran FK USU yang telah menjadikan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sebagai tempat sarana pengabdian masyarakat bagi mahasiswanya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan.

Lebih lanjut Wabup Sergai menyampaikan bahwa SCORA PEMA FK USU merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dalam bidang penelitian dan ilmu pengetahuan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 20-21 Januari tahun 2018.

"Oleh karenanya, kehadiran mahasiswa FK USU diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat yang ada di Sergai khususnya desa ini yang merupakan lokasi pengabdian masyarakat untuk peduli dengsn kesehatan dirinya sendiri, kelompok maupun masyarakat," lanjut Wabup.

Kepada seluruh mahasiswa Dharma Wijaya meminta "kiranya dapat belajar dengan baik dan menggali permasalahan untuk mendapatkan solusi yang terbaik dan semoga diberi kemudahan dalam setiap upaya yang akan dilaksanakan". Sementara kepada jajaran pemerintahan kecamatan agar dapat memfasilitasi degan baik segala keperluan yang dibutuhkan psra mahasiswa dalam pengabdian masyarakat. "Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik serta dalam pelaksanaan di lapangan terkoordinasi dengan baik dan mencapai hasil yang optimal," pungkas Wabup Sergai.



Teks Foto:
 TINJAU : Wabup Sergai Darma Wijaya tengah meninjau kegiatan SCORA PEMA FK USU bertempat di Desa Tanjung Harap Kecamatan Serbajadi.( Foto: HOKI/AGUS)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB


 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia