KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahJokowi Duduk Bersama Korban Gunung Sinabung oleh : Jenda Bangun
17-Okt-2017, 02:24 WIB


 
 
KabarIndonesia - Tanah Karo, Inilah potret kebersahajaan Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Tanah Karo, Sumatera Utara, Sabtu (14/10). Jokowi masih sempat menghampiri rumah keluarga korban gunung Sinabung, Pak Surbakti. Mereka duduk di kursi depan rumah, bertiga dengan isteri
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Maraknya Pencurian di Kampus 17 Okt 2017 01:31 WIB


 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

Pemuda Toraja Butuh Organisasi Pemersatu

 
DAERAH

Pemuda Toraja Butuh Organisasi Pemersatu
Oleh : Antha | 12-Jun-2017, 22:39:31 WIB

KabarIndonesia - Makassar, Pada Hari Sabtu (10/06/2017), Dewan Presidium Pusat Aliansi Pemuda Toraja Indonesia (DPP APTI) melakukan diskusi bersama salah satu senior GASMATOR (Gerakan Solidaritas Mahasiswa Toraja) yakni Andi Pangeran Tandilangi. Diskusi tersebut adalah sharing satu sama lain mengenai kondisi kepemudaan Toraja yang belum ada organisasi payung organisasi nya.
 
"Pemuda Toraja memiliki potensi dan berjumlah diperkirakan hingga ratusan ribu, di mulai dari aktivis, profesional, entreprenur muda, akademisi muda, hingga eksekutif muda tetapi mereka berjalan sendiri-sendiri" ujar Andi Pangeran.

Seperti halnya ada puluhan organisasi mahasiswa Toraja yang mewakili masing-masing kampung atau wilayah. Sering ada perbedaan pendapat dan berbagai hal dan berbeda kepentingan maupun tujuan nya masing masing.

Hadirnya APTI diharapkan mampu menjadi wadah utama dalam mempersatukan seluruh perbedaan yang ada di kalangan organisasi mahasiswa Toraja selama ini. Menurut Andi Pangeran juga, APTI juga bisa menjadi payung untuk sekitar dua puluh organisasi mahasiswa toraja yang saat ini terdaftar. Penanggung Jawab Daerah Sulawesi Selatan, yakni Pasa Maraya menyatakan akan mengkonsolidasi bersama elemen organisasi mahasiswa maupun pemuda Toraja.

"Kami bertujuan memperkenalkan APTI ini bukan untuk menjadi saingan, tetapi menjadi suara perwakilan organisasi kepemudaan Toraja di Pusat Ibukota Jakarta." ujar Pasa Maraya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017oleh : Rohmah Sugiarti
12-Okt-2017, 06:52 WIB


 
  Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017 Hong Kong Cyclothon kembali di tahun ketiga, tepatnya pada hari Minggu, 8 Oktober kemarin. Diikuti sekitar 5.000 pesepeda dari seluruh pelosok dunia. Tujuh belas tim balap profesional akan berlaga di UCI Asia Tour Class 1.1 Road Race pertama di Hong
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Danau Toba Bukan Danau Tuba 14 Okt 2017 05:14 WIB


 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia