KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat ekologis yang mengancam kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu Walhi bersama rakyat pengelola sumber daya alam, organisasi masyarakat sipil, dan unsur lainnya mendesak pemerintah kini dan ke depan menjalankan dan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pemuda Toraja Butuh Organisasi Pemersatu

 
DAERAH

Pemuda Toraja Butuh Organisasi Pemersatu
Oleh : Antha | 12-Jun-2017, 22:39:31 WIB

KabarIndonesia - Makassar, Pada Hari Sabtu (10/06/2017), Dewan Presidium Pusat Aliansi Pemuda Toraja Indonesia (DPP APTI) melakukan diskusi bersama salah satu senior GASMATOR (Gerakan Solidaritas Mahasiswa Toraja) yakni Andi Pangeran Tandilangi. Diskusi tersebut adalah sharing satu sama lain mengenai kondisi kepemudaan Toraja yang belum ada organisasi payung organisasi nya.
 
"Pemuda Toraja memiliki potensi dan berjumlah diperkirakan hingga ratusan ribu, di mulai dari aktivis, profesional, entreprenur muda, akademisi muda, hingga eksekutif muda tetapi mereka berjalan sendiri-sendiri" ujar Andi Pangeran.

Seperti halnya ada puluhan organisasi mahasiswa Toraja yang mewakili masing-masing kampung atau wilayah. Sering ada perbedaan pendapat dan berbagai hal dan berbeda kepentingan maupun tujuan nya masing masing.

Hadirnya APTI diharapkan mampu menjadi wadah utama dalam mempersatukan seluruh perbedaan yang ada di kalangan organisasi mahasiswa Toraja selama ini. Menurut Andi Pangeran juga, APTI juga bisa menjadi payung untuk sekitar dua puluh organisasi mahasiswa toraja yang saat ini terdaftar. Penanggung Jawab Daerah Sulawesi Selatan, yakni Pasa Maraya menyatakan akan mengkonsolidasi bersama elemen organisasi mahasiswa maupun pemuda Toraja.

"Kami bertujuan memperkenalkan APTI ini bukan untuk menjadi saingan, tetapi menjadi suara perwakilan organisasi kepemudaan Toraja di Pusat Ibukota Jakarta." ujar Pasa Maraya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kemeriahan Konser Akhir Tahun JOOX Festival Hura Ceria 2017oleh : Rohmah Sugiarti
10-Des-2017, 23:02 WIB


 
  Kemeriahan Konser Akhir Tahun JOOX Festival Hura Ceria 2017 Kota Bandung sempat diguyur hujan deras sejak siang, rupanya animo kaum muda dan pecinta musik tidak ikut surut sesudah hujan. Sesuai jadwal, tepat pukul 16.00, panggung “JOOX Live Festival Hura Ceria”, yang diadakan pada Sabtu, 9 Desember 2017 di Lapangan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia