KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPolri dan Bawaslu Siap Optimalkan Kelancaran Pelaksanaan Pemilu 2019 oleh : Rohmah S
13-Sep-2018, 16:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Terkait dengan pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjamin  semua akan berjalan aman dan lancar.  Guna memaksimalkan melaksanakaan pengamanan pemilu, Polri sudah bersiap diri lebih dini dengan mematangkan strategi pengamanan. Adapun dalam pelaksanaan pengamanan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

Hidup adalah Belajar 29 Aug 2018 06:45 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 

Pemkab Toba Samosir Rayakan Hari Guru Nasional Ke-23 dan HUT Ke-72 PGRI Serta HUT Ke-46 KORPRI Tahun 2017

 
DAERAH

Pemkab Toba Samosir Rayakan Hari Guru Nasional Ke-23 dan HUT Ke-72 PGRI Serta HUT Ke-46 KORPRI Tahun 2017
Oleh : Sesmon Toberius Butarbutar | 29-Nov-2017, 11:34:51 WIB

KabarIndonesia, - Balige, Bupati Toba Samosir (Tobasa) Ir. Darwin Siagian menjadi inspektur Upacara Peringatan Ke-23 Hari Guru Nasional (HGN), Peringatan HUT Ke-72 PGRI dan sekaligus Peringatan HUT Ke-46 Korpri Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Toba Samosir, Rabu, 29 Nopember 2017 di halaman Kantor Bupati Tobasa.

Bupati Darwin dalam sambutannya secara bergantian membacakan sambutan dari Ketua PGN dan Menteri Pendidikan RI serta sambutan Presiden RI Ir. Joko Widodo selaku Pembina Nasional Korpri.

Adapun tema Peringatan Ke-23 HGN dan HUT ke-72 PGRI adalah Tema pada acara ini adalah membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter. sementara tema Peringatan Korpri Tahun 2017 adalah 46 Tahun Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa".

Dalam sambutan pidatonya Bupati Darwin mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian guru dalam mempersiapkan generasi mendatang untuk masa depan Bangsa Indonesia.

Ia juga menekankan agar memanfaatkan HGN 2017 sebagai momen mengevaluasi kebijakan-kebijakan pemerintah bagi guru di Indonesia. Terutama, untuk menjadikan guru lebih profesional, sejahtera, dan bermartabat.

"Kebijakan-kebijakan yang sedang dan akan terus dilaksanakan adalah menjadikan guru menjadi kompeten, profesional, terlindungi, dan pada gilirannya lebih sejahtera, mulia, dan bermartabat," imbuhnya.

Selain itu, Darwin juga mengingatkan pentingnya peran guru membentuk karakter peserta didik melalui tiga harmonisasi yakni olah hati, olah pikir, dan olah raga.

"Di samping itu juga guru dan tenaga pendidik harus mampu mengelola kerja sama satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat untuk mengobarkan Gerakan Nasional Revolusi Mental," terangnya.

Oleh sebab itu lanjut Darwin, kebijakan-kebijakan yang sedang dan akan terus dilaksanakan adalah menjadikan guru menjadi kompeten, profesional, terlindungi, dan pada gilirannya lebih sejahtera, mulia, dan bermartabat.

Namun demikian, perlu kita sadari bersama bahwa upaya pemerintah tentu memiliki keterbatasan. Oleh karena itu, sangat pantas kita memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut membantu meningkatkan kapasitas dan kompetensi guru.

Kepada semua asosiasi profesi maupun organisasi guru tanpa terkecuali, kita patut berterima kasih karena telah menjadikan mitra pemerintah dan mitra guru khususnya, tutur Darwin.

Sementara itu Presiden Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Toba Samosir Darwin Siagian mengatakan di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi.

"lnovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Menurut dia, dunia swasta telah menyadari hal tersebut, dan mulai berlari dengan sangat cepat. Aparatur sipil negara harus mampu mengurangi ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi.

Selain itu Presiden dalam sambutan tertulisnya mengajak agar Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila.

"Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel," lanjut Presiden dalam sambutannya.

Sebelumnya rangkaian upcara pada kegiatan ini adalah pengibaran bendera merah putih oleh staf Satuan Polisi Pamong Praja, Pembacaan Teks Pancasila oleh Bupati Darwin selaku Inspektur Upacara, Pembacaan Naskah Undang-Undang Dasar 1945, Pembacaan Panca Prasetya KORPRI dan Pembacaan Kode Etik Guru.

Hadir dalam acara ini oleh Wakil Bupati Tobasa Ir. Hulman Sitorus, Ketua PGRI Tobasa Lalo H. SImanjuntak, Ketua Korpri Tobasa Drs. Audi Murphy O. Sitorus, SH., M.Si, Kepala OPD, ASN Pemkab. Tobasa, Pengawas SMP, Perwakilan Guru dan Siswa SD dan SMP se-Kabupaten Toba Samosir.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia