KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pemkab Seruyan Belajar Pengembangan Mangrove di Balikpapan

 
DAERAH

Pemkab Seruyan Belajar Pengembangan Mangrove di Balikpapan
Oleh : Bambang Hermanto | 13-Okt-2017, 14:56:10 WIB

KabarIndonesia – Seruyan, Memahami lebih jauh pengelolaan mangrove atau hutan bakau, Bupati Kabupaten Seruyan Kalimatan Tengah, Sudarsono bersama kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Seruyan Budi Purwanto mengunjungi objek wisata Mangrove Center yang dijadikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), sebagai salah satu objek wisata andalan daerah.

Bupati Seruyan Sudarsono, Jumat (13/10) mengemukakan, apa yang dilakukan oleh masyarakat pecinta mangrove di Balikpapan yang didukung penuh Pemerintah Kota nya, perlu dijadikan contoh untuk pengembangan kawasan mangrove di pesisir Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan

“Disana kawasan sekitar 150 hektar saat ini sudah menjadi salah satu objek wisata andalan, bahkan dari keberhasilan pengembangan mangrove, bukan hanya PAD yang didapat, tetapi juga pemberdayaan masyarakat sudah di wujudkan,“ ujarnya.

Kemudian kata Sudarsono, untuk pengembangan tanaman mangrove di Seruyan, Pemkab siap memfasilitasi masyarakat yang ingin mengembangkan hutan mangrove di wilayah pesisir. “Silakan bagi warga yang serius ingin mengembangkan hutan mangrove membentuk kelompok, kami dari Pemkab siap untuk memfasilitasi, termasuk mendorong melalui pembiayaan,” terangnya.

Masyarakat terutama yang tinggal di pesisir merupakan salah satu komponen penting dalam upaya pengembangan hutan mangrove. Seperti yang ada di Balikpapan, keberhasilan pengembangan hutan mangrove justru dimulai dari masyarakat, sedang pemerintah hanya berperan sebagai fasilitator.

“Kami ingin di Seruyan juga seperti itu, ada masyarakat yang benar-benar fokus untuk mengembangkan hutan mangrove, dan pemerintah nantinya akan membantu apa saja kebutuhan masyarakat dalam mengembangkan mangrove,” paparnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia