KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pemkab Seruyan Asuransikan Pekerja Berisiko Tinggi Non PNS

 
DAERAH

Pemkab Seruyan Asuransikan Pekerja Berisiko Tinggi Non PNS
Oleh : Bambang Hermanto | 07-Sep-2017, 08:19:17 WIB

KabarIndonesia – Seruyan, Bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Seruyan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan memberikan perlindungan terhadap para pegawai di lingkungan pemerintahan, khususnya bagi pegawai non PNS yang pekerjaannya beresiko tinggi.
Bupati Seruyan Sudarsono, Selasa (5/9) menilai pentingnya perlindungan bagi pegawai non PNS yang bekerja berisiko tinggi agar pegawai tersebut bisa bekerja dengan maksimal. “Kita anggap sangat perlu untuk diberikan jaminan perlindungan agar mereka bisa bekerja dengan tenang,” katanya.  

Ditambahkannya bahwa Pemkab Seruyan memberikan perlindungan bagi bagi pegawai non PNS yang memiliki resiko tinggi dalam pekerjaannya, seperti pasukan kebersihan, petugas pemadam kebakaran dan tenaga lapangan lainnya.

 

Sementara itu, kepala cabang BPJS ketenagakerjaan Sampit Agus Supriadi melalui kepala cabang perintis Seruyan Agus Sutejo mengatakan, berdasarkan MOU yang telah ditandatangani antara Pemkab Seruyan dan BPJS ketenagakerjaan, non PNS tertentu akan mendapat perlindungan resiko kecelakaan kerja dan jaminan kematian dari BPJS ketenagakerjaan.

 

Kemudian, dalam upaya untuk mempermudah pelayanan, bagi para pekerja yang menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan di kabupaten Seruyan, pihaknya telah melakukan MOU bersama dua rumah sakit yakni, RSUD Kuala Pembuang dan RSUD Hanau di Pembuang Hulu. “Apabila terjadi kecelakaan, peserta masuk ke rumah sakit di berikan pelayanan dan pengobatan, setelah pasien dinyatakan sembuh maka keseluruhan biaya akan di tanggung BPJS Ketenagakerjaan,” tutupnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia