KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniTeologi Inklusif Sebagai Alternatif oleh : Gunoto Saparie
18-Des-2017, 07:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mendengar istilah "teologi inklusif", saya langsung teringat kepada Nurcholish Madjid. Nurcholish adalah salah seorang cendekiawan muslim yang concern cukup mendalam terhadap persoalan hubungan agama-agama dan dialog antaragama. Ia secara teoritis mengedepankan pencarian dan konsep titik temu agama-agama secara eksplisit
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pemkab Sergai dan TNI-AD Gelar Nobar G30S/PKI untuk Kokohkan Rasa Nasionalisme Generasi Muda

 
DAERAH

Pemkab Sergai dan TNI-AD Gelar Nobar G30S/PKI untuk Kokohkan Rasa Nasionalisme Generasi Muda
Oleh : Agus Suriadi | 02-Okt-2017, 16:44:33 WIB

KabarIndonesia - Serdang Bedagai, Jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bersama dengan jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) film G30S/PKI bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Sei Rampah, Kamis (28/9) malam.

Nobar ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia berdasarkan instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Sedangkan tujuannya adalah guna mengajak bangsa Indonesia agar tidak melupakan sejarah.

Hadir dalam nobar tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya, Asisten Ekbangsos Ir. Kaharuddin, Staf Ahli H. Nasrul Aziz Siregar, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM, Kadis Kominfo H. Ikhsan, AP, Kepala BKD Drs. Dingin Saragih, Kadis Pora Parbud Drs. Santun Banjarnahor, Kabag Umum H. Safransyah Putra Nst, SSTP, Danramil 09/TM Kapten Inf S. Sembiring, Danramil 10/SR Kapten Inf Situmeang, Danramil 11/TB Mayor D. Silalahi, mewakili Kapolres Sergai, Para Camat, para Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas, OKP, pelajar, dan masyarakat sekitar Sei Rampah.

Usai Nobar, Wabup Darma Wijaya mengapresiasi dan mendukung acara ini, terutama kepada jajaran TNI AD selaku penyelenggara nobar film G30S/PKI dengan mengajak masyarakat luas untuk ikut menontonnya.

Menurut Wabup, nobar ini selain untuk membangun dan mengokohkan rasa nasionalisme terutama untuk generasi muda, juga menanamkan kepada mereka betapa beratnya perjuangan mempertahankan Republik ini hingga tetes darah penghabisan, berkorban nyawa dan harta, dan menjadi bukti bahwa Pancasila itu tidak dapat diubah.

Wabup berharap dengan nobar ini dapat menjadi semangat dan menumbuhkan jiwa patriotisme generasi bangsa agar semakin kuat untuk menjaga ideologi bangsa dan negara tercinta.(*)

Teks Foto :
Wabup Darma Wijaya bersama dengan jajaran Pemkab Sergai, TNI-AD dan masyarakat sedang Nonton Bareng Film G30S/PKI bertempat di Aula Dinas Pendidikan Sergai di Sei Rampah. Foto : HOKI/Agus

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia