KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKemnaker Beri Contoh Ruangan Laktasi dan Daycare Ideal Bagi Perusahaan BUMN dan Swasta oleh : Rohmah Sugiarti
21-Aug-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia – Tepat sehari setelah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 (18/8), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, meresmikan Taman Penitipan Anak dan Ruang Laktasi yang dibangun di lantai M Gedung B, Gedung Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Cindai 19 Aug 2017 19:43 WIB

Lirih Rindu 19 Aug 2017 19:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pemkab Sergai Gelar Buka Puasa Bersama dengan Seluruh Elemen Masyarakat

 
DAERAH

Pemkab Sergai Gelar Buka Puasa Bersama dengan Seluruh Elemen Masyarakat
Oleh : Agus Suriadi | 17-Jun-2017, 17:10:44 WIB

Kabar Indonesia -  Serdang Bedagai, Untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat di bulan sucu Ramadhan 1438 H, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar buka puasa bersama bertempat di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (15/6) sore. 

Hadir pada acara tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH, Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Wabup Darma Wijaya, Wakil Ketua DPRD H. Sayuti Nur, M.Pd, Sekdakab Drs. Hadi Winarno MM, Kasdim 0204/DS Mayor (Inf) Muqsin, S.Ag, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Koordinator USAID Wilayah Sumut Agus Marwan, Ketua MUI H. Lukman Yahya, anggota DPRD, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Sujendi, Ketua BM3 Sergai Yunasril, para Kepala OPD, Camat se-Sergai, dan jurnalis, alim ulama, tokoh masyarakat, tenaga Kesehatan, tenaga pendidik, tenaga penyuluh pertanian, Kepala Desa, BPD se- Sergai. 

Mengawali sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa acara buka bersama ini adalah rangkaian acara Pemkab Sergai setelah sebelumnya menyelesaikan kunjungan Safari Ramadhan ke 51 Masjid di 17 Kecamatan se-Sergai. Kegiatan hari ini dilaksanakan karena pemkab Sergai berkeyakinan pembinaan keagamaan adalah bagian dari prioritas dalam pembangunan serta untuk mempererat tali silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat. 

Selanjutnya Bupati Soekirman juga menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena masih diberikan kesehatan, disamping itu kerjasama dan rasa kekeluargaan antara pemerintah daerah dengan masyarakat Sergai hingga saat ini masih terjalin dengan sangat baik. "Oleh karenanya saya berharap mudah-mudahan acara ini semakin mempererat silaturahmi dan persaudaraan diantara kita, "ujarnya.Bupati Sergai menambahkan: "mengenai toleransi antar umat beragama semakin kita kuatkan guna menangkal pihak-pihak yang ingin memecah belah kita sebagai bangsa yang satu dalam Pancasila, UUD 1945 dan NKRI. Mari isi bulan suci Ramadhan ini dengan amal ibadah yang mencerahkan dan berkah dari Allah SWT," ajak Bupati Soekirman.

Sembari menunggu berbuka puasa, terlebih dahulu disampaikan siraman rohani oleh Mubaligh Irfan Yusuf atau yang biasa disapa Ustadz Rahul yang mengemukakan tentang  amal ibadah yang berlipat-lipat ganda di bulan suci Ramadhan. Hadirnya bulan Ramadhan adalah hadiah dari Allah untuk orang-orang yang beriman. "Untuk itu mari kita manfaatkan sebaik-baiknya bulan yang penuh berkah ini, jika kita laksanakan ibadah ramadhan dengan ikhlas, maka Allah akan hapuskan dosa-dosanya yang telah lalu" ujar Ustadz Rahul. (*)


Photo : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman sedang menyampaikan sambutannya pada acara buka puasa bersama dengan seluruh elemen masyarakat bertempat di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah. Photo :  HOKI/Agus  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia