KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Dipimpin langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakeraan secara resmi meluncurkan pembentukan  Satgas Pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Diharapkan mampu menjadi penyeimbang atas kebijakan sebelumnya yang dianggap mempermudah masuknya TKA, maka pembentukan Satgas TKA
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Laju 10 Kilometer 22 Mei 2018 14:44 WIB

Ranting Putih 22 Mei 2018 14:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pemkab Sergai Dan Banyuwangi Tandatangani MoU Pengembangan Daerah

 
DAERAH

Pemkab Sergai Dan Banyuwangi Tandatangani MoU Pengembangan Daerah
Oleh : Agus Suriadi | 10-Jun-2017, 05:47:47 WIB

KabarIndonesia-Serdang Bedaga, Dalam rangka pengembangan e-Government serta mewujudkan pemerintahan yang baik dan tata kelola pemerintahan yang bersih (good governance and clean government) Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi menandatangani kesepakatan bersama (MoU) tentang Pengembangan Daerah bertempat di Pendopo Shaba Swagata Blambangan, Banyuwangi Provinsi Jawa Timur, pada hari 8/6).

Penandatanganan MoU yang dilaksanakan oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, S.Pd, S.S, M.Si, serta antara Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno, MM dan Sekdakab Banyuwangi Djadjat Sudradjat, SH, M.Si adalah terkait replikasi aplikasi Perencanaan, Keuangan dan e-Kinerja serta program pengembangan daerah lainnya.


Disampaikan Kadis Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) Kabupaten Sergai Ikhsan AP kepada wartawan melalui telefon selulernya, Selasa (8/6). Selain Bupati Ir. H. Soekirman dan Sekda Drs. Hadi Winarno, MM, turut serta dalam rombongan Kabupaten Sergai yang berkunjung ke Banyuwangi, Kadis Kominfo Ikhsan AP, Kepala Bappeda Hj. Prihatinah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset H. Gustian, SE, Ak, MMA, Kepala BKD Drs. Dingin Saragih, serta pejabat OPD pendukung lainnya yang tergabung dalam Tim Koordinasi Kerjasama Daerah Kabupaten Sergai, ujar Ikhsan AP.

Selanjutnya Ikhsan menyebutkan, usai kegiatan penandatanganan MoU yang dirangkai acara berbuka puasa bersama Jajaran Pemkab Banyuwangi tersebut,  Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Banyuwangi beserta jajaran atas terjalinnya kerjasama kedua daerah yang diharapkan dapat mengurangi kesenjangan daerah dalam penyediaan pelayanan umum dan pengembangan potensi daerah.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Sergai, dengan penandatangan kesepakatan bersama ini, Pemkab Sergai akan segera menindaklanjutinya untuk diterapkan dalam sistem tata kelola pemerintahan yang meliputi bidang pemerintahan, pemerintahan desa, pariwisata dan kebudayaan, pelayanan perizinan, pertanian dan ketahanan pangan, pelayanan publik, pendapatan asli daerah dan bidang teknologi informasi, guna segera mewujudkan visi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan, terang Bupati Sergai. "Kami berharap agar dengan kesepakatan bersama ini dapat membawa hasil yang maksimal bagi kedua daerah" pungkas Bupati.

Sementara pada kesempatan yang penuh persaudaraan yang hangat itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, S.Pd, S.S, M.Si didampingi Sekda Djadjat Sudradjat, SH, M.Si menyambut baik kunjungan Bupati Sergai beserta rombongan dalam rangka penandatanganan kesepakatan bersama pengembangan daerah yang dilaksanakan hari ini.

Pemkab Banyuwangi dengan senang hati berbagi dan mentransfer ilmu pengetahuan dalam hal ini aplikasi terkait pengembangan daerah agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna mewujudkan clean governance dan clean government yang sudah kami laksanakan sejak tahun 2008 lalu. Namun untuk aplikasi e-Kinerja baru diterapkan mulai Januari 2017 ini.

"Dengan e-Kinerja ini, selain dapat mengukur insentif yang diterima PNS sesuai output pekerjaanya, hal ini juga dapat mencegah praktik pungutan liar yang biasanya dilatarbelakangi kurangnya insentif untuk pegawai sehingga memutus mata rantai pungli",

terangnya. Mengakhiri sambutannya, Bupati Banyuwangi berharap dengan kerjasama ini akan semakin mempererat persaudaraan kita dalam bingkai NKRI. "Dan yang paling utama tujuan kegiatan ini adalah agar kedepannya semua daerah dapat sama-sama maju untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera", tandas Bupati Banyuwangi.(*)

Teks Photo :
Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, S.Pd, S.S, M.Si menandatangani kesepakatan bersama (MoU) Pengembangan Daerah bertempat di di Pendopo Shaba Swagata Blambangan, Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur, pada hari (8/6). Photo : HOKI/Agus

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB


 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia